big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Nimo Highland, Destinasi Wisata Kece di Kota Bandung

NIMO Highland Bandung

Bandung tak pernah kehabisan pilihan destinasi alam yang kece dan menawan, dan salah satu yang terbaru adalah Nimo Highland. Terletak di ketinggian, tempat wisata yang sedang ramai diperbincangkan ini menghadirkan pengalaman berwisata yang tak terlupakan. Keindahan pemandangan yang disajikan di sini telah berhasil menarik perhatian banyak pengunjung, salah satunya adalah Nimo Highland.

Alamat : Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket : Rp 35.000,-

Di tempat ini, kamu dapat dengan bebas mengejar momen foto, mencicipi beragam wahana menarik, serta bersantai bersama keluarga. Untuk informasi lebih lanjut, mari simak ulasan kami berikut ini.

Asal Usul Nimo Highland

Ternyata, asal usul nama “Nimo” tidaklah terkait dengan film mengenai ikan badut kecil. Sebenarnya, “Nimo” merupakan singkatan yang merujuk pada Nini Mountain, atau Gunung Nini. Alasannya cukup sederhana, tempat wisata ini berlokasi berdekatan dengan Gunung Nini yang menjulang hingga ketinggian sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut.

Bayangkan saja, di tempat ini kamu akan disambut oleh panorama ladang teh yang membentang hijau dan langit yang bersih. Ketika matahari mulai terbit, keindahan pemandangan semakin memukau dan memukau hati. Tidak mengherankan melihat banyak orang berdatangan untuk menangkap momen indah ini melalui bidikan kamera yang mengagumkan.

Destinasi alam yang sedang booming di Pangalengan, di wilayah selatan Bandung ini ternyata juga menawarkan sejumlah fasilitas pendukung yang akan menjadikan masa liburan semakin seru. Mulai dari berbagai jenis permainan seru hingga pilihan restoran yang menggugah selera, semuanya telah disiapkan untuk kenyamananmu

Daya Tarik Nimo Highland

Sebagai salah satu tempat wisata yang sedang booming tentu tempat ini juga menawarkan banyak pesona yang akan membuatmu tertarik. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Kecantikan Pemandangan di Nimo Highland

353425821 968920031016032 6670114410216699158 n
Instagram.com/nimohighland

Terletak pada ketinggian 1.400 Mdpl di kaki Gunung Nini, suasana di sekitar Nimo Highland menyuguhkan udara yang segar. Terlebih lagi, lokasi ini dikelilingi oleh kebun teh yang terkenal di Pangalengan, Bagian Selatan Bandung. Pemandangan sekitar yang begitu hijau dengan langit cerah menambahkan pesonanya.

Sepanjang area objek wisata ini dan setiap sudutnya cocok dijadikan latar belakang untuk berfoto. Wilayah objek wisata ini dibagi menjadi dua bagian, yakni bagian atas dan bagian bawah. Para pengunjung memiliki kebebasan untuk menjelajahi kedua area ini. Di bagian bawah, terdapat food court dan beragam fasilitas umum seperti toilet dan mushola.

Sementara itu, di bagian atas terdapat berbagai wahana menarik. Bagian bawah lebih fokus pada wahana-wahana yang dapat dinikmati pengunjung. Di bagian atas, ada kafe, restoran food corner, serta berbagai spot foto dengan latar belakang pegunungan yang dramatis. Selain itu, di bagian atas juga ada penyewaan kostum gaya Eropa yang dapat membuat fotomu semakin memesona.

Arsitektur Mirip Santorini di Yunani

Kamu mungkin penasaran, apa yang membuat Nimo Highland begitu viral di dunia maya? Nah, daya tarik utamanya adalah arsitektur bangunan yang menyerupai Santorini di Yunani, dengan dominasi warna putih dan biru yang harmonis, serta sentuhan interior khas India yang unik.

Terdapat juga spot menakjubkan untuk latar belakang foto yang mengagumkan, yakni jembatan kaca berbentuk huruf U dengan panjang 150 meter. Sejak Nimo Highland diresmikan, jembatan yang dinamai Nimo Sky Bridge ini diakui sebagai jembatan terpanjang di Bandung, mampu menampung hingga 400 orang. Bayangkan betapa luasnya dan mengesankan jembatan ini!

Dari jembatan tersebut kamu akan terpesona oleh panorama alam 360 derajat yang meliputi Kebun Teh Malabar, hutan pinus yang menjulang, hutan alami yang lebat, pegunungan, serta Danau atau Situ Cileunca. Menangkap momen matahari terbit dan terbenam di atas jembatan juga menjadi aktivitas yang populer di antara pengunjung.

Menyaksikan Pesona Matahari Terbit dan Terbenam

Nimo Skybridge juga merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam. Pemandangan yang disajikan tak kalah menakjubkan dibandingkan dengan yang ada di Taman Langit Pangalengan.

Apabila kamu memilih paket Premium Sunrise atau memutuskan datang pada sore hari untuk menikmati momen matahari terbenam, ingatlah untuk berpakaian hangat dan tebal. Pasalnya, suhu di tempat ini bisa sangat dingin.

Restoran dan Kafe yang Unik

356253273 1303655370579685 8733848748814885648 n
Instagram.com/nimohighland

Meskipun kamu tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar, jangan cemas mengenai lapar atau haus. Tempat wisata ini dilengkapi dengan restoran dan kafe yang memiliki tampilan yang sangat menarik.

Kamu akan menemukan Santorini Restaurant yang interior desainnya menyerupai bangunan di Santorini, Yunani. Namun, yang menarik, menu yang dihidangkan di sini adalah hidangan khas Sunda dengan sentuhan menu-barat. Jadi, kesamaan dengan Yunani hanya ada pada desain interior.

Selanjutnya kamu dapat menjumpai kafe Rumah Indian yang didekorasi dengan ornamen-ornamen unik yang mencerminkan suku Indian khas Amerika Serikat. Di tempat ini kamu bisa menikmati beragam hidangan dan minuman ringan sambil bersantai di bean bag berwarna-warni sambil menikmati panorama alam di sekitar.

Serunya Bermain di Kebun Teh

Selain menangkap momen melalui foto, menikmati pemandangan, dan bersantap enak. Kamu juga bisa merasakan sensasi seru dan menantang lainnya.

Kamu dapat berkeliling kebun teh dengan ATV dan mengeksplor berbagai trek serta jarak yang dapat disesuaikan dengan preferensimu. Selain itu alternatif lainnya adalah menunggang kuda di sekitar kebun teh. Kuda-kuda ini cocok untuk semua usia, dari anak-anak hingga dewasa. Aktivitas ini aman karena diawasi oleh petugas berpengalaman.

Jika kamu datang bersama keluarga besar atau teman-teman, coba permainan paintball. kamuakan dibagi menjadi dua tim dan berusaha untuk saling “menyembur” dengan pistol khusus berpeluru cat, menciptakan pengalaman yang unik dan mengasyikkan.

Waktu Operasional Nimo Highland

Liburan ke suatu tempat termasuk Nimo Highland tentu harus tahu dan memiliki informasi yang lengkap. Salah satu informasi yang wajib kamu ketahui adalah waktu operasionalnya. Di tempat ini sendiri kamu bisa berkunjung pada jam-jam dan hari berikut ini:

  • Senin hingga Jumat: 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu dan Minggu: 08.00 – 18.00 WIB

Namun, untuk pengalaman spesial melihat Sunrise hanya tersedia di akhir pekan. Dimulai dari pukul 04.30 hingga 07.30 WIB. Pastikan kamu berkunjung pada jam dan waktu yang ada diatas. Jangan sampai terlalu malam atau kesiangan dan salah jadwal, terutama jika ingin melihat sunrise.

Rute Menuju Nimo Highland

Nimo Highland terletak di Pangalengan, lebih tepatnya di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dalam jarak yang tak terlalu jauh, terdapat Kebun Teh Pangalengan, Situ Cileunca, Curug Panganten, dan Perkebunan Boscha.

Kamu dapat mencapai tujuan dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa memilih jalur Tol Soroja (Soreang – Pasir Koja), Tol Kopo, Tol Mohamad Toha, atau Tol Buah Batu.

Biaya Tiket Masuk Nimo Highland

Seru-seruan di Nimo Highland sebenarnya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Biaya tiket masuknya pun sangat terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuknya hanya seharga Rp35.000* per orang, sementara anak-anak dikenakan Rp25.000* per orang. Harga ini berlaku baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Jadi tak perlu khawatir saat memutuskan datang pada hari kerja atau akhir pekan.

Namun, jika ingin mencoba wahana seperti ATV, akan dikenakan biaya tambahan tergantung jenis trek yang dipilih. Trek pendek dihargai Rp50.000,00, trek sedang seharga Rp100.000,00, dan untuk trek panjang dibanderol Rp160.000,00.

Agar kamu dan keluarga bisa menikmati pengalaman berwisata di Nimo Highland dengan puas, sebaiknya datang pagi. Nimo Highland beroperasi dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB pada hari kerja, dan dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB pada akhir pekan.

Fasilitas di Nimo Highland

Apabila melihat secara keseluruhan, Nimo Highland menyajikan beragam fasilitas yang komprehensif untuk kenyamanan pengunjung. Di bawah ini adalah sejumlah fasilitas umum yang siap untuk kamu manfaatkan:

  • Area Parkir
  • Restoran
  • Kafe
  • Lokasi untuk Berfoto
  • Beragam Wahana Permainan
  • Tempat Ibadah (Mushola)
  • Kamar Mandi
  • Area Cuci Tangan
  • Tempat Berteduh (Shelter)
  • Area Camping
  • Pilihan Penginapan

Duh sudah tak sabar kan liburan ke Nimo Highland?. Agar tak hanya jadi sekedar rencana dan harapan lebih baik segera buat jadwal liburanmu ke Pangalengan, Jawa Barat, bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments