Taman Kenongo Malang, Taman Wisata Indah dengan Sejuta Wahana Meriah di Jabung

Taman Kenongo Malang

Taman Kenongo merupakan sebuah taman wisata pemandian sekaligus dengan segala wahana permainan seru di dalamnya.

Alamat : Jl. Melati, Kenongo, Kec. Jabung, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Jam Buka : 09.00 – 22.00 WIB.
Harga Tiket Masuk : 12.000,-

Masih di kawasan Malang, kota yang satu ini tak henti-hentinya mempersembahkan objek wisata ciamik yang diilhami dari potensi alam yang dimiliki.

Kenampakan alam yang begitu asri seperti pegunungan, persawahan, hingga memunculkan sumber-sumber air yang melimpah ruah dengan kondisi air yang bersih dan jernih.

Salah satu daerah di kawasan Malang bagian Timur yang disebut-sebut memiliki potensi alam yang keindahannya sudah tak bisa ditampik lagi ialah Desa Kenongo Kecamatan Jabung.

Tak mau kalah dengan desa tetangga yang memiliki Lembah Tumpang, Sumber Pitu, ataupun Bromo Transit Park, Jabung juga memiliki objek wisata yang tak kalah menarik lho! Yakni Taman Kenongo.

Harga tiketnya pun juga sangat bersahabat dan dijamin tidak akan membuat kantong kamu jebol.

Untuk rute menuju taman wisata itu sendiri juga tidak sulit kok, karena akses jalan menuju lokasi wisata tersebut cukup mudah dan layak untuk dilalui kendaraan roda 2 ataupun roda 4.

Daya Tarik Taman Kenongo

Seperti namanya, saat memasuki taman wisata yang berada di Kecamatan Jabung ini kamu akan disambut hangat oleh taman-taman bunga yang sangat indah tertata rapi.

Ada banyak bunga berwarna-warni serta pepohonan nan hijau yang tumbuh subur di setiap sudut taman wisata dan nampaknya sudah siap untuk memikat mata siapa saja yang melihatnya.

Kolam renang yang luas dan lengkap dengan waterboom-nya yang seru juga kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Tak sampai di situ, selain kolam renang yang luas dan menyenangkan, kamu juga akan dibuat gembira dengan aneka wahana permainan yang memenuhi kawasan wisata tersebut.

Penasaran apa saja keseruan yang bisa kamu nikmati di Taman Wisata Kenongo? Yuk, simak baik-baik informasi lengkap mulai dari jam operasional, harga tiket, hingga fasilitas-fasilitas yang bisa kamu nikmati berikut ini!

Jam Buka

Karena Taman Kenongo bukan hanya mempersembahkan sebuah kolam pemandian, maka taman wisata ini beroperasi setiap hari dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Jadi tak hanya berenang, kamu juga bisa menikmati indahnya Taman Kenongo sekaligus menikmati segala wahana yang ada sampai larut malam. Menyenangkan bukan?

Harga Tiket Masuk 2024

Taman Kenongo tidak mematok harga tiket yang terlalu tinggi untuk para pengunjungnya. Melainkan hanya 12 ribu rupiah saja tiap orang baik pada saat weekend ataupun weekday.

Wahana & Fasilitas Taman Kenongo

764ee631 d7c5 4ff9 a9b1
Asyiknya Waterpark Ala Taman Kenongