5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Malang Asyik dan Cocok untuk Ngabuburit!

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Malang

Bingung mau nongkrong di Malang saat liburan? Ini nih 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Malang Asyik dan Cocok untuk Ngabuburit!

Bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu seluruh umat Islam akhirnya telah datang. Semua orang pun menyambut bulan yang penuh berkah itu dengan antusias dan penuh semangat.

Di bulan yang suci ini, semua orang berbondong-bondong untuk melaksanakan amal ibadah wajib dengan menahan segala hawa nafsu dan juga lapar mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.

Setelah berpuasa selama sehari penuh, hal yang paling ditunggu-tunggu umat Islam salah satunya adalah waktu untuk berbuka puasa.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, orang-orang biasanya mengisi waktu luang dengan jalan-jalan sekaligus mencari menu untuk berbuka puasa atau yang akrab disebut dengan ‘ngabuburit.’

Jika kamu suka ngopi ataupun nongkrong cantik di kafe, Langkah Setapak punya beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Malang yang asyik dan cocok sekali untuk ngabuburit kamu bersama teman ataupun kerabat tercinta.

Simak baik-baik ya 5 rekomendasi tempat nongkrong di Malang yang asyik dan cocok untuk ngabuburit berikut ini!

5 Tempat Nongkrong di Malang yang Asyik dan Cocok untuk Ngabuburit

Untuk mengisi waktu senggangmu menjelang buka puasa, kamu bisa mendatangi salah satu kafe recommended yang ada di Malang berikut ini!

1. Cafe Bukit Delight

daftar harga menu makanan di bukit delight malang

Alamat : Jl. Joyo Agung No. 1, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Jam Buka : 16.00 – 23.00 WIB (weekday)14.00 – 23.00 WIB (weekend).

Tempat nongkrong di Malang pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Cafe Delight. Lokasinya berada di Kecamatan Lowokwaru Desa Merjosari tepatnya.

Sesuai namanya, Cafe Bukit Delight merupakan kafe berkonsep outdoor yang berada di tengah-tengah perbukitan. Dengan pemandangan pepohonan indah yang berjajar memenuhi sepanjang ruas kafe.

Di tempat ini, kamu bisa ngopi santai sembari menyaksikan indahnya pemandangan gunung Arjuna, gunung Panderman, serta gunung Banyak yang begitu memukau.

Tak hanya itu, suasana kafe juga akan semakin syahdu dengan lampu-lampu kecil yang menyala indah menghiasi langit-langit kafe saat hari semakin larut.

Menu makanan serta ragam jenis kopi yang ditawarkan pun juga cukup beragam, dijamin aktivitas ngabuburit kamu di kafe yang unik itu tidak akan membosankan.

2. Cafe Campfire Outdoor Cuisine

Nih Harga Menu Makanan Di Lokasi Campfire Batu Malang 1160x665 1

Alamat : Jl. Ir. Soekarno No.300, Mojorejo, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Jam Buka : 16.00 – 00.00 WIB.

Bergeser sedikit ke kawasan Batu, kamu juga akan menjumpai kafe dengan view serta suasana yang tak kalah memukau lho! Sebut saja Cafe Campfire Outdoor Cuisine sebagai rekomendasi tempat nongkrong di Malang selanjutnya.

Sesuai namanya, kafe yang satu ini merupakan kafe berkonsep outdoor yang dipercantik dengan nuansa kafe yang menyerupai tempat camping. Yakni dengan tempat duduk melingkar serta api unggun di tengahnya.

Selain untuk penghangat badan, api unggun itu ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk barbeque-an lho! Aktivitas ngabuburit kamu dijamin akan semakin seru di sana.

Tak hanya itu, suasana di kafe tersebut juga kian mempesona dengan lampu-lampu taman yang menyala indah di setiap sudut kawasan saat hari semakin larut. Ditambah lagi pepohonan rindang yang semakin membuat suasana jadi asri.

Menu makanan yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari jajanan kekinian hingga makanan-makanan berat khas Malang. Untuk bersantap di sana, kamu hanya perlu menyiapkan budget mulai dari 15.000 hingga 55.000 rupiah saja lho! Murah meriah bukan?

3. Pupuk Bawang Cafe & Dining

PupukBawangCafeBatu

Alamat : Jl. Panglima Sudirman No. 116, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB.

Rekomendasi tempat nongkrong di Malang selanjutnya masih di kawasan Batu Malang, nampaknya kamu juga wajib mengunjungi Pupuk Bawang Cafe & Dining yang satu ini.

Sesuai namanya, kafe yang berada di Desa Pesanggrahan ini menyuguhkan pemandangan alami yang juga tak kalah menarik lho! Yakni berada di tengah-tengah perkebunan bawang dan seledri milik warga setempat.

Memang sedikit berbeda dari kafe berkonsep alami lainnya, di tempat ini kamu akan merasakan aroma khas tumbuhan bawang yang secara tidak langsung akan membawamu kepada rasa nyaman serta ketenangan.

Bukan hanya itu, saat hari semakin larut, suasana di kafe Pupuk Bawang tersebut juga akan semakin indah dengan pancaran lampu-lampu taman yang menyala indah di langit-langit kafe.

Menu makanan yang disediakan juga beragam, mulai dari jajanan khas Malang hingga makanan-makanan berat pun ada di sana. Untuk harga? Jangan khawatir, ngabuburit di tempat ini dijamin tidak akan membuat kantong kamu jebol!

4. Dancok Cafe

dancok cafe malang

Alamat : Jl. Coban Rondo No. 274, Dsn. Sebaluh, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Jam Buka : 09.00 – 18.00 WIB.

Jangan salfok ya! Mendengar namanya mungkin memang terdengar sedikit ekstrim. Tapi jangan salah! Penamaan ‘Dancok’ diambil dari akronim ‘daun coklat’ yang berada di sekitar kafe tersebut.

Yap, Dancok Cafe memang sebuah kafe berkonsep outdoor yang berada di tengah-tengah pepohonan coklat. Udara yang sejuk serta pemandangan alam yang asri membuat kafe yang satu ini banyak digemari wisatawan apalagi saat momen Ramadhan.

Harga menu makanan yang ditawarkan juga murah meriah lho! Tak akan sebanding dengan rasa nyaman serta tenang yang akan kamu dapatkan saat menghabiskan waktu di sana.

Untuk menuju kafe tersebut juga tidak sulit kok, karena lokasinya cukup strategis yakni berada tak jauh dari wana wisata Coba Rondo yang cukup fenomenal di kawasan Pujon Kabupaten Malang.

5. Cafe Sawah Pujon Kidul

14701214 1813016782315315 4431601613118898176 n

Alamat : Kawasan Cafe Sawah, Desa Wisata Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Jam Buka : 08.00 – 18.00 WIB.

Rekomendasi tempat nongkrong di Malang selanjutnya masih di kawasan Malang bagian barat, kamu akan menjumpai kafe fenomenal yang juga tak kalah asyik dengan konsep alaminya, sebut saja Cafe Sawah.

Jika kamu suka suasana nongkrong yang lebih asri dan tenang, maka Cafe Sawah inilah jawabannya. Cafe yang satu ini berada di Desa Wisata Pujon Kidul, yakni sebuah desa yang telah dinobatkan sebagai desa wisata oleh pemerintah setempat.

Seperti namanya, Cafe Sawah merupakan kafe yang berada di tengah-tengah area persawahan warga. Dengan pemandangan alam yang begitu memukau dan pasti akan membuat hatimu merasa tenang.

Sawah yang berpetak-petak, ditambah lagi view pegunungan dan perbukitan serba hijau membuat kafe yang satu ini banyak menjadi pilihan masyarakat untuk bersantai sejenak dari padatnya aktivitas.

Menu makanan yang disediakan juga cukup banyak dan beragam, mulai dari makanan tradisional hingga kekinian pun ada di sana.

Harga yang dibanderol pun juga cukup terjangkau dan dijamin tidak akan membuat kantong kamu jebol. Jadi, kamu tetap bisa nongkrong santai tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Itulah beberapa kafe sekaligus tempat nongkrong di Malang yang asyik dan cocok sekali untuk aktivitas ngabuburit kamu bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Sembari menunggu waktu Maghrib berkumandang, kamu bisa bersantai ria sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang memukau dan menyejukkan mata.

Meskipun berada di tengah-tengah sawah ataupun perbukitan, namun akses jalan menuju kafe-kafe kece itu juga cukup baik dan mudah untuk dilalui kendaraan roda 2 ataupun roda 4.

Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi untuk menghabiskan waktu ngabuburit kamu bersama kerabat tercinta di sana. Selamat ngabuburit ria!

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments