Heha Ocean View, Menikmati Indahnya Sunset Pesisir Pantai Selatan

Heha Ocean View

Heha Ocean View ini baru saja dibuka pada Februari 2022 kemarin. Meskipun merupakan wisata baru, Heha Ocean View ini seketika hits di kalangan para wisatawan. Heha Ocean View selalu saja dipadati para wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Yogyakarta saja bahkan beberapa wisatawan datang dari luar kota dan luar negeri.

Deretan tempat wisata Jogja yang tidak pernah ada habisnya akan membuat liburan semakin berkesan. Salah satu tempat wisata sekaligus kulineran di Yogyakarta yang berhasil menarik perhatian yaitu Heha Sky View. Setelah Heha Sky View kemudian kita akan menemukan Heha Ocean View.

Jika Heha Sky View menyuguhkan panorama sunset dari atas ketinggian Gunung Kidul, di Heha Ocean View kita akan melihat keindahan pesisir pantai selatan yang begitu menakjubkan. Destinasi wisata ini masih berada di area wisata Gunung Kidul Jogja tetapi wisata yang satu ini berada di tepi tebing.

Alamat Heha Ocean View

Wisatawan yang ingin mengunjungi Heha Ocean View ini bisa datang ke Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Jika dari wisata jogja dekat Malioboro kita bisa melalui Jalan Panembahan Senopati menuju Jalan Kolonel Sugiono. Dari sana kita masuk ke Jalan Raya Panggang Wonosari. Jarak tempuhnya dai Jalan Malioboro sekitar 1 jam 3 menit.

Berada di kawasan strategis membuat Heha Ocean View ini mudah ditemukan. Apalagi Heha Ocean View ini cukup nge-hits di kalangan para wisatawan. Map klik disini.

Harga Tiket

Untuk tiket masuk Heha Ocean View ini dibagi menjadi beberapa jenis. Untuk hari Senin – Jumat mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 15:00 dibanderol dengan tarif Rp 15.000 per orang. Untuk jam 15:00 sampai dengan pukul 21:00 dibanderol dengan tarif Rp 20.000 per orang.

Sementara itu, untuk tiket masuk di hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dibanderol dengan tarif Rp 20.000.

Wisata Menarik Lainnya :  6 Butik Di Jogja yang Cocok untuk Berburu Baju Lebaran

Ada juga tiket tambahan untuk menikmati beberapa fasilitas di Heha Ocean View ini dibanderol mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp 30.000. Ada juga tiket parkir yang dibanderol dengan tarif Rp 2.000 sampai dengan Rp 10.000 setiap kendaraan.

Jam Buka

Heha Ocean View ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 21:00 setiap hari Senin sampai Jumat dan mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 21:00 setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Biasanya para wisatawan memanfaatkan waktu sore menjelang malam hari untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dari ketinggian Gunung Kidul dan alternatif wisata jogja malam hari.

Daya Tarik Heha Ocean View

Pesona Heha Ocean View
Pesona Heha Ocean View

Kita bisa melihat keindahan Yogyakarta di Heha Ocean View yang memanfaatkan pesisir lautan sebagai ikon tempat ini. Keindahan laut yang biru bisa menjadi latar belakang untuk menciptakan jepretan keren. Bahkan di sana juga kita bisa berburu beragam spot foto yang menarik.

Menjelajahi Heha Ocean View akan membuat para pengunjung terpana. Di dalam sana kita akan menemukan Santorini yang banyak dikunjungi oleh para pengunjung. Bangunan yang didominasi oleh warna putih ini terlihat cantik dengan suasana pantai yang anggun.

Atau kita juga bisa berfoto dengan chromatic car. Mobil antik yang didesain dengan ful colour ini ternyata mampu menarik perhatian. Lalu kita juga bisa mengunjungi Pink Horizon yang merupakan sebuah area dengan segala ornamen yang berwarna merah muda. Bahkan kita juga bisa menaiki balon udara sambil berfoto atau menaiki pesawat terbang dengan latar pantai yang indah.

Spot lainnya yang bisa kita temukan di sana yaitu trinity glass, ringstone, waterfall, terra curve, hexagon, polkadot, rainbow, dan masih banyak lagi. Semua spot foto yang ada di sana memiliki latar pesisir pantai.
Ada dua area yang bisa kita coba untuk menikmati suasana sore yaitu area indoor dan area outdoor.

Untuk area indoor kita akan disuguhkan oleh nuansa tropical yang meneduhkan. Dilengkapi juga dengan beberapa ornamen seperti lukisan, pahatan kayu dan lainnya. Sementara untuk area outdoornya terbagi menjadi dua yaitu area outdoor di tepian pantai dan area outdoor di atas rooftop.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Kuliner Unik Jogja yang Bikin Mau Lagi Terus

Wisatawan yang ingin menikmati desiran ombak pantai bisa duduk di kursi pantai sambil berjemur atau bermain pasir. Tetapi bagi wisatawan yang tidak mau kotor karena hamparan pasir, bisa menikmati pantai di area rooftopnya.

Selain tempatnya yang mampu membuat pengunjung terpesona, hidangan yang ada di Heha Ocean View juga berhasil membuat para pengunjung ketagihan. Ada berbagai hidangan yang bisa kita temukan mulai dari angkringan, seafood, ayam bakar, kentang goreng, aneka jajanan, dan masih banyak lagi.

Fasilitas

Adapun fasilitas lainnya yang menunjang seperti gazebo, taman, playground, akses Wi-Fi, area gathering, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan di sekitar Heha Ocean View bisa mengunjungi Wiloso Homestay yang berada di Wiloso, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Jarak tempuhnya sekitar 15 menit perjalanan. Untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp190.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan yang berencana liburan ke Yogyakarta bisa menambah liburan ke Heha Ocean View. Tempat ini cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.