Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Kolam Renang Arcici, Wisata Pemandian Terkenal di Ibu Kota Jakarta

Kolam Renang Arcici

Jakarta selalu identik dengan kemacetan dan hawa panasnya yang menyengat. Kota dengan julukan kota metropolitan ini memang kian hari kian panas saja. Mengingat lahan terbuka hijau di kawasan tersebut semakin menipis. Meski begitu kota ini juga menyuguhkan beragam jenis tempat wisata.

Salah satunya ada Kolam Renang Arcici. Salahy satu wisata Jakarta yang dapat menyegarkanmu disaat musim panas.

Ragam Aktivitas Seru Di Kolam Renang Arcici

Kala cuaca sedang panas-panasnya paling enak menghabiskan waktu dengan berendam di kolam renang. Kesegaran airnya serasa mampu menghilangkan rasa gerah dalam tubuh. Badan pun seketika jauh lebih segar dan bugar. Semisal di rumah tidak ada kolam renang, kamu bisa mengunjungi wisata pemandian di sekitar tempat tinggal kamu.

Sekarang ini sudah banyak beredar wisata pemandian di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali Jakarta yang merupakan ibu kota negara. Di sana banyak sekali jenis wisata pemandian. Mulai dari yang paling murah sampai yang mahal pun ada. Tentunya fasilitas yang tersedia juga berbeda-beda.

Salah satu wisata yang paling recomended adalah Kolam Renang Arcici. Wisata ini berlokasi di daerah Cempaka Putih dan termasuk jejeran kolam renang favorit warga ibu kota. Khususnya buat para pencinta olahraga renang. Baik masyarakat biasa atau pun atlet seringkali mengunjungi wisata tersebut untuk melakukan beragam aktivitas seru berikut.

Merilekskan Tubuh Di Kolam Sauna

Kolam Renang Arcici tidak ramai pada pagi atau siang hari saja. Pada malam hari pun masih banyak orang yang berkunjung ke sana. Namun bukan untuk berenang di kolam renangnya. Melainkan merilekskan tubuh dengan berendam relaksasi di kolam sauna. Di sini kamu bisa bersantai sejenak melupakan segala beban yang ada.

Kebanyakan pengunjung yang datang adalah para pekerja kantoran. Sepulang dari bekerja mereka akan pergi ke wisata ini untuk sekedar menikmati kolam saunanya. Selain para pekerja ada pula para orang tua yang mungkin sedang menunggu anak-anaknya berenang.

Bermain Sepak Bola

2018 08 30
Sumber : Google Maps/the ghenzho yamaha

Tidak seperti kolam renang lainnya yang hanya menyediakan fasilitas kolam renang. Di Kolam Renang Arcici juga disediakan lapangan sepak bola. Selesai dari kegiatan berenang, biasanya para pengunjung laki-laki akan mengunjungi area tersebut. Beruntung lokasinya masih satu lokasi dengan tempat wisatanya. Jadinya tak perlu capek-capek jalan kaki.

Sebelum menggunakan lapangannya, setiap pengunjung wajib membayar biaya sewa terlebih dahulu. Dan itu harus disewa secara berkelompok. Selesai mengurus perizinan baru boleh kamu gunakan sepuasnya.

Panahan

2018 02 24
Sumber : Google Maps/Agung Triawan

Buat kamu yang tidak suka sepak bola bisa mencoba olahraga panahan. Pihak pengelola sengaja menghadirkan aktivitas tersebut demi menarik perhatian pengunjung lebih banyak lagi. Mengingat olahraga ini mempunyai segudang manfaat. Dengan panahan kamu bisa melatih kesabaran dan ketangkasan dalam diri kamu.

Semisal kamu belum mahir tidak perlu khawatir. Akan ada seorang instruktur profesional yang siap mengajari kamu. Untuk awalan akan diajari teknik dasar. Agar saat memanah nanti kamu bisa membidik dengan benar. Kalau melihat memang tampak mudah. Namun saat mencobanya pasti sering tidak tepat sasaran.

Olahraga Aquarobic

2018 10 07
Sumber : Google Maps/Kunyil Siti Fatimah

Kolam Renang Arcici masih punya satu aktivitas lagi yang mungkin tidak akan kamu temui di wisata manapun. Apalagi kalau bukan Olahraga Aquarobic-nya. Kegiatan berenang di dalam kolam renang sambil bersenam aerobik. Para pelakunya kebanyakan adalah wanita dewasa. Kalau bukan ibu-ibu rumah tangga bisa jadi wanita karier.

Sama seperti panahan, ketika kamu lihat memang mudah. Akan tetapi saat mencobanya sendiri pasti kesulitan. Jika biasanya kegiatan ini dilakukan di daratan. Tetapi kali ini kamu akan senam di kolam renang. Sudah pasti tingkat kesulitannya jauh lebih tinggi ketimbang senam di daratan. Untuk lokasinya ada di kolam renang dewasa.

Berenang Dan Bermain di Kolam Renang Anak

2017 12 23
Sumber : Google Maps/bimba cahaya ilmu matraman

Tidak jauh berbeda dengan wisata pemandian lainnya. Kolam Renang Arcici juga menyediakan fasilitas kolam renang anak lengkap dengan wahana permainannya. Seperti perosotan dan ember tumpah. Keduanya adalah wahana favorit anak-anak yang tak pernah sepi peminat. Hampir setiap waktu wahana tersebut selalu ramai dimainkan anak-anak.

Wahana perosotannya tidak terlalu tinggi sehingga masih aman untuk anak-anak. Bentuknya beraneka macam dengan warna-warna cerah menghiasinya. Ada perosotan terbuka meliuk-liuk dan perosotan tertutup seperti terowongan. Lokasinya berada tepat di tengah kolam renang anak-anak.

Sementara itu untuk wahana ember tumpah masih ada di lokasi yang sama. Tidak jauh dari wahana perosotan. Wahana ini tergolong seru karena bisa merasakan guyuran air membasahi tubuh dari ember yang ada di bagian atasnya. Biasanya anak-anak akan setia menunggu airnya tumpah dengan berdiri di bagian bawahnya.

Berenang di Kolam Renang Dewasa

2022 11 29
Sumber : Google Maps/Pit

Khusus orang dewasa sudah disediakan kolam tersendiri. Posisinya tidak jauh dari kolam renang anak-anak. Lebih tepatnya ada di sisi sebelah kanan kolam anak. Tingkat ketinggian airnya lumayan dalam sehingga cukup berbahaya digunakan berenang anak-anak.

Dalam satu kolam renang terbagi menjadi dua tingkatan kedalaman. Pada bagian kanan dan kiri mencapai 1,1 meter. Sementara di bagian tengah yang terdapat batas garis mempunyai tingkat kedalaman 1,8 meter. Kalau kamu tidak mahir berenang sebaiknya gunakan alat bantu ban.

Jika diperhatikan tampak dalam. Hal ini dikarenakan kolam tersebut memang untuk orang dewasa. Terutama orang-orang yang ingin berlatih berenang. Kolam ini tergolong luas sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Ukuran kurang lebih sekitar 50 x 20 meter.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Kolam Renang Arcici berbeda antara hari biasa dan hari libur. Saat weekday pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp45.000. Sedangkan weekend harganya naik menjadi Rp55.000. Biaya tersebut belum termasuk biaya parkir dan makan di kantin.

Jam Buka

Kolam Renang Arcici buka setiap hari dari Senin sampai dengan Minggu. Tanggal merah dan hari libur nasional tetap menerima kunjungan seperti biasa. Untuk jam operasionalnya dari jam 6 pagi hingga jam 8 malam. Sengaja buka sampai malam agar para pekerja kantoran bisa menyempatkan diri datang ke sana.

Fasilitas Umum

Adanya fasilitas umum memadai membuat para pengunjung merasa nyaman menghabiskan liburan akhir pekan di Kolam Renang Arcici. Kira-kira apa saja ya fasilitasnya? Berikut daftarnya:

  • Area parkir
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Kantin dan foodcourt
  • Meeting room
  • Kamar mandi
  • Kamar bilas
  • Gym
  • Gazebo
  • Tempat sewa pakaian renang
  • Ruang ganti
  • Jogging track

Tips Berkunjung

Setelah mengetahui beberapa fasilitasnya segera agendakan liburan bersama keluarga ke Kolam Renang Arcici. Di sana tidak terlalu banyak aturan, tetapi tips berikut mungkin sedikit membantu.

  1. Kamu boleh membawa makanan dan minuman dari luar asalkan tetap menjaga kebersihan tempat wisatanya.
  2. Kalau mau suasana lebih privat datanglah pada hari Senin. Suasananya jauh lebih sepi dan antriannya tidak terlalu panjang.
  3. Para pengguna juga tidak diwajibkan memakai pakaian renang. Bisa menggunakan pakaian jenis lain asalkan sesuai untuk aktivitas renang.
  4. Bagi para orang tua selalu awasi si kecil saat berenang. Jangan sampai lengah hingga membiarkan mereka masuk ke kolam renang orang dewasa.

Tidak perlu pergi keluar kota jika ingin mengajak keluarga liburan. Berkunjung ke Kolam Renang Arcici sudah lebih dari cukup dengan fasilitasnya yang super lengkap. Harga tiketnya terjangkau dan pelayanan yang diberikan juga memuaskan. Jadi tunggu apalagi, segera buat persiapan dari sekarang.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments