Dago Dreampark, Wisata Impian Di Bandung

Dago Dreampark

Liburan ke Bandung menjadi impian bagi setiap orang. Berbagai tempat wisata yang ada di Bandung tidak pernah sekalipun mengecewakan. Tempat-tempat tersebut selalu saja menyuguhkan keunikan dan keistimewaannya tersendiri.

Selain Lembang Wonderland atau Farm House Susu Lembang, di sana juga kita bisa menemukan Dago Dreampark. Mungkin sebagian wisatawan tidak asing lagi dengan salah satu wisata yang satu ini.

Tempat ini dikenal luas oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Bandung saja, beberapa wisatawan seperti Bogor, Jakarta, Subang, dan sekitarnya juga mengenal taman wisata ini lho.

Dengan menyuguhkan konsep wisata taman hiburan dengan berbagai wahana dan fasilitas yang akan membuat para wisatawan kagum. Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga.

Alamat Dago Dreampark

Wisatawan yang ingin mengunjungi Dago Dreampark ini bisa datang ke Jalan Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40135. Jika dari Alun-Alun Bandung, kita bisa melalui Jalan Asia Afrika menuju Jalan Otto Iskandar Dinata. Dari sana kita masuk ke Jalan Ir. H. Juanda menuju Jalan Dago Giri. Map klik disini.

Jarak tempuhnya dari Alun-Alun Bandung sekitar 20 menit perjalanan. Berada di kawasan Lembang membuat Dago Dreampark ini mudah ditemukan apalagi Dago Dreampark sendiri dikenal luas oleh para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Dago Dreampark

Untuk masuk ke Dago Dreampark ini kita akan dikenakan tiket sebesar Rp 40.000 per orang. Ada juga beberapa tiket tambahan seperti naik bus wara-wiri sebesar Rp 10.000 dan juga tarif tambahan untuk beberapa wahana sebesar Rp 20.000 sampai dengan Rp 100.000 tiap wahana.

Kita juga akan dikenakan tarif parkir kendaraan bermotor, mobil, maupun bus dengan tarif mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 30.000 tiap kendaraan.

Jam Buka Dago Dreampark

Dago Dreampark ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya Dago Dreampark ini mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00 setiap hari Senin sampai Jumat dan mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 18:00 setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Lansia Bandung, Tempat Wisata Murah Menghabiskan Waktu Sore

Memiliki durasi waktu operasional yang panjang membuat para wisatawan lebih leluasa untuk melakukan liburan keluarga kan?

Daya Tarik

2021 12 29
Googlemaps/Heri Prasetyo

Merupakan tempat imipan untuk berpetualang, banyak kegiatan dan wahana yang bisa kita temukan di sana. Setiap kegiatan yang ada di sana memiliki daya pikatnya tersendiri.

Di Dago Dreampark ini kita akan menemukan beberapa zona dengan aktivitasnya masing-masing yang akan membuat liburan semakin menyenangkan.

Dream Zone

Dream Zone inu terbagi menjadi dua aktivitas menarik yang bisa kita coba. Ada Geared Up di mana kita bisa menaiki sepeda sambil melalui jalan yang cukup menantang. Selain sepeda, kita juga bisa mencoba menaiki becak, motorcross ataupun Otoped.

Dan kegiatan lainnya yang bisa kita coba di sana yaitu Uncle’s Barn. Tempat inu menyuguhkan berbagai hewan ternak seperti domba, sapi, bebek, kuda, kelinci, dan masih banyak lagi. Wisatawan yang datang bersama si kecil wajib banget mampir ke Uncle’s Barn ini.

Park Zone

Zona ini cukup menguji adrenalin. Di sana kita akan disuguhkan oleh beberapa kegiatan seru seperti wahana kapal bajak laut, wahana anti gravity yang mempu menghasilkan kesan melayang, menunggangi kuda, dan masih banyak lagi.

Selfie Ekstream

2019 11 11
Googlemaps/Nur Athirah Ahmad Zaki

Pengunjung yang menyukai kegiatan berburu spot foto, wajib banget mampir ke zona Selfie Ekstream ini. Di sana ada berbagai spot seperti sky tree yang memiliki panorama keindahan alam yang begitu memukau, sky bike, hingga spot Aladin carpet.

Lalu ada juga salah satu spot favorit para pengunjung yaitu Up House yang merupakan wahana rumah terbang layaknya di film UP. Memiliki berbagai aktivitas seru membuat para pengunjung betah berada di Dago Dreampark ini.

Fasilitas

Wisatawan juga bisa mampir ke salah satu resto yang ada di Dago Dreampark. Resto tersebut menyediakan berbagai menu seperti ayam bakar, pecel ayam, karedok, sop iga, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanannya dibanderol mulai dari Rp 14.000.

Ada juga fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di sana seperti gazebo, taman, area piknik, pusat oleh-oleh, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi. Fasilitas di Dago Dreampark ini cukup lengkap.

Wisata Menarik Lainnya :  Upside Down World Bali, Wisata Hits Rumah Terbalik Di Pulau Dewata

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan bisa datang ke Swiss Belresort Dago Heritage yang berada di Jalan Lapangan Golf Dago Atas No.78, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40135. Jarak tempuhnya sekitar 10 menit perjalanan.

Untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp520.000 sampai dengan Rp780.000 per malam sesuai paket penginapan yanh kita inginkan.

Wistawan yang ingin liburan ke Bandung, cocok banget datang ke Dago Dreampark ini bersama keluarga.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.