NgeChill Asyik di Joglo Agung Resto & Gallery Semarang

Joglo Agung Resto & Gallery

Joglo Agung Resto & Gallery, wisata kuliner dari Semarang yang mengusung konsep tradisional budaya dengan galeri seni yang unik dan menarik.

Belakangan ini wisata di Semarang cukup digandrungi oleh para wisatawan lantaran selalu menyuguhkan berbagai destinasi menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat berlibur. Banyak wisatawan dari berbagai kota sengaja datang ke Semarang hanya untuk mengajak keluarga melakukan liburan di sana.

Beberapa wisatawan memilih destinasi wisata seperti pantai hingga situs budaya. Namun banyak juga para wisatawan yang datang untuk berburu aneka kuliner Semarang. Selain memiliki banyak makanan lezat, Semarang juga dikenal memiliki berbagai tempat nongkrong cozy dan asyik.

Beberapa tempat nongkrong terkenal di Semarang yang bisa kita kunjungi seperti Taman Indonesia Kaya, The Tavern, Han’s Coffee, hingga Joglo Agung Resto & Galley.

Tempat nongkrong yang satu ini cukup nge-hits di Semarang. Namanya dikenal luas oleh para wisatawan Semarang dan sekitarnya terutama kawula muda.

Daya Tarik Joglo Agung Resto & Gallery

Joglo Agung Resto &Gallery ini berada di kawasan Bandungan, salah satu kawasan wisata hits di Semarang. Dengan lokasinya yang strategis, membuat Joglo Agung Resto & Gallery ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan.

2022 10 05
Foto via Googlemaps/Andrew Kurnia Winarta

Joglo Agung Resto & Gallery sendiri memadukan 3 konsep utama sekaligus berupa kuliner, seni, dan panorama keindahan alam. Wisatawan akan disuguhkan dengan sebuah bangunan rumah joglo yang dihiasi dengan berbagai pernak-pernik etnik yang mempesona.

Sesampainya di Joglo Agung Resto & Gallery, wisatawan akan disambut oleh landscape Kota Semarang yang begitu memukau. Banyak wisatawan yang tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan momennya di sana.

Joglo Agung Resto & Gallery ini terbagi ke dalam dua area yakni area indoor dan area outdoor. Bagi wisatawan yang datang bersama keluarga secara ramai-ramai, bisa memilih area indoor yang ada di dalam sebuah rumah joglo.

Di dalam area indoor ini wisatawan akan disuguhkan dengan nuansa rumah tradisional khas Jawa. Wisatawan bisa menikmati ukiran kayu dari setiap sudut dinding rumah joglo. Selain itu, wisatawan juga bisa menemukan beberapa koleksi barang-barang antik seperti telepon, mesin tik, replika bangunan-bangunan yang ada di Semarang, lukisan, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya melihat barang-barang antiknya saja, ada beberapa barang antik yang bisa diperjual-belikan di sana. Harganya dibanderol mulai dari puluhan ribu hingga jutaan.

Sementara itu, bagi wisatawan yang menyukai area terbuka berupa pemandangan hijau, bisa menempati area outdoor. Area ini biasanya didominasi para kawula muda yang datang bersama teman-temannya.
Deretan kursi kayu tersebar di sekeliling area outdoor ini, area ini semakin indah jika di nikmat pada waktu sore menjelang malam hari. Banyak wisatawan juga yang memanfaatkan area outdoor ini untuk berburu spot foto kekinian.

Joglo Agung Resto & Gallery juga menyediakan area private yang bisa digunakan untuk acara-acara formal seperti meeting dan sejenisnya. Bahkan, wisatawan juga bisa menyewa Joglo Agung Resto & Gallery untuk kegiatan acara wedding dengan cara reservasi lebih dulu melalui nomor 0852-9064-0667.

Selain menyuguhkan nuansa tempat nongkrong yang nyaman dan cozy, Rumah Agung Resto Gallery juga menyediakan berbagai hidangan lezat yang memiliki harga cukup terjangkau. Beberapa makanan yang bisa kira temukan di Joglo Agung Resto & Gallery ini seperti iga bakar, sop iga, tahu penyet, olahan ayam, soto Semarang, dan masih banyak lagi.

2023 01 28
Foto via Googlemaps/Tege Santoso

Salah satu menu makanan yang wajib kita coba di sana yaitu soto Semarang. Soto Semarang ini diracik dengan bumbu khas Joglo Agung Resto & Gallery sehingga memiliki cita rasa yang pekat dan juga nikmat. Untuk harga menu makanan maupun minuman yang ada di Joglo Agung Resto & Gallery ini dibanderol mulai dari Rp12.000.

Fasilitas lainnya yang ada di Joglo Agung Resto & Gallery ini berupa toilet, akses Wi-Fi, musala, lahan parkir, gazebo, area bermain, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka Joglo Agung Resto & Gallery

Wisatawan yang ingin nongkrong bersama teman maupun keluarga di Joglo Agung Resto & Gallery, bisa mengunjunginya di Jalan Lemah Abang Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan, Munding, Semarang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50552. Google Maps.

Wisatawan yang datang dari lokasi Stasiun Semarang Poncol bisa melalui Jalan Pandanaran menuju ke Jalan Ungaran – Bandungan. Kita bisa menempuhnya dengan waktu 55 menit perjalanan. Karena berada di kawasan wisata Bandungan, tentu saja kita akan menemukannya dengan mudah.

Joglo Agung Resto & Gallery ini beroperasi setiap hari Kamis hingga Selasa. Untuk durasi waktu operasionalnya mulai dari pukul 10:00 WIB – 21:00 WIB. Dengan durasi waktu operasionalnya yang panjang ini, wisatawan bisa leluasa menghabiskan akhir pekannya di sana.

Kebanyakan wisatawan datang di waktu sore menjelang malam karena suasananya yang begitu romantis. Kita akan disuguhkan oleh kerlap-kerlip indahnya lampu Kota Semarang yang menyerupai hamparan bintang-bintang.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments