Puncak Mustika Manik, Wisata Ramah Kantong Tapi Menyenangkan

Puncak Mustika Manik

Pada tahun 2019 lalu, Puncak Mustika Manik ini viral di media sosial sehingga kebanyakan pengunjungnya datang dari luar kota. Saking ramainya, banyak wisatawan yang rela mengantre untuk mendapatkan tiket.

Destinasi tempat wisata di Bogor tidak hanya berpacu pada beragam tempat yang ada di Puncak saja. Meskipun Puncak merupakan primadona bagi Kota Bogor yang seringkali kali disebut sebagai surganya pariwisata, perlu kita tau bahwa di sudut Bogor lainnya pun kita akan menemukan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Pergi ke kawasan Bogor Barat juga kita akan menemukan beragam tempat favorit yang belakangan ini marak dibicarakan oleh para wisatawan. Bogor bagian barat dikenal dengan wisata airnya yang cukup banyak. Air terjun yang mempesona bisa kita saksikan di kawasan tersebut.

Namun tidak hanya wisata air saja, di Bogor bagian barat juga terdapat salah satu wisata kekinian yang memiliki tarif terjangkau sehingga selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Wisata tersebut bernama Puncak Mustika Manik.

Daya Tarik Puncak Mustika Manik

IMG20180908114749 1
Foto via Googlemaps/Sarman Sebastian

Siapa yang tidak mengenal kawasan Pamijahan. Berada di atas perbukitan dengan pesona hijau dan jerihnya aliran sungai bisa kita saksikan dari kawasan Pamijahan. Kawasan ini memiliki suasana yang sejuk dan juga segar. Itulah daya tarik utama dari Puncak Mustika Manik.

Kita bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Bogor di sebuah gazebo yang berada di tepi tebing. Bahkan di sana juga terdapat berabagai spot foto yang akan memanjakan wisatawan. Di mulai dari berbagai gardu pandang di setiap sudutnya.

Lalu ada juga beberapa spot seperti rumah pohon, rumah jerami, simbol love, gapura, jembatan bambu hingga saung layang. Saung layang sendiri merupakan spot yang cukup unik di mana sebuah saung tampak melayang dalam jepretan kamera.

Selain aneka spot yang akan membuat wisatawan tercengang, Puncak Mustika Manik juga memiliki beberapa wahana yang cukup menantang seperti ayunan yang berada di tepi tebing. Kita akan dibawa terbang di atas tebing yang cukup menegangkan. Kemanan ayunan ini cukup terjamin sehingga wisatawan tidak perlu merasa khawatir jatuh ke dalam tebing.

2018 03 10
Foto via Googlemaps/aditya

Ada juga sepeda udara, di mana wisatawan bisa merasakan berkendara sepeda terbang di atas ketinggian 2 meter. Dan wahana lainnya yang akan kita temukan di Puncak Mustika Manik ini berupa sapu terbang, hingga balon udara yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

Wisata Menarik Lainnya :  Ingin Berwisata ke Bogor? SKI Tajur Bisa Jadi Pilihan!

Puncak Mustika Manik juga dilengkapi dengan fasilitas resto yang menyediakan berbagai hidangan seperti nasi goreng, baso, ayam geprek, hingga berbagai camilan seperti cilok dan tahu crispy. Resto tersebut menaksir harga menu makanan dengan tarif mulai dari Rp 5.000.

Harga Tiket Puncak Mustika Manik

Untuk masuk dan menikmati segala kegiatan asyik di Puncak Mustika Manik ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang setiap hari Senin hingga hari Jumat dan Rp 15.000 per orang setiap hari Sabtu dan Minggu serta libur nasional.

Lokasi Puncak Mustika Manik

Wisatawan bisa berlibur di Puncak Mustika Manik dengan datang ke lokasinya yang berada di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Map klik disini.

Bagi wisatawan Bogor sendiri kawasan Pamijahan cukup popular sehingga bisa menemukannya dengan sangat mudah. Dan bagi wisatawan luar, bisa memusatkan tujuan di google maps melalui rute Jalan Sindang Barang maupun Jalan Cilendek menuju Jalan Raya Dramaga.

Puncak Mustika Manik ini memiliki durasi waktu operasional yang terbilang lama sehingga wisatawan bisa puas menghabiskan waktu liburnya di sana. Tempat ini buka pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Akomodasi

Ada salah satu villa terdekat yang bisa kita singgahi sesudah berlibur di Puncak Mustika Manik. Villa tersebut bernama Villa Memory yang hanya berjarak sekitar 1,2 km dari Puncak Mustika Manik. Tarif yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 125.000 hingga Rp 450.000 per malam.

Wisatawan yang ingin mengajak keluarga liburan tanpa merasa khawatir seputar keuangan bisa banget mampir ke Puncak Mustika Manik yang dikenal dengan wisata asyik dan ramah di kantong. Terutama bagi wisatawan Bogor, wajib banget mencoba wisata hits yang satu ini.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...