big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

12 Tempat Outbound di Bandung, Punya Banyak Aktivitas yang Menantang

Tempat Outbound di Bandung

Bandung yang memiliki suasana segar dengan udara khas pegunungan, membuatnya cocok dijadikan sebagai tempat untuk refresing atau melakukan kegiatan outbound. Outbound sendiri kini menjadi alternatif liburan paling eksis baik di kalangan anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.

Outbound di Bandung tidak hanya dijadikan sebagai sarana berwisata saja. Akan tetapi sebagai cara terbaik untuk mengembangkan karakter seseorang. Hal tersebut lantaran dalam kegiatan outbound, wisatawan akan dilatih mengenai kerjasama, saling percaya, komunikatif serta karakter positif lainnya.

Rekomendasi Outbound di Bandung

Wisatawan yang ingin melakukan liburan ke Bandung, berikut ini ada beberapa tempat wisata Outbound di Bandung terbaik yang bisa dikunjungi.

1. Treetop Adventure Park

2021 06 23
Foto via Googlemaps/Omen

Treetop Adventure Park ini sudah ada sejak tahun 1995 di Perancis. Sejak tahun 2006, Treetop Adventure Park mulai melebarkan sayapnya ke beberapa negara Asia salah satunya Indonesia. Ada dua kota yang punya wisata ini yaitu Bandung dan Bogor.

Wisata outdoor ini menyuguhkan panorama alam yang menyegarkan. Suasananya yang segar serta pemandangan hijau berhasil membuat wisatawan betah berada di sana. Selain itu, tempat outbound di Bandung ini wisatawan akan menemukan beragam halang rintang dan permainan yang akan memacu adrenalin. Wahana tersebut tentunya disesuaikan dengan usia para wisatawan.

Beberapa permainan yang bisa dicoba di Treetop Adventure Park ini seperti sirkuit kuning, sirkuit kuning yang memiliki ketinggian sekitar 2 meter, sirkuit hijau yang memiliki ketinggian hingga 5 meter, sirkuit biru dengan ketinggian 8 meter yang punya kesulitan berupa ayunan dan flying fox, sirkuit oranye dengan ketinggian hingga 15 meter dan wahana flying fox yang lebih panjang, sirkuit merah dengan wahana tarzan jump dan flying fox, dan sirkuit hitam yang tentunya punya lintasan yang sangat menantang.

Harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp200.000 per orang untuk dewasa dan Rp140.000 per orang untuk anak-anak. Lokasinya berada di Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Bandung.

2. D’Camp Cibodas Alam Madani Park

2017 12 22
Foto via Googlemaps/puji permana

D’Camp Cibodas Alam Madani Park juga tidak kalah eksis dari Treetop Adventure Park. Tempat outbound di Bandung ini menawarkan udara dataran tinggi lengkap dengan pemandangan alamnya yang menawan.

Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap. Untuk beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sana seperti halang rintang, flying fox, panjat tebing, spider web, rapeling, hingga jurit malam. Tidak hanya aktivitas darat saja, aktivitas air yang ditawarkan di sana juga sangat bervariatif.

Yang menariknya lagi, wisatawan juga bisa melakukan camping di sana. Bagi wisatawan yang tidak membawa perlengkapan camp, bisa melakukan sewa di sana. Untuk tarif masuknya sebesar Rp10.000 per orang. Adapun tarif tambahan yang ditaksir mulai dari Rp15.000.

Lokasinya berada di Cibodas Alam Madani Park, Lembang, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jam bukanya selama 24 jam sehingga wisatawan bisa leluasa melakukan liburan di sana.

3. Edukidzment

Edukidzment ini biasanya dikunjungi oleh anak-anak sebagai sarana rekreasi sekaligus edukasi menarik. Tidak hanya menawarkan kegiatan outbound di Bandung saja, ada pula beragam wisata air yang bisa dicoba.

Tempatnya disusun sedemikian rupa sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Selain itu, terdapat taman kota yang bisa dijadikan sebagai spot foto cantik serta sarana belajar yang menyenangkan bagi anak-anak.

Masuk ke Edukidzment ini wisatawan akan dikenakan tarif masuk yang bervariatif yakni mulai dari Rp70.000 hingga Rp200.000 sesuatu dengan paket wisata yang diinginkan.

Lokasinya berada di Nabila Farm, Jalan Tangkuban Perahu,Gang Sukasenang, Desa Ciburial RT.02/RW.03, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 17:30 WIB.

4. Terminal Wisata Grafika Cikole

2021 01 05
Foto via Googlemaps/Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole tentu saja sudah dikenal luas oleh para wisatawan. Wisata outbound di Bandung yang satu ini berada di tengah hutan pinus dengan luas hingga 9 hektar. Tempat wisata ini berada di atas ketinggian 1.400 mdpl. Tidak heran suasananya terkesan sejuk dan menyegarkan.

Beberapa aktivitas outbound yang bisa dilakukan di Terminal Wisata Grafika Cikole seperti flying fox, halang rintang yang menantang, ATV, paint ball, ice breaking dan aneka permainan tradisional. Aktivitas outbound tersebut disesuaikan dengan usia wisatawan. Masing-masing kelasnya dibanderol dengan fasilitas dan harga yang bervariatif.

Selain menikmati wisata outbound, wisatawan juga bisa mencoba berbagai kegiatan menyenangkan lainnya seperti piknik, berburu spot foto ikonik, dan kulineran. Lokasinya berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Wisatawan juga bisa melakukan camping dengan cara melakukan reservasi lebih dulu.

5. Zone 235

Zone 235 mengusung konsep wisata outbound di Bandung yang kental akan suasana hutan. Pemandangannya yang indah dengan udara segar tentu membuat banyak wisatawan betah melakukan liburan di sana.

Ada banyak kegiatan outbound yang bisa wisatawan lakukan baik secara individu maupun secara berkelompok. Beberapa diantaranya seperti flying fox, turun tebing, paint ball, jembatan dua tali, dan masih banyak lagi.

Zone 235 juga punya jalur trekking yang menantang. Bahkan wisatawan juga bisa menikmati keindahan air terjun, sungai, kawah Domas, Goa Jepang, dan sebagainya. Fasilitas yang disediakan juga cukup memadai. Tidak heran banyak instansi yang mengadakan kegiatan MT di sana.

Tarif masuk ke Zone 235 ini ditaksir mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000 per orang. Lokasinya berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

6. Orchid Forest Lembang

Siapa yang tidak tau Orchid Forest Lembang? Wisata outbound di Bandung yang satu ini sangat eksis di kalangan wisatawan. Tidak hanya berperan sebagai ekowisata saja, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan outbound di sana.

Bisa dibilang, Orchid Forest Lembang ini menyediakan puluhan aktivitas outbound menantang sekaligus menyenangkan. Beberapa kegiatan outbound tersebut berupa high rope, flying fox, jembatan tali, ATV, panjat tebing, panahan, dan masih banyak lagi.

Wisatawan juga bisa menemukan 150 tanaman anggrek yang ada diberbagai penjuru dunia. Karena punya taman cantik dan hutan pinus yang eksotis, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berburu spot foto.

Wisatawan bisa mengunjunginya di Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jam bukanya mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

7. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp ini baru beroperasi di Bandung Barat pada tahun 2016 lalu. Areanya cukup luas yakni sekitar 22 hektar. Pemandangan yang disuguhkan cukup menawan, banyak pula hal-hal menarik yang bisa diekspor wisata outbound di Bandung ini.

Ciwangun Indah Camp ini berada di area pegunungan dan lembah. Tidak heran di sana wisatawan akan menemukan air terjun dan hutan lebat.

Ada berbagai macam aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana seperti trekking, hiking, high rope, spider web, ATV, team bulding, berkuda, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa melakukan camping ground di sana. Fasilitas yang disediakan pun terbilang lengkap.

Masuk ke sana, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Ada pula biaya tambahan lainnya yang ditaksir mulai dari Rp20.000. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi, Jalan Cic Kampung Ciwangun RT.03/RW.15, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Bandung.

8. Cantigi Camp

Cantigi Camp merupakan tempat terbaik untuk melakukan berbagai kegiatan di alam terbuka termasuk outbound di Bandung. Cantigi Camp ini berperan sebagai tempat rekreasi, edukasi, dan adventure yang seru. Selain itu, karena memiliki lahan yang luas, wisatawan bisa menjajal berbagai game menarik secara berkelompok.

