Mau Berwisata Ala Jepang? Ini Dia Pesona Taman Sakura Cibodas

Taman Sakura Cibodas

Alamat : Jalan Taman Cibodas, Sindangjaya, Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Rute ke Taman Sakura Cibodas.
Harga Tiket : Rp 15.000,- sampai dengan Rp 25.000,-.
Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB.

Setelah puas dengan taman bunga Nusantara, ingin merasakan suasana Hanami atau budaya liburan di tengah mekarnya bunga sakura tanpa pergi ke Jepang? Maka Taman Sakura Cibodas ini bisa menjadi tujuan wisata anda saat liburan atau waktu weekend.

Lebih kerennya lagi, jika di Jepang, bunga sakura hanya mekar sekali dalam satu tahun namun di Cibodas ini bisa terjadi dua kali dalam satu tahun. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar seperti harus pergi ke Jepang.

Aktivitas di Taman Sakura Cibodas

Perlu anda ketahui bahwa tanaman sakura di area Kebun Raya Cibodas ini sudah ada sejak tahun 1963. Namun baru menjadi taman pada tahun 2007 pada lahan seluas 7000 meter persegi dengan menyesuaikan iklim, suhu, dan kondisi tanah yang sesuai untuk tanaman sakura.

Selain merasakan suasana Hanami, anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas lain yang menarik dan seru untuk dilakukan sembari menikmati suasana mekarnya bunga sakura, berikut penjelasannya.

Berfoto di Taman Sakura Cibodas
Berfoto di Taman Sakura Cibodas

1. Berfoto

Hal pertama yang biasanya dilakukan oleh para pengunjung adalah berfoto. Anda tidak boleh melewatkan aktivitas ini untuk mengabadikan keindahan bunga – bunga sakura yang mekarnya tergolong sulit dan hanya ada dalam waktu pendek saja.

Oleh karena itu, anda harus memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan foto keren dan menarik karena di tempat ini juga terdapat banyak spot – spot foto menarik yang instagrammable serta menghadirkan suasana khas Jepang.

2. Piknik

Tak perlu pergi ke Jepang untuk merasakan Hanami atau budaya berpiknik di tengah bunga sakura. Anda bisa merasakannya ketika mengunjungi tempat wisata ini.  Anda bisa menggelar piknik di area rumput terbuka di sekitar pohon sakura.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Akhir Pekan Di Waduk Pedang Bojonegoro

Anda bisa berpiknik dengan teman atau keluarga dengan membawa makanan dan melakukan berbagai jenis permainan seru dan menarik. Namun jangan lupa tetap menjaga kebersihan selama piknik.

3. Bermain Air

Di area Kebun Raya Cibodas ini juga terdapat aliran sungai yang berada di tengah taman dikelilingi pohon – pohon sakura. Sungai ini memiliki air yang jernih dan batuan besar dengan bentuk yang beragam.

Anda bisa merasakan sensasi bermain air sambil menikmati pemandangan bunga sakura yang indah. Anda juga bisa berfoto di area ini karena memberikan pemandangan yang sangat unik dan menarik.

4. Menikmati Sejuknya Curug Cibogo

Curug ini tidak jauh lokasinya dari tanaman bunga sakura. Anda bisa mampir ke curug dengan tinggi 8 meter ini dan merasakan kesegaran air dan kesejukan alamnya. Air curug ini sangat jernih dengan susunan batuan besar yang membuat siapa saja betah berada di tempat ini.

Fasilitas Taman Sakura Cibodas

Anda juga tidak perlu khawatir karena fasilitas di tempat wisata ini tergolong sudah lengkap dengan lahan parkir yang luas, pusat informasi, mushola, kantin, toilet, pendopo, dan area perkemahan untuk yang ingin merasakan suasana berkemah di dekat area bunga sakura.

Demikian adalah informasi mengenai Taman Sakura Cibodas yang berada di area Kebun Raya Cibodas. Rasakan sensasi berpiknik dan melakukan kegiatan lain di tengah – tengah mekarnya bunga sakura yang akan memberikan kesan dan pengalaman yang menarik.

Anda juga harus tahu bahwa bunga sakura ini akan mekar pada bulan Januari – Februari dan Agustus – September dengan waktu mekar yang cukup singkat yaitu tiga sampai empat hari saja dan akan gugur dalam waktu satu minggu.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.