setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

6 Wisata Keluarga di Bali yang Sayang Dilewatkan

Wisata Keluarga di Bali New Kuta Green Park Pecatu

Jika kalian berencana ke tempat wisata keluarga di Bali, ada banyak rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi. Mulai dari theme park sampai bermain sambil belajar yang berada di Pulau Dewata.

Jadi bagi keluarga yang berkunjung bersama keluarga, tidak hanya pantai Bali atau hanya wisata belanja di Bali yang dapat di kunjugi. Akan tetapi banyak sekali wahana wisata keluarga di Bali yang patut untuk disambangi dan bermain bersama keluarga tercinta!

Wisata Keluarga di Bali yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini destinasi wisata keluarga yang sayang untuk dilewatkan bersama karena sangat rekomended untuk di kunjungi, diantaranya yaitu:

– Waterbom Bali

Waterbom Bali
foto: instagram.com/waterbombali

Tempat wisata keluarga di Bali pertama yang wajib dikunjungi di Pulau Dewata yaitu Waterbom Bali. Di tempat ini semua kalangan bersatu padu, tak peduli miskin-kaya, tua-muda, semuanya berkumpul jadi satu di tempat ini. Ada banyak belasan slide (perosotan), pancuran sampai air terjun buatan yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga tercinta. 

Jika kalian ingin menguji keberanian, bisa menikmati wahana slide yang cukup ekstrim bersama dengan si kecil. Tidak perlu khawatir soal masalah keamanan karena di tempat ini semua ride-nya dibuat seaman dan senyaman mungkin. 

Lokasi Waterbom Bali berada di Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, dan buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WITA. Untuk harga tiket masuknya bervariasi dan bergantung pada jenjang usia. 

Untuk usia 2 – 11 tahun harga tiketnya yaitu Rp 251 ribu, sementara untuk dewasa itu mulai dari Rp 289 ribu khusus untuk Single Day Pass. Khusus untuk WNI dan pemegang KITA memperoleh diskon khusus sebesar 15%. Di tempat ini juga tersedia paket keluarga yang terbagi menjadi 2 tiket dewasa dan 2 tiket untuk anak-anak yang harganya dibanderol Rp 961 ribu.

– Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park
foto: instagram.com/yohana.djong

Seperti dengan namanya, Bali Safari & Marine Park, taman ini memang dikonsep dengan suasana yang mirip seperti Safari yang ada di Afrika. Wisata keluarga di Bali satu ini, kalian bisa mengajak keluarga tercinta berkeliling taman sambil menunggangi mobil terbuka yang ada pelindungnya, untuk bisa melihat berbagai jenis binatang dari berbagai tempat yang ada di seluruh dunia. Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk bisa menikmati bersafari di hutan belantara yak.

Tentunya pengalaman ini akan membuat si kecil merasakan sensasi pengalaman seru karena bisa melihat secara langsung hewan-hewan eksotis yang khas Indonesia dan beberapa negara lainnya. Tetapi, untuk bisa mendapatkan kesan yang jauh lebih mantap maka tidak ada salahnya untuk mengikuti wisata malam di Bali yaitu Bali Night Safari di malam harinya.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Pura Luhur Poten, Kombinasi Keindahan Alam dan Budaya

Selain itu, kalian disarankan untuk menginap selama satu malam di resort Bali Safari & Marine Park untuk merasakan sensasi liburan yang benar-benar tidak akan dilupakan. Akomodasi yang sangat istimewa ini pasti akan membuat keluarga jauh lebih dekat dengan kawan-kawan yang ada di Safari, dimana kalian cukup membuka gorden jendela kamar, maka bisa langsung melihat Zebra dan Gajah yang ada di luar. 

Lokasi Bali Safari and Marine Park terletak di Jl. Profesor Ida Bagus Mantra km 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali dan buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WITA. Untuk harga tiket paket Safari Explorernya seharga Rp 150 ribu untuk setiap pax-nya. Sementara untuk paket Safari Legend dengan harga Rp 275 ribu per pax khusus untuk WNI.

– Devdan Show

Devdan Show
foto: instagram.com/nicetrip.id

Memang untuk membuat si kecil tertarik bukanlah perkara mudah dengan drama pertunjukan. Tetapi ketika kalian mengunjungi Devdan Show, maka akan membuat si kecil menjadi terkesima, karena akan mendapatkan banyak pengetahuan baru soal budaya dan adat istiadat yang ada di Indonesia.

Didesain dengan tata lampu dan suara yang memukau, Devdan Show menampilkan pertunjukan tari kontemporer dan kostum yang dijamin akan membuat mata setiap pengunjungnya terpukau. Selain itu juga ada atraksi akrobatik yang juga ditunjukkan di tempat ini dan dijamin akan membuat pertunjukan menjadi lebih seru selama 90 menit.

Lokasi dari Devdan Show berada di Komplek ITDC, Nusa Dua, Kuta Selatan, Benoa, South Kuta, Badung Regency, Bali, dan buka setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu, pada pukul 19.30 – 21.00 WITA. Sementara untuk harga tiketnya itu sebesar Rp 180 ribu per pax-nya.

Tempat Wisata Keluarga Nuansa Alam di Bali

– New Kuta Green Park Pecatu

Wisata Keluarga di Bali New Kuta Green Park Pecatu
foto: instagram.com/thebalibible

Tidak hanya Waterbom wisata keluarga di Bali yang menarik, kalian juga bisa menemukan taman bermain air lainnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga yaitu New Kuta Green Park. Wisata favorit di Bali ini dijamin sangat asyik, karena menawarkan banyak pilihan untuk slide serta ride-nya. Bahkan di tempat ini, kalian menemukan sebuah arena paintball. 

Salah satu tempat yang paling menarik di New Kuta Green Park Pecatu yaitu wave pool-nya. Bahkan apabila kondisinya memungkinkan, kalian juga bisa berselancar. Namun supaya lebih aman, kalian dianjurkan untuk sekedar mengapung saja, dan menikmati ombak buatannya agar memberikan sensasi yang menyenangkan.

Wisata Menarik Lainnya :  Mendengar Bisikan Pasir di Tempat Wisata Pasir Berbisik Bromo

New Kuta Green Park Pecatu berada di lokasi Jl. Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali, dengan jam buka mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WITA di setiap harinya. Harga tiketnya untuk pengunjung domestik dewasa sebesar Rp 90 ribu per orang, sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp 65 ribu untuk anak-anak. Sedangkan balita yang tingginya di bawah 80 cm tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

– Bali Bird Park

Bali Bird Park
foto: instagram.com/chasingjuliawild

Tidak dapat dipungkiri jika Indonesia merupakan negara yang kaya akan spesies burung yang beraneka ragam. Untuk melihatnya secara langsung, kalian bisa mengunjungi Bali Bird Park. Tempat wisata keluarga di Bali ini mulai dari tempat parkir sampai pintu keluar, kalian akan selalu mendengar nyanyian berbagai jenis burung yang bahkan beberapa di antaranya punya bulu dan bentuk yang indah.

Hal yang membuat tempat ini lebih istimewa yaitu terdapat berbagai jenis burung yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dan juga seluruh penjuru dunia. Jadi, jika liburan di sini, kalian bisa mengajak si kecil bersenang-senang sambil memberi makan burung, mulai dari Kakatua sampai Enggang atau Rangkok. 

Bali Bird Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.30 WITA yang lokasinya berada diJl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Sementara untuk harga tiketnya itu sebesar Rp 346,5 ribu.

– Temega Tree House

Temega Tree House
foto: instagram.com/pocahontasmg

Apabila punya banyak waktu luang, tidak ada salahnya untuk singgah ke Temega Tree House yang lokasinya ada di Jl. Raya Tirta Gangga, Temega, Padang Kerta, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Tempat wisata keluarga di Bali ini kalian bisa menikmati berbagai jenis kuliner khas Bali yang memiliki cita rasa spesial. Selain itu, kalian bisa berpetualang sambil berlarian dari satu pohon ke pohon lainnya.

Temega Tree House juga menawarkan sensasi rumah pohon yang saling terhubung satu sama lain melewati jembatan gantung yang terbuat dari bambu atau sekedar dengan seutas tali tambang. Selain itu, ada juga papan titian seru dan ayunan yang dijamin akan membuat liburan kalian bersama keluarga terasa lebih seru dan bermakna.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WITA. Harga tiketnya pun sangat terjangkau yaitu Rp10 ribu untuk dewasa, dan Rp5 ribu untuk anak-anak.

Itulah tadi beberapa tempat wisata keluarga di bali yang bisa dikunjungi di Bali. Apapun tempat wisata yang dipilih, pastikan kalau kalian benar-benar menikmatinya bersama dengan keluarga tercinta.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks