setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Menawannya Tempat Wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan di Semarang

Tempat Wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan

Jika telah memasuki musim liburan, masyarakat di Indonesia pasti akan mencari suatu destinasi wisata yang akan dipilih untuk menghabiskan waktu libur.

Salah satunya destinasi wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan, Semarang. Tempat wisata yang ada di Bandungan tersebut memiliki tema kekinian yang pastinya akan diminati oleh masyarakat luas.

Daerah Bandungan sendiri adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Daerah tersebut mempunyai banyak sekali objek wisata yang menarik dan kekinian, sehingga banyak masyarakat baik dari dalam maupun dari luar daerah.

Ayanaz Gedongsono berada di kawasan Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Ayanaz Gedongsongo dapat ditempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Semarang.

Daya Tarik Tempat Wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan

Ayanaz Gedongsongo
foto: instagram.com/xoupatmo

Ayanaz Gedongsongo adalah tempat wisata yang memiliki beragam spot kekinian serta Candi Gedong Songo yang notabene merupakan objek wisata sejarah yang ada di dalam satu kawasan, menghadirkan suatu kolaborasi perpaduan dua tema wisata.

Tempat wisata wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan ini mengusung dua tema, ada tema jaman dahulu yang dibuktikan dengan adanya Candi Gedong Songo dan jaman sekarang yang ditandai dengan adanya Ayanaz Gedongsongo.

Daya tarik dari tempat wisata ini bisa dilihat dengan adanya konsep utama objek wisata tersebut. Inilah pesona yang disuguhkan tempat wisata Ayanaz Gedongsongo.

  • Wisata Kekinian

Daya tarik utama yang dimiliki Ayanaz Gedongsongo adalah terletak pada konsepnya yang menyajikan spot kekinian atau dikenal dengan istilah Instagramable. Terdapat sekitar 35 spot kekinian yang disajikan Ayanaz Gedongsono. Maka tak heran bila banyak kaum millennial yang tertarik untuk datang ke tempat wisata tersebut.

Faktanya, apabila suatu objek wisata bisa menyajikan beragam spot yang unik atau instagramable, maka kemungkinan besar objek wisata tersebut akan ramai didatangi wisatawan. Kehadiran Ayanaz Gedongsongo sendiri merupakan suatu jawaban atas tuntutan jaman dan dapat menjadi pemuas dahaga para pecinta dunia fotografi.

  • Wisata Keluarga

Spot-spot yang ada di Ayanaz Gedongsongo tidaklah berbahaya. Hal ini tentu saja dapat menjadi kabar yang menggembirakan bagi mereka yang mencari tempat wisata yang cocok untuk keluarga saat liburan tiba.

Wisata Menarik Lainnya :  Fasilitas, HTM, Rute Tenggir Park Ngargoyoso Karanganyar

Kawasan Ayanaz Gedongsongo serta Candi Gedong Songo dapat menjadi destinasi wisata yang sangat direkomendasikan bagi keluarga yang ingin berlibur. Dan jangan lupa, abadikan setiap momen yang ada.

  • Wisata yang edukatif dan bersejarah

Tema dari tempat wisata edukasi serta wisata sejarah merupakan dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Fakta tersebut disuguhkan oleh objek wisata Ayanaz Gedongsongo serta Candi Gedong Songo.

Candi Gedong Songo sendiri diperkirakan telah berdiri sejak abad ke 9, atau sekitar 927 Masehi. Di kawasan tersebut, ada 9 buah candi. Jika berkunjung bersama keluarga ke tempat wisata Ayanaz Gedongsongo, maka hadirnya Candi Gedong Songo dapat menjadi nilai edukasi khususnya bagi anak-anak.

  • Wisata Alam

Gunung Ungaran adalah gunung yang begitu terkenal akan pesona keindahan alamnya, tidak terkecuali sampai lerengnya. Yang harus diketahui adalah Ayanaz Gedongsongo terdapat di lereng Gunung Ungaran. Dengan begitu, spot kekinian yang ada di alam terbuka, akan semakin menyempurnakan pemandangan yang disajikan.

Kawasan Ayanaz Gedongsongo terdapat pada ketinggian 1.200 mdpl, dan mempunyai iklim yang dingin. Kondisi ini sangatlah cocok bagi yang tinggal di kota dan ingin merasakan sejuknya alam tanpa polusi.

Ragam Wahana Yang Ada di Ayanaz Gedongsongo

Wahana Wisata Ayanaz Gedongsongo
foto: instagram.com/diarychintya88_hk

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, di tempat wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan terdapat sekitar 35 spot kekinian, berikut beberapa spot yang menjadi favorit para pengunjung:

  • Balon Udara

Spot balon udara menyajikan suatu sensasi menjelajahi alam yang terbuka. Namun hal tersebut hanyalah sebuah sensasi saja. Karena balon udara yang ada hanya diam, tetapi jepretan kamera bisa memanipulasi orang yang akan melihat, seolah-olah sedang berada di atas balon udara terbang menjelajahi alam. Keren bukan?

  • Spot di Tengah Kolam

Selanjutnya ada spot di tengah kolam yang menjadi favorit pengunjung. Tempat yang berbentuk seperti lingkaran disertai kursi duduk, lalu berada di tengah kolam bisa pengunjung rasakan sembari menikmati keindahan alam disana.

  • Tempat Duduk yang Eksotis

Lalu ada spot kursi-kursi yang didekor, sehingga menghasilkan kesan yang eksotis. Hasil jepretan kamera di spot tersebut memberi kesan yang elegan di dalam balutan alam yang terbuka.

Fasilitas Yang Ada di Ayana Gedongsongo

Fasilitas yang ada di tempat wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan dapat dibilang sudah memadai. Di antaranya yaitu area parkir luas, ada mushola, toilet serta kamar mandi. Terdapat pula gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai. Apabila pengunjung merasa lapar, disana terdapat banyak warung makan. Selain itu tersedia juga makanan khas Semarang yang bisa dicicipi.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Pusat Oleh-oleh Semarang ini Wajib Kamu Datangi

Tips Berkunjung ke Destinasi Wisata Ayanaz Gedongsongo

Balon Udara Wisata Ayanaz Gedongsongo
foto: instagram.com/sidiqnurseto

Apabila berencana untuk berlibur ke tempat wisata Ayanaz Gedongsongo, ada beberapa tips yang perlu diketahui. Berikut tipsnya.

  • Gunakan kendaraan pribadi

Tempat wisata Ayanaz Gedongsongo berada di area Candi Gedong Songo yang memiliki jarak yang cukup jauh dari jalan utama di Bandungan, Semarang. Jika dari Semarang menuju Ayanaz Gedongsongo menggunakan transportasi umum akan sangat merepotkan, karena harus beberapa kali berganti transportasi.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi jika akan berlibur ke Ayanaz Gedongsono. Selain lebih fleksibel, menggunakan kendaraan pribadi juga akan lebih menghemat biaya yang dikeluarkan untuk transportasi serta waktu di perjalanan.

  • Datang saat pagi atau sore

Waktu yang baik untuk mengunjungi Ayanaz Gedongsongo ialah saat pagi atau sore hari. Tempat wisata tersebut buka setiap hari, dari Senin sampai Sabtu. Jam operasionalnya pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu, jam operasionalnya adalah pukul 07.15 hingga pukul 18.000 WIB.

Waktu yang disarankan untuk datang ke Ayanaz Gedongsono adalah pagi pada pukul 08.00 – 10.00 WIB. Sedangkan untuk sore, dianjurkan mulai pukul 15.00 WIB.

Hal tersebut karena Ayanaz Gedongsono adalah tempat wisata yang memiliki konsep outdoor, sehingga jika siang hari akan terkena matahari secara langsung. Dan juga jika datang pada waktu-waktu tersebut, sinar matahari belum terlalu silau, sehingga foto yang dihasilkan akan lebih bagus.

  • Tiket masuk sebanyak dua kali 

Untuk berkunjung ke Ayanaz Gedongsongo, pengunjung harus membayar tiket masuk sebanyak dua kali. Pertama, tiket untuk memasuki kawasan Candi Gedongsongo sebesar Rp 8.000 per orang. Lalu sekitar 150 meter lagi, barulah memasuki area Ayanaz Gedongsongo.

  • Abadikan momen

Dengan kontur kawasan yang bertingkat, terdapat puluhan spot yang instagramable yang ada di Ayanaz Gedongsongo. Dengan demikian, abadikan momen-momen saat berada disana, agar dapat dijadikan kenangan serta dibagikan ke media sosial.

Demikianlah info lengkap mengenai wisata Ayanaz Gedongsongo Bandungan yang ada di Semarang. Semoga bisa menjadi referensi bagi pembaca yang akan berlibur bersama orang tersayang.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks