big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

5 Toko Roti Legendaris di Bandung Cocok Dijadikan Oleh-Oleh

toko roti legendaris di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang tepat untuk berburu kuliner. Kota Kembang ini menawarkan berbagai macam tempat makan kekinian hingga legendaris yang tidak boleh dilewatkan.

Salah satunya yang wajib dikunjungi yaitu toko roti legendaris di Bandung yang sangat enak. Roti legendaris yang ada di Bandung ini selalu berhasil menarik perhatian para pengunjung wisata Bandung. Selain dari rasanya yang enak dan khas, beberapa toko roti tersebut menawarkan nuansa jadul yang estetik.

5 Rekomendasi Toko Roti Legendaris di Bandung

Nah, bagi yang sedang melakukan liburan di Bandung, tidak ada salahnya untuk mampir ke beberapa toko roti legendaris di Bandung yang ada. Berikut ini rekomendasinya.

1. Sumber Hidangan

2024 02 28
Foto via Googlemaps/I Wayan Budiman

Sumber Hidangan merupakan toko roti legendaris di Bandung pertama yang bisa dikunjungi. Toko roti ini sudah ada sejak tahun 1929 dan masih tetap eksis sampai saat ini.

Saat ini, Sumber Hidangan dikelola oleh generasi keduanya. Awalnya, toko roti ini bernama Het Snoephuis. Meskipun telah berganti nama, toko roti ini masih memiliki peralatan dan resep era Belanda.

Peralatan serta resepnya sangat kental dengan gaya Belanda, bisa dilihat dari interior serta menu yang disajikan. Beberapa di antaranya seperti kattetong, bookepot, doublet, ananastaart, ontbijtkoek, kreentenbrood, saucijsbrood, roti kismis, dan lainnya.

Adapun berbagai jenis roti lainnya yang bisa ditemukan di sana seperti roti tawar, roti susu, roti manis, serta jenis roti lainnya. Berbagai jenis roti yang ada di sana dibuat tanpa menggunakan zat kimia.

Selain roti, di Sumber Hidangan juga bisa menemukan aneka minuman dan es krim. Untuk harga menu yang ditawarkan di toko roti ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp15.000.

Jam Operasional: Selasa sampai Minggu pukul 09:00 WIB – 15:30 WIB.
Alamat: Jalan Braga No.20-22, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.

2. Toko Roti Sidodadi

2024 03 08
Foto via Googlemaps/Gunawan

Toko Roti Sidodadi juga menjadi salah satu toko roti legendaris di Bandung berikutnya yang wajib disambangi. Toko roti ini berdiri pada tahun 1954 dan dijadikan toko roti favorit oleh banyak orang.

Awalnya, toko ini hanya memproduksi biskuit dan kue kering saja. Namun karena kurang diminati, akhirnya berfokus pada roti yang seketika saja laris manis. Hal itu lantaran harga roti yang ada di Toko Roti Sidodadi ini sangat terjangkau.

Toko Roti Sidodadi ini menawarkan roti tawar dan toko roti Frans atau roti dengan isian cokelat. Namun sering berjalannya waktu, ada 20 lebih varian rasa yang bisa dicicipi. Beberapa di antaranya seperti keju kacang, susu nanas, kismis, kopi, pisang cokelat, dan masih banyak lagi.

Untuk varian roti asinnya sendiri ada rasa kornet, smoke beef, baso, dan sebagainya. Harga rotinya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp4.700.

Ciri khas dari roti ini yaitu tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna, bahan pelembut, dan isiannya pun alami. Rotinya bisa bertahan hingga 4 hari dengan suhu ruangan.

Jam Operasional: 10:30 WIB – 18:00 WIB.
Alamat: Jalan Otto Iskandar Dinata No.255, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241.

3. Toko Roti Bumbu Bakar Cari Rasa

2024 02 08
Foto via Googlemaps/Gema Libra

Toko Roti Bumbu Bakar Cari Rasa termasuk salah satu toko roti populer dan legendaris di Bandung. Toko roti ini sudah ada sejak tahun 1960-an.

Toko roti ini dibangun oleh seorang veteran perang bernama H Ama. Saat ini, toko roti tersebut dikelola oleh generasi ketiga yang tidak lain merupakan cucunya.

Toko roti legendaris di Bandung ini menawarkan menu roti bakar yang banyak diminati oleh orang-orang. Ada lima varian dengan berbagai macam ukuran. Beberapa di antaranya seperti roti bumbu biasa, roti rasa cokelat, roti campur keju, roti keju, dan roti kornet.

Salah satu roti andalannya yaitu roti bakar rasa cokelat dengan toping keju di atasnya. Teksturnya lembut di dalam dan garing serta gurih di luar, roti ini juga cukup tebal sehingga dijamin mengenyangkan. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp7.000.

Jam Operasional: 06:00 WIB – 00:00 WIB.
Alamat: Jalan A. Yani No.149, Kb. Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112.

4. Kedai Roti Gempol

Toko Roti Gempol berdiri sejak tahun 1958. Toko roti ini masih mempertahankan cita rasa khasnya sampai saat ini, tidak heran toko roti ini selalu ramai dikunjungi terutama ketika akhir pekan.

Keunikan dari toko roti legendaris di Bandung ini yaitu pembuatan roti tawar dilakukan secara mandiri di pabrik yang ada tepat di samping kedai. Hal itu tentunya membuat roti dinilai lebih segar dan berkualitas.

Ada berbagai macam varian roti yang bisa dicicipi di sana seperti roti tawar, roti cokelat, roti nanas, roti sarikaya, roti keju dan telur, roti daging telur, roti daging keju, donat kentang, roti gandum, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp14.000 hingga Rp62.000.

Selain menawarkan aneka jenis rotinya yang enak, Toko Roti Gempol juga menyediakan berbagai macam varian minuman. Beberapa di antaranya seperti teh manis, kopi susu, cappucino, jus buah, dan sebagainya.

Meskipun kedai rotinya dinilai kecil, namun nyaman. Dan yang menariknya lagi, rasa yang ditawarkan selalu konsisten dari awal pembukaannya.

Jam Operasional: Sabtu sampai Selasa pukul 07:00 WIB – 21:00 WIB.
Alamat: Jalan Gempol Wetan No.14, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

5. Toko Biskuit dan Bolu Bakar Tunggal

Rekomendasitoko roti legendaris di Bandung terakhir yaitu Toko Biskuit dan Bolu Bakar Tunggal. Toko ini merintis usahanya dengan hidangan utama berupa biskuit marie dari tahun 1960-an.

Setelah sukses dengan menu tersebut, toko ini menawarkan varian menu lainnya berupa bolu bakar pada tahun 2000-an. Bolu bakarnya menjadi menu andalan yang banyak diincar karena memiliki cita rasa yang khas dan enak. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp15.000.

Jam Operasional: 07:00 WIB – 18:00 WIB.
Alamat: Jalan Jend. Sudirman No.570-574, Dungus Cariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40183.

Itulah rekomendasi toko roti legendaris di Bandung yang bisa dikunjungi. Bagi yang sedang berburu oleh-oleh, bisa mampir ke salah satu toko tersebut. Untuk rasanya dijamin enak, harganya pun cukup terjangkau.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments