Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

The Lost World Castle Sleman Buka Kembali, Cek Harga Tiket Masuknya

The Lost World Castle Selman

Udah pada kangen piknik kan? Destinasi wisata Sleman yang satu ini akhirnya buka kembali nih.

Kamu bisa merasakan wisata ala negeri dongeng di The Lost World Castle Sleman. Lokasinya ada di lereng gunung merapi, tepatnya di dusun Petung, desa Kepuharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman.

Di setiap sudutnya, ada banyak spot foto yang menarik. Tentu saja hasil fotonya juga bakal instagenic ya.

Ada apa lagi sih di sana? Simak informasinya berikut ini…

1. View di the Lost World Castle Sleman

Daya tarik dari wisata ini memang sudah tak diragukan lagi. Ada beberapa hal yang cukup menarik perhatian wisatawan.

a. Spot Foto Instagenic

Salah satu kelebihan dari the lost world castle Sleman ini adalah sudut-sudutnya yang cantik. Ada banyak bunga sakura ala Jepang yang dijadikan spot foto.

Ada spot untuk berfoto 3D juga lho. Salah satunya di permadani terbang, seolah-olah kamu dibawa untuk terbang. Seru kan…

b. Arsitek Bangunan ala Benteng Takeshi

Bangunan di lokasi wisata ini memang terbilang unik. Dibangun tembok besar yang mirip dengan benteng di Jepang, orang-orang biasa menyebutnya dengan benteng Takeshi.

Sementara di sisi depannya, arsitekturnya mirip dengan sebuah kastil. Tak heran jika tempat wisata ini dinamakan dengan the lost world castle.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Kuliner Unik Jogja yang Bikin Mau Lagi Terus

c. Wahana Bermain

Gledekan di The lost world castle
foto: instagram.com/thelostworldcastle

Wisatawan juga bisa menikmati wahana bermain di sini. Gledekan namanya. Kamu tak perlu berjalan menyusuri benteng, jika lelah, sewa saja gledekan ini dan mulailah untuk menjelajah.

2. Sejarah the Lost World Castle Sleman

Dibalik keindahannya, ternyata tersimpan kisah yang pilu di wisata the lost world castle Sleman ini. Bangunan mirip tembok besar yang dibangun di sini, ternyata sebagai bentuk pengingat sebuah desa bernama Kutoharjo.

Salah satu sudut the lost world castle
foto: instagram.com/thelostworldcastle

Desa tersebut hilang setelah diterjang bencana erupsi Merapi. Jadi, wisata Sleman ini memang dibangun di atas zona merah erupsi Merapi.

Namun demikian, justru itulah yang membuat wisatawan penasaran. Banyak pelancong yang datang dari berbagai daerah untuk sekedar melepas penat di sini.

3. Tiket Masuk the Lost World Castle

Untuk harga tiketnya sendiri antara hari biasa dan akhir pekan akan berbeda.

  • Weekdays : Rp. 25.000,- / orang
  • Weekend : Rp. 30.000,- / orang

Sementara itu, destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

4. Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju lokasi The Lost World Castle Sleman, kamu bisa gunakan kendaraan pribadi jika ingin lebih cepat sampai. Meski begitu, jika memilih untuk menggunakan kendaraan umum bisa juga kok.

Ada bis dan angkot dengan rute Jalan Kaliurang. Dari sana, kamu harus lurus menuju ke lereng gunung Merapi tepatnya di Kaliadem. Dari sana, kamu bisa menuju ke jalan bebeng.

Nah, tak jauh dari sana kamu akan menemukan sebuah benteng besar. Itu tandanya kamu sudah sampai sana ya.

Sementara, untuk kondisi jalan menuju ke the lost world castle cukup bagus. Meski begitu, jalanannya cukup naik turun karena berada di lereng Merapi.

Wisata Menarik Lainnya :  Surga Tersembunyi di Pulau Wangi Wangi Wakatobi

5. Paket Wisata the Lost World Castle Sleman

Rombongan Wisatawan Berfoto
foto: instagram.com/thelostworldcastle/

Untuk paket wisata, ada beberapa agen tour and travel yang menyedikannya. Jadi ada beberapa lokasi wisata yang bisa dikunjungi.

Salah satu agen tour and travel menyediakan tour wisata ke beberapa lokasi seperti Jeep Lava Tour Merapi, Stonehenge Merapi, the lost world castle, candi Prambanan, dan pusat oleh-oleh.

Sementara untuk harga paket tour ini bermacam-macam. Untuk 2 orang saja kamu harus membayar kurang lebih Rp. 750.000 / orang.

Meski begitu, jika orang yang ikut paket wisata ini cukup banyak, maka harganya pun akan turun.

6. Tempat Wisata Dekat the Lost World Castle

Lokasinya yang berada di lereng merapi, membuatnya dikelilingi oleh banyak wisata lainnya. Beberapa wisata terdekat dari the lost world castle Sleman ini adalah bhumi Merapi, Stonehenge Sleman, dan Ullen Sentalu.

Nah, untuk penginapan, ada beberapa hotel terdekat dari lokasi wisata tersebut. Kurang lebih 2 KM dari lokasi wisata ada sebuah hotel yang bisa kamu tinggali.

Sementara untuk tempat makan atau restauran terdekat dengan TLWC ini, rekomendasinya adalah di kopi lereng merapi yang berjarak 1,5 KM. Kemudian ada pondok merapi yang berjarak 2.5 KM.

Menarik ya informasi seputar the lost world castle Sleman ini. Yuk coba aja dateng langsung ke sini. Saat ini, mereka juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat kok, jadi jangan takut untuk berkunjung ya!!

Nana Panggil saja Nana, Content writer yang hobi jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *