10 Tempat Main ATV di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bermain ATV di Bandung

Bandung menjadi salah satu kota yang cocok dikunjungi bagi para pencinta alam. Pasalnya, kota tersebut menyuguhkan berbagai macam tempat kekinian dengan pemandangan yang akan memanjakan para wisatawan.

Bermain ATV di Bandung menjadi alternatif pilihan yang tepat selain liburan ke berbagai destinasi berupa air terjun. Dengan memanfaatkan waktu untuk pergi ke tempat wisata Bandung berupa kegiatan outdoor dan melakukan kegiatan menyenangkan seperti bermain ATV di Bandung dapat mengembalikan kinerja otak kita maksimal kembali lho.

ATV merupakan singkatan dari All Terrain Vehicle yaitu motor pendek beroda empat. Kendaraan ini cocok untuk melalui medan off-road seperti jalanan berbatu atau berlumpur.

Tempat Bermain ATV di Bandung

Sudah banyak bermunculan tempat bermain ATV yang bisa dikunjungi tentunya dengan fasilitas yang lengkap dan daya tarik yang berbeda-beda. Berikut ini ada beberapa tempat bermain ATV di Bandung yang bisa dikunjungi ketika hari libur tiba.

1. Wisata Grafika Cikole

28427138 185769748854751 5169437669851136000 n
Foto via Instagram.com/sri_Hartati_sri_hartati

Rekomendasi bermain ATV di Bandung pertama yaitu Wisata Grafika Cikole. Mungkin beberapa wisatawan sudah tidak asing lagi dengan wisata yang satu ini. Kepopuleran Wisata Grafika Cikole ini membuatnya selalu saja dipadati oleh para wisatawan.

Wisata Grafika Cikole sendiri merupakan tempat wisata outbound yang ada di kawasan perbukitan dengan ketinggian sekitar 1.400 mdpl. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Wisata Grafika Cikole seperti flying fox, paintball, turun tebing, hingga ATV. Trek ATV yang akan dilalui wisatawan ini cukup menantang dengan medan berlumpur, berbatu, hingga jalanan sempit.

Untuk tiket masuk Wisata Grafika Cikole ini sebesar Rp20.000. Sementara bagi wisatawan yang ingin bermain ATV akan dikenakan tarif tambahan mulai dari Rp50.000. Harga yang ditawarkan cukup murah, dibanding tempat sewa ATV lainnya yang ada di Bandung.

Lokasinya berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wisata Grafika Cikole ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Google Maps

2. Dago Dreampark

384792161 337985058791065 4346471213378321872 n.heic
Foto via Instagram.com/natamandala

Dago Dreampark merupakan sebuah tempat wisata alam dan bermain ATV di Bandung yang cukup populer. Dago Dreampark ini menyediakan lebih dari 30 wahana yang dapat membuat liburan semakin menyenangkan. Wahana tersebut terbagi menjadi beberapa katageri diantaranya Wahana Adventure, Wahana Anak, Wahana Selfie, dan Wahana Family.

Salah satu wahana favorit yang banyak digandrungi para wisatawan berupa wahana adventure. Wahana ini menyuguhkan berbagai kegiatan menantang salah satunya bermain ATV. Bermain ATV di Dago Dreampark ini dinilai menyenangkan. Lantaran selain punya trek yang dapat memacu adrenalin, wisatawan juga akan disuguhkan oleh pemandangan. alam yang begitu menawan.

Untuk mencoba aktivitas seru berupa bermain ATV di Dago Dreamland ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp35.000 untuk tiket masuk Dago Dreamland dan Rp35.000 untuk ATV hanya dengan 4 kali putaran ringan saja.

Lokasinya berada di Mekarwangi, Jalan Dago Giri, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jam operasionalny mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Google Maps

3. The Mulberry Hills

The Mulberry Hils terkenal sebagai tempat penginapan dengan konsep glamping yang unik. Nuansa sejuk dan rindangnya pepohonan yang ada di sana membuat siapapun yang datang ke sana dibuat betah.

Selain berperan sebagai tempat penginapan, The Mulberry Hills ini juga menyediakan fasilitas berupa bermain ATV di Bandung yang tentunya sangat asyik. Ada dua trek ATV yang disediakan di The Mulberry Hills dengan jarak tempuh yang berbeda. Untuk sewa ATV di The Mulberry Hills ini wisatawan akan dikenakan tarif mulai dari Rp100.000.

Lokasinya berada di Jalan Maribaya Timur Nomor 1, Desa Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk jam beroperasi The Mulberry Hills ini selama 24 jam. Sementara untuk melakukan aktivitas ATV, dibuka mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Google Maps

4. Jungle Milk Lembang

336493726 218720934165374 6484102399554742685 n 1
Foto via Instagram.com/junglemilk.lembang

Bagi wisatawan yang mencari tempat wisata dengan suasana segar dan tenang, bisa mampir ke Jungle Milk Lembang. Jungle Milk Lembang ini merupakan tempat wisata alam private yang punya area camping ground cukup luas.

Tidak hanya berkemah, wisata di atas ketinggian 1.600 mdpl ini bisa dijadikan sebagai tempat piknik yang nyaman. Bahkan, wisatawan juga bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan di sana seperti berkuda dan bermain ATV di Bandung.

Wisatawan bisa berkeliling area Jungle Milk Lembang memiliki luas sekitar 25 hektar menggunakan ATV. Harga sewa ATV-nya sebesar Rp250.000 dengan durasi waktu selama 1 jam.

Lokasinya berada di Genteng, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung. Untuk jam operasionalnya ini mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

5. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp menjadi pusat wisata outbound dan bermain ATV di Bandung. Di sana wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti company gathering, team building, camping ground, fun games hingga hiking dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di atas ketinggian 1100 mdpl. Tidak heran suasananya begitu sejuk dan menyegarkan. Bahkan, wisatawan juga akan disuguhkan oleh eksotisme air terjun dan pesona hamparan perbukitan hijau.

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan menantang, bisa mencoba berpetualangan mengendarai ATV. Jalur trek yang dilalui dijamin akan memacu adrenalin. Untuk harga sewa ATV ini cukup bervariatif tergantung paket yang diinginkan yakni mulai dari Rp100.000 hingga Rp175.000.

Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi atau Jalan Cic Kampung Ciwangun RT.03/RW.15, Desa Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat. Beroperasi mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 16:30 WIB. Google Maps

6. Kebun Teh Malabar

Bermain ATV di kebun teh tentunya menjadi kegiatan seru yang tidak boleh dilewatkan. Selain punya jalur yang menantang berupa jalan bebatuan, wisatawan juga akan disuguhkan oleh suasana segar dengan pemandangan menawan dari hamparan perkebunan teh.

Tidak sedikit orang yang liburan ke Kebun Teh Malabar dan mencoba aktivitas bermain ATV di Bandung ini yang mengesankan. Selain itu, wisatawan juga bisa mengabadikan momen ketika menaiki ATV dengan latar pemandangan hijau yang menyegarkan.

Setelah dirasa cukup berkeliling perkebunan teh, wisatawan juga bisa mampir ke beberapa kedai untuk menikmati kesegaran olahan tehnya. Untuk sewa ATV di Kebun Teh Malabar ini wisatawan akan dikenakan tarif Rp50.000 untuk satu kali putaran.

Lokasinya berada di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 16:30 WIB. Google Maps

7. Nimo Highland

Nimo Highland juga menjadi salah satu destinasi wisata alam di Bandung yang akan memanjakan para wisatawan dengan pesonanya yang menawan. Apalagi, pemandangan sunrise di Nimo Highland ini begitu menakjubkan dan wajib diabadikan.

Nimo Highland sendiri merupakan wisata berkonsep perkebunan teh yang menyuguhkan aktivitas outbound. Salah satunya yang bisa wisatawan coba yaitu bermain ATV di Bandung. Bermain ATV di Nimo Highland ini cukup menantang lantaran banyaknya jalanan berbatu dan berkelok.

Ada beberapa trek perjalanan yang bisa dipilih mulai dari jarak pendek hingga jarak jauh. Untuk harga sewanya sendiri mulai dari Rp50.000 hingga Rp160.000 untuk satu putaran, tergantung jalur trek yang diinginkan. Sementara itu, harga tiket masuk Nimo Highland ini sebesar Rp30.000 untuk weekdays dan Rp35.000 untuk weekend.

Lokasinya berada di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Nimo Highland ini beroperasi mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

8. De’ Ranch Lembang

De Ranch Lembang merupakan wisata yang tidak pernah lekang waktu di Bandung. Destinasi wisata ini selalu saja eksis. Tempat ini bisa dijadikan lokasi liburan keluarga atau ngedate bersama pasangan.

De Ranch Lembang ini identik dengan wisata berkuda, dimana wisatawan bisa cosplay menjadi seorang coboi. Namun ada banyak aktivitas lainnya yang tidak kalah menarik di De Ranch Lembang ini seperti fun boat, gold hunter, panahan, trampolin, triker, hingga ATV di Bandung.

Wisatawan yang sedang berlibur ke De Ranch Lembang ini wajib banget berkeliling kawasannya menggunakan ATV. Jalur lintasannya cukup menantang. Untuk tarif sewa ATV-nya ini sebesar Rp25.000 dengan waktu 15 menit penyewaan.

Lokasinya berada di Jalan Maribaya No.17, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Buka mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Google Maps

9. Penangkaran Rusa Kertamanah

Penangkaran Rusa Kertamanah bisa menjadi salah satu wisata yang ramah anak. Pasalnya, di sana tidak hanya disediakan tempat sewa ATV bagi orang dewasa saja. Melainkan anak-anak juga bisa melakukan keseruan menjelajahi medan off-road.

Jalur lintasan yang dilalui cukup menantang yakni berupa jalanan berbatu, berlumpur, turunan, dan lainnya. Namun wisatawan tidak perlu merasa khawatir, sebab wisatawan akan didamping oleh seorang pemandu dan dilengkapi perlengkapan safety.

Selain bersenang-senang dalam jalur lintasan ATV di Bandung ini, wisatawan juga bisa menemukan rusa yang menggemaskan. Bahkan bisa berfoto dulu dengan rusa-rusa tersebut.

Untuk harga tiket masuk kawasan Penangkaran Rusa Kertamanah ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp10.000. Lalu tarif sewa ATV mulai dari Rp50.000.

Lokasinya berada di Margamulya, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB. Google Maps

10. Tangkal Pinus

Rekomendasi tempat main ATV di Bandung yang terkahir yaitu Tangkal Pinus. Nuansa eksotisme hutan pinus ini akan membuat wisatawan nyaman liburan di sana.

Wisatawan bisa menjelajahi area hutan pinus rindang ini menggunakan ATV. Untuk jalur lintasannya sendiri tentunya sangat menantang. Menariknya lagi, di tengah perjalanan wisatawan bisa berinteraksi dengan alpaca dan kuda.

Bahkan di sana juga terdapat cafe outdoor yang bisa dijadikan tempat singgah untuk melepas lelah. Untuk tarif sewa ATV di Tangkal Pinus ini sebesar Rp250.000 dengan durasi waktu 1 jam. Sementara masuk kawasan Tangkal Pinus, wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp35.000 per orang.

Lokasinya berada di Genteng, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Wisatawan juga bisa melakukan camping di Tangkal Pinus. Google Maps

Itulah rekomendasi tempat main ATV di Bandung yang asyik dan menantang. Wisatawan yang berlibur ke sana wajib banget mencobanya.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments