big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Retro Cafe, Kongkow Nuansa Jadul di Semarang

Retro Cafe semarang

Mendengar nama Retro Cafe, mungkin sekilas wisatawan merasa tidak asing lagi. Cafe Teras Retro ini merupakan salah satu cafe yang banyak diincar oleh para wisatawan lantaran konsep jadulnya yang cukup menarik perhatian.

Saat ini, mulai beredar cafe kekinian yang selalu dijadikan sebagai tempat nongkrong maupun hangout oleh para kawula muda. Seperti halnya di Semarang, wisatawan akan menemukan berbagai macam cafe dengan konsepnya yang berbeda-beda.

Terkadang, banyak yang datang ke wisata di Semarang tidak hanya sekedar untuk berlibur saja. Melainkan para wisatawan juga menyempatkan waktunya untuk nongkrong sekaligus mencicipi kuliner Semarang di resto-resto maupun cafe yang ada.

Ada beberapa cafe hits yang berada di kawasan Kota Lama Semarang. Cafe tersebut antara lain Spiegel Bar & Bistro, Library Cafe John Dijkstra, MGM Cafe Gallery, Tekodeko Koffiehuis, dan juga Retro Cafe.

Tidak hanya pada saat-saat weekend saja, Retro Cafe juga akan dipadati para wisatawan setiap harinya. Wisatawan yang datang ke Cafe Teras Retro ini tidak hanya sekedar wisatawan lokal. Banyak juga wisatawan dari berbagai daerah yang ada di sekitar Semarang karena dianggap sebagai pilihan wisata terdekat.

Daya Tarik Retro Cafe

Sesuai dengan nama cafe tersebut, Retro Cafe ini mengusung tema tempat nongkrong dengan nuansa jadul tetapi tetap memikat perhatian para pengunjung yang datang. Tempat nongkrong yang satu ini cocok dikunjungi oleh berbagai kalangan usia.

Meskipun cafe-cafe kekinian dengan konsep yang modern mulai marak di Semarang, Retro Cafe juga tidak kalah digemari oleh para wisatawan. Datang ke sana seolah kembali pada tahun 1980 hingga 1990-an. Cafe ini didukung dengan suasana Kota Lama Semarang yang memiliki nuansa layaknya seperti zaman dulu.

2017 10 18
Foto via Googlemaps/Ikin Solikin

Bangunan Cafe Teras Retro ini dibuat se-apa adanya mungkin. Dengan kesan bangunan tua yang sengaja separuh batu batanya terlihat. Bahkan ketika sampai di depan pintu masuk wisatawan akan disambut dengan gapura selamat datang yang terbuat dari susunan bambu dan jerami.

Masuk ke dalam, wisatawan bisa memilih tempat duduk yang cukup nyaman untuk ditempati. Ada dua jenis kursi yang bisa kita tempati yakni kursi kayu memanjang dan juga area lesehan. Sambil menikmati suasana zaman dulu di Retro Cafe, wisatawan juga akan ditemani alunan musik merdu dengan vibes jadul.

Wisatawan juga bisa berkeliling Retro Cafe dan menemukan beberapa barang yang sudah memiliki usia. Bahkan ada pula barang yang sudah rusak sehingga tidak bisa digunakan. Wisatawan juga bisa menemukan beberapa barang antik yang di tata rapi dan tidak boleh di pegang secara sembarangan.

Dengan memanfaatkan barang-barang tersebut, banyak wisatawan yang berburu spot foto di setiap sudutnya yang instagramable. Hasil foto tersebut kemudian dibagikan di laman instagram sehingga banyak wisatawan yang mulai tertarik dengan keunikan Retro Cafe.

Tidak hanya sekedar menarik untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong hingga hangout saja, Retro Cafe juga cukup menarik untuk dijadikan sebagai tempat kulineran. Ada berbagai menu makanan lezat yang bisa kita temukan di Retro Cafe mulai dari chicken katsu + french fries, nasi gimbal, nasgor retro pedas dan masih banyak lagi.

Salah satu menu andalan yang banyak digemari oleh para pengunjung yaitu nasgor retro pedas. Nasi goreng ini memiliki level kepedesan yang berbeda-beda mulai dari level 1 hingga level 10. Terlebih, nasi goreng tersebut juga dilengkapi dengan berbagai macam toping seperti sosis, telur, baso, ayam suwir, tempe, dan juga kerupuk.

Ocean Tosca &  Nasi Goreng Retro
Ocean Tosca & Nasi Goreng Retro

Selain itu, kita juga bisa memesan beberapa camilan seperti roti bakar, siomay, lumpia, gorengan, dan lainnya. Untuk minumannya ada es jeruk, jus buah, es dawet, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di Retro Cafe ini dibanderol mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 35.000. Dengan harga yang cukup terjangkau ini wisatawan bisa mencicipi hidangan yang super lezat.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan seperti toilet, akses Wi-Fi, area private, musala, gazebo, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka Retro Cafe

Wisatawan yang ingin mengajak teman maupun keluarganya untuk nongkrong di Retro Cafe ini bisa datang ke Jalan Garuda No.24, Tj. Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174. Google Maps.

Karena lokasinya berada di kawasan Kota Lama Semarang, wisatawan akan menemukan dengan begitu mudah. Jika dari lokasi Stasiun Semarang Poncol, wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit perjalanan dengan menempuhnya melalui Jalan Tawang ke arah Jalan Srigunting Paradeplein.

Retro Cafe ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 11:00 WIB – 22:00 WIB. Wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekanmya dengan leluasa, bisa banget datang ke Retro Cafe ini.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments