Berpose Di Tengah Kilauan Cahaya Milenial Glow Garden

Milenial Glow Garden

Milenial Glow Garden merupakan wisata selfie kekinian yang sangat interaktif. Tempat ini sering dijuluki mirip dengan Teamlab yanh berada di Jepang. Kedua wisata tersebut sama-sama menyuguhkan karya seni yang memanfaatkan teknologi. Pengunjung akan dibuat takjub dengan keunikan wisata yang satu ini.

Wisata di Malang semakin eksis di kalangan para wisatawan. Banyak orang rela datang ke Malang hanya untuk mampir ke berbagai tempat menariknya. Ada beberapa wisata favorit di Malang seperti halnya Batu Night Spectakuler, Malang Night Paradise dan Taman Rekreasi Selecta. Namun salah satu wisata yang paling populer di Malang yaitu Jatim Park.

Jatim Park ini memiliki 4 versi wisata berbeda dengan keunikannya tersendiri. Masih di kawasan Jatim Park 3, terdapat salah satu wisata fenomenal yang menjadi favorit pada wisatawan. Tempat tersebut bernama Milenial Glow Garden.

Hadirnya Milenial Glow Garden ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Setiap harinya, jumlah pengunjung yang datang ke Milenial Glow Garden ini bisa sampai 300 hingga 500 orang. Itulah sebabnya pada wisatawan yang ingin berlibur ke Malang, wajib banget mampir lebih dulu ke wisata hits yang satu ini.

Daya Tarik Milenial Glow Garden

Di atas lahan seluas 2 hektar di mana terbagi antara 1,5 hektar area outdoor dan 0,5 hektar area indoor, kita akan disuguhkan oleh aneka spot instagramable. Ketika pertama kali sampai di Milebial Glow Garden saja, kita akan disambut oleh kilauan lampu yang memukau.

Lalu masuk lebih dalam terdapat dua konsep foto yang cukup menarik yaitu Flower Forest dan Four Seasons. Flower Forest sendiri merupakan spot proyeksi bunga yang selalu berubah warna setiap beberapa menit sekali. Sementara untuk Your Seasons yaitu proyeksi suasana perubahan empat musim yang begitu memukau. Dari area satu ke area lain dihubungkan oleh sebuah terowongan yang menyuguhkan proyeksi keunikannya tersendiri.

2022 04 15
Foto via Googlemaps/Victor Abraham

Selain kedua area tersebut, ada pula area Whale di mana segala sudut area tersebut dipenuhi dengan pemandangan di dasar laut. Beragam hewan mengerikan yang ada di dasar laut bisa kita temukan di dalam sana. Bahkan ada pula area Animal Forest yang merupakan proyeksi aneka hewan. Beberapa proyeksi tersebut memiliki sensor sentuhan di mana ketika disentuh proyeksi tersebut akan berubah.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Rekreasi Tlogomas Malang, Aktivitas dan Keseruannya

Tidak hanya sekedar menjelajahi aneka spot kekinian, Milenial Glow Garden juga menyediakan wahana bermain yang sangat asyik. Wahana tersebut yaitu rumah hantu. Tetapi berbeda dengan rumah hantu lainnya yang terkesan menyeramkan, wahana ini memiliki karakter hantu yang gemas layaknya di sebuah kartun.

Di penghujung pintu keluar Milenial Glow Garden, wisatawan akan disuguhkan oleh Glow Garden atau taman cahaya. Pada jam tertentu di sana selalu ditampilkan pertunjukan Lumina Magica Show yaitu pertunjukan kilauan cahaya di sebuah taman yang indah.

Selain bersenang-senang dengan keindahan Milenial Glow Garden, wisatawan juga bisa menyantap aneka hidangan lokal maupun western di beberapa gerai makanan yang ada di sana. Untuk harga menu makanan maupun minuman yang ada di Milenial Glow Garden ini dibanderol mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 8.000.

Sementara itu, untuk harga tiket masuk Milenial Glow Garden ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 80.000 di hari Senin hingga Jumat dan Rp 100.000 di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Tarif lainnya yaitu karcis parkir yang dibanderol mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000 setiap kendaraan. Tarif yang terjangkau, membuat wisatawan berbondong-bondong datang ke sana.

IMG 20210329 184116
Foto via Googlemaps/Payung Paten

Lokasi Milenial Glow Garden

Wisatawan yang ingin liburan ke Milenial Glow Garden ini bisa datang ke Jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65326. Map klik disini.

Wisatawan bisa menaiki kendaraan umum maupun angkutan umum. Kita bisa melalui rute menuju Jalan Raya Sumbersari menuju Jalan Raya Tlogomas. Dari sana kita hanya perlu belok kiri ke arah Jalan Ir. Soekarno. Jarak tempuhnya dari pusat Kota Malang sekitar 40 menit perjalanan.

Lokasi taman wisata ini mudah ditemukan apalagi wisata ini berada di kawasan Jatim Park 3, salah satu wisata fenomenal di sana.

Jam Operasional Milenial Glow Garden

Tempat wisata yang satu ini beroperasi mulai pukul 11:30 sampai dengan pukul 19:30 setiap hari. Durasi waktu operasional Milenial Glow Garden yang cukup panjang tentu saja membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia

Akomodasi

Ada salah satu penginapan yang bisa kita kunjungi ketika berada di sekitar sana. Penginapan tersebut yaitu Hanoman Kota Batu yang berlokasi di Jalan Bukit Berbunga No.14, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65317.

Jarak tempuhnya dari Milenial Glow Garden sekitar 5 menit perjalanan dan tarif penginapan di Hanoman Kota Batu ini dibanderol mulai dari Rp465.000 hingga Rp840.000 per malam sesuai jenis penginapan yang kita inginkan. Wisatawan juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor 0816-293-333.

Wisatawan dari berbagai daerah, bisa banget mengunjungi Malang untuk merasakan sensasi liburan di Milenial Glow Garden yang begitu mengkilaukan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...