Ada tiga jenis pelayanan yang ditawarkan oleh pihak Cantigi Camp yakni Kid and Teenager Outing Program, Outing and Adventure Program, dan Training Program. Tantangannya disesuaikan dengan usia peserta. Wisatawa juga bisa melakukan kegiatan camping ground di Cantigi Camp.

Masuk ke sana, wisatawan akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp15.000 per orang. Lokasinya berada di Jalan Raya Cileunyi RT01 RW03, Manjah Beureum, Kulon, Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40623. Buka setiap hari Sabtu hingga Kamis mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 16:00 WIB.

9. De Ranch Lembang

de ranch lembang
de ranch lembang

Mungkin sebagian wisatawan hanya mengira bahwa De Ranch Lembang ini sebagai tempat wisata instagramable saja. Namun perlu diketahui bahwa, di wisata hits ini juga wisatawan bisa melakukan berbagai macam kegiatan outbound di Bandung yang menyenangkan.

Nuansa peternakan Eropa di De Ranch Lembang ini sangat kental. Suasananya yang asri dengan aneka kegiatan outbound menarik pun tentunya akan membuat wisatawan betah berlibur di sana.

Ada beberapa kegiatan outbound yang bisa wisatawan lakukan seperti halang rintang, flying fox, panahan, off road, dan sebagainya. Masuk ke De Ranch Lembang ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp15.000 per orang. Adapun tarif tambahan lainnya untuk mencoba berbagai aktivitas menarik yang ditaksir mulai dari Rp20.000.

Lokasinya berada di Jalan Maribaya No.17, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Buka mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

10 Kampung Bamboo

Kampung Bamboo sudah ada sejak tahun 2007 sehingga dijadikan sebagai destinasi wisata outbound di Bandung favorit bagi para wisatawan. Berbagai wahana outbound bisa wisatawan temukan di sana mulai dari untuk anak-anak hingga dewasa.

Memiliki lahan yang cukup luas yakni sekitar 8 hektar, membuat para wisatawan lebih leluasa melakukan berbagai kegiatan di sana. Beragam aktivitas menarik yang bisa wisatawan lakukan di sana seperti panjat tebing, hiking, flying fox, perahu dayung dan sebagainya.

Bahkan Kampung Bamboo juga menjadi sarana edukasi yang menarik. Wisatawan akan mempelajari seputar cara mendaur ulang kertas serta membuat barang dari tanah liat.

Untuk harga tiket masuknya ditaksir sebesar Rp40.000 per orang bagi anak-anak dan Rp60.000 per orang bagi dewasa. Lokasinya berada di Jalan Padasuka Atas No.KM.4, Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40197. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

11. Bumi Perkemahan Cikole

Bumi Perkemahan Cikole terkenal sebagai tempat camping terbaik di Bandung. Tempat ini juga menyuguhkan beragam aktivitas outbound di Bandung yang asyik. Beberapa diantaranya seperti outbound training, paint ball, dan ATV ride. Bahkan wisatawan juga bisa mencoba kegiatan menantang lainnya seperti Down Hill.

Dengan suasananya yang sejuk tentu saja banyak wisatawan yang betah melakukan liburan di sana. Selain itu, paket wisata outbound yang ditawarkan juga terbilang murah.

Lokasinya berada di Pakuhaji Tengah, Cipangeran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

12. Wisata Kuda Paku Haji

Rekomendasi wisata outbound di Bandung terakhir yaitu Wisata Kuda Paku Haji. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki kegiatan unggulan berupa berkuda. Berkuda sambil menikmati pesona alam yang menawan sekaligus udara yang menyegarkan tentu menjadi impian banyak orang.

Tidak hanya berkuda, di Wisata Kuda Paku Haji juga wisatawan bisa mencoba berbagai aktivitas outbound yang menyenangkan. Beberapa diantaranya seperti flying fox, ATV, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuknya ditaksir mulai dari Rp20.000 per orang. Wisatawan bisa mengunjunginya di Pakuhaji Tengah, Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511.

Itulah rekomendasi wisata outbound di Bandung yang bisa wisatawan kunjungi. Selain punya banyak aktivitas menarik, harga tiket masuknya pun terbilang murah.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments