The Tavern, Chill Asik Bersama di Cafe Kekinian Semarang

The Tavern Semarang

Liburan ke wisata Semarang tidak melulu mengunjungi wisata alamnya saja, di Semarang juga wisatawan bisa mampir ke beberapa tempat nongkrong yang ada di sana. Banyak tempat nongkrong kekinian yang bisa kita kunjungi ketika kulineran di Semarang.

Salah satu tempat nongkrong yang tidak boleh kita lewatkan ketika berada di Semarang yaitu The Tavern. Tempat yang satu ini menjadi tempat nongkrong favorit masyarakat Semarang.

Namun tidak hanya masyarakat Semarang saja yang rela menghabiskan hari liburnya di sana. Banyak juga wisatawan dari berbagai daerah yang sengaja datang untuk hangout seru bersama keluarga maupun teman-teman.

Nama The Tavern mulai viral di media sosial dan masuk dalam kategori cafe hits Semarang pada awal tahun 2021 setelah pandemi lantaran banyaknya pengunjung yang mengabadikan momennya di sana.

Daya Tarik The Tavern

Daya tarik utama The Tavern ini terletak pada desain interiornya yang elegan. Saat masuk ke sana, wisatawan akan disuguhkan oleh ornamen yang terkesan begitu klasik. Cafe ini didominasi dengan warna soft yakni cokelat, hitam, dan juga abu. Terlebih dengan penerangan yang sedikit temaram, memuat nuasa di cafe ini terkesan romantis.

Chill di The Tavern Semarang
Chill di The Tavern Semarang

Wisatawan yang ingin mengajak pasangan diner sangat recomended banget deh. Tetapi The Tavern juga cocok sebagai tempat kumpul keluarga karena tempatnya yang luas.

Ada dua area yang bisa kita nikmati di The Tavern. Salah satu area yang terlihat jelas dari pintu masuk ini yaitu area dasar. Area dasar ini dilengkapi dengan beberapa meja bundar dan kursi. Lalu ada juga kursi memanjang yang bisa ditempati hingga 8 orang.

Karena lokasinya berdekatan dengan bartender, untuk memesan minuman atau menu tambahan kita hanya perlu mengangkat tangan saja karena pelayanan dengan sigap langsung menghampiri.

Sementara itu, untuk di area lantai dua, wisatawan akan disuguhkan oleh deretan kursi besi dengan dinding kaca di segala sisi. Bagi wisatawan yang ingin menikmati citylight Semarang dari lokasi The Tavern bisa memilih tempat tersebut.

Restoran & Cafe ini juga menyediakan area private yang bisa wisatawan sewa untuk keperluan seperti meeting maupun acara-acara formal lainnya. Bahkan, wisatawan juga bisa sewa tempat untuk keperluan acara resepsi pernikahan, birthday, dan lainnya.

Selain itu, di The Tavern juga wisatawan bisa berburu spot foto instagramable di setiap sudutnya. Kita bisa berfoto di tangga, teras depan, meja bartender, dan masih banyak lagi.

Menu The Tavern

Tidak hanya tempatnya saja yang berhasil menarik perhatian para wisatawan, menu makanan serta minuman yang ada di sana juga tidak kalah memikat. Wisatawan bisa menemukan berbagai jenis makanan western dan juga makanan khas Nusantara.

Menu The Tavern Semarang
Menu The Tavern Semarang

Beberapa makanan yang bisa kita coba di sana seperti chicken grilled, salad, pizza, soto tangkar, ayam rica-rica, soto Semarang, iga bakar madu dan masih banyak lagi.

Salah satu menu makanan yang tidak boleh kita lewatkan ketika datang ke sana yaitu iga bakar madu. Dagingnya yang empuk dengan lelehan madu asam pedas bercampur menciptakan aroma yang khas. Wisatawan akan dibuat ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi.

Ada pun beberapa menu minuman yang bisa kita temukan di sana seperti fresh juice, ice blended, flavour ice tea, coffee, milk tea, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di The Tavern ini dibanderol mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 46.000.

Fasilitas lainnya yang ada berupa toilet, musala, taman, spot foto, gazebo, akses Wi-Fi, lahan parkir dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka

Wisatawan yang ingin mengajak keluarga maupun teman untuk menghabiskan waktu liburnya di The Tavern ini bisa datang ke Jalan Rinjani No.1, Jawa Tengah, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232. Google Maps.

Berlokasi di pusat Kota Semarang, sehingga cafe ini mudah ditemukan. Jika dari arah Stasiun Semarang Poncol, wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 14 menit perjalanan saja. Kita bisa melalui Jalan Pandanaran ke arah Jalan Rinjani.

Wisatawan yang sering melakukan liburan di Semarang tentu saja sudah tidak asing lagi dengan The Tavern ini. Apalagi, The Tavern sendiri sudah dikenal luas oleh para wisatawan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments