Kongkow di Raya Food Garden dan Rasakan Kenyamanannya

Raya Food Garden Bogor

Raya Food Garden ini berada di daerah Ciawi yang merupakan tempat kuliner sekaligus tempat nongkrong yang kekinian.

Bogor kini disebut-sebut sebagai surganya wisata. Deretan tempat wisata bisa kita temukan di sepanjang jalan. Apalagi di kawasan Puncak Bogor, kita akan menemukan ratusan tempat wisata yang menarik di sana.

Ada beberapa wisata popular di Puncak, Bogor seperti Cimory Dairy Land, Gunung Mas, Telaga Saat, atau Taman Safari Indonesia. Wisata Puncak, Bogor tidak pernah sekalipun mengecewakan para wisatawan.

Tidak hanya tempat wisata, Bogor juga menyuguhkan banyak tempat kulineran yang akan membuat hari kita kian menyenangkan. Terutama di kawasan Sentul dan Ciawi. Mungkin di Sentul kita akan menemukan Sawah Segar Sentul dan Mandapa Kirana Resort yang menjadi ikonnya.

Lalu di Ciawi sendiri ada Raya Food Garden yang belakangan ini sering diperbincangkan oleh para wisatawan.

Seperti halnya Bukit Pelangi, Kopi Daong, atau Pasir Angin, Raya Food Garden juga memiliki konsep alam terbuka yang begitu menakjubkan. Bahkan beberapa pekan ini dinominasikan sebagai cafe hits yang memiliki pemandangan memukau.

Nama Raya Food Garden sempat marak dibicarakan oleh para pelancong yang melakukan liburan ke arah Puncak, Bogor. Rasanya kurang lengkap jika liburan ke Puncak melewati Raya Food Garden.

Ulasan dan Menu Raya Food Garden

Belakangan ini, menemukan tempat nongkrong kekinian mungkin sudah tidak sulit lagi. Namun setiap tempat memiliki daya pikatnya tersendiri yang tidak dimiliki oleh tempat lainnya layaknya Raya Food Garden.

Raya Food Garden ini memiliki konsep yang unik yaitu bergaya retro brick untuk area indoor dan berkonsep taman untuk area outdoornya.

2022 05 08 2
Foto via Googlemaps/Ilman Hadi

Untuk area indoornya sendiri kita akan menemukan gaya retro yang begitu estetik didominasi dengan dinding bata merah dan dipadukan dengan barang-barang nyentrik seperti sopa berwarna-warni, guci mewah, jendela kaca besar, dan sebagainya.

Sementara itu, untuk area outdoornya memanfaatkan bangunan berbentuk sangkar yang dipenuhi dengan tanaman rambat. Ada sekitar puluhan bangunan sangkar yang bisa kita coba untuk menikmati hidangan yang disediakan.

Wisata Menarik Lainnya :  Surya Kencana, 5 Kulineran Melegenda di Bogor

Tidak hanya itu, Raya Food Garden juga menyediakan area lesehan dengan bean bag dan juga area taman dengan kursi-kursi batu.

Tempatnya yang terkesan cozy ini mampu memikat perhatian para pengunjung. Apalagi di sana kita bisa menemukan berbagai spot foto yang keren. Seperti halnya spot taman dengan bunga-bunga cantik, spot tangga, spot indoor yang ciamik, lukisan-lukisan, dan masih banyak lagi.

Fasilitas lainnya yang ada di sini yaitu stop kontak, Wi-Fi, musik, musala, toilet, area bermain, taman, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Selain tempatnya yang begitu menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman, Raya Food Garden juga memiliki menu hidangan yang beragam. Di sana kita bisa menemukan Middle East, Nusantara, sampai Western.

Beberapa menu yang wajib banget kita cicipi yaitu Nasi Kabsah Kambing, Nasi Kebuli Kebabs, Lamb Meat, Nasi Biryani Kambing, Nasi dan Sosis Arab, dan masih banyak lagi.

Nasi Kabsah sendiri merupakan olahan khas Timur Tengah. Nasinya diolah dengan rempah-rempah tertentu sehingga memiliki cita rasa yang identik dengan asam dan gurih. Nasi ini biasanya dihidangkan dengan daging kambing maupun daging ayam.

2022 05 08 1
Foto via Googlemaps/Ilman Hadi

Selain itu ada juga beberapa menu minumannya yang tak kalah menarik. Berbagai menu kopi, susu, jus buah, latte, hingga minuman wedang bisa kita temukan.

Untuk harga menu makanan maupun minuman yang ada di Raya Food Garden ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 60.000. Harganya yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi Raya Food Garden.

Lokasi dan Jam Buka Raya Good Garden

Wisatawan yang sedang liburan di Bogor atau wisatawan dari Bogor sendiri wajib banget mengunjungi salah satu tempat makanan recommended ini yang berada di Jalan Al Mousawa 5A – 5B, RT.04/RW01, Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Map klik disini.

Ciawi sendiri merupakan jalan alternatif menuju Puncak, Bogor. Bagi wisatawan yang sering liburan ke Bogor tentunya tidak asing dengan kawasan ini. Kita hanya perlu melalui Jalan Baranangsiang menuju Jalan Raya Ciawi.

Wisata Menarik Lainnya :  Agrowisata Bhakti Alam, Serunya Wisata Edukasi Petik Buah di Pasuruan

Raya Food Garden ini beroperasi setiap hari dengan durasi waktu operasional yang cukup panjang yaitu pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB untuk hari Sabtu sampai Kamis. Sementara untuk hari Jumat mulai pukul 13.00 WIB – 21.00 WIB.

Datang ke Raya Food Garden bersama keluarga akan lebih menyenangkan di tambah memanfaatkannya untuk merayakan beberapa acara penting seperti pre-wedding, birthday, hingga wedding.

Ada berbagai paket foto pre-wedding hingga resepsi wedding yang ditawarkan pihak Raya Food Garden ini. Beragam paket tersebut ditaksir dengan harga yang terjangkau. Biasanya untuk melakukan acara-acara tersebut, kita perlu resepsi lebih dulu.

Untuk foto pre-wedding dan birthday biasanya sehari sebelum acara dilakukan. Sementara untuk resepsi wedding perlu satu minggu sebelum acara di lakukan. Kita bisa reservasi melalui nomor 085880528268.

Menikmati sore di Raya Food Garden ini bersama keluarga maupun pasangan akan semakin asyik dan menyenangkan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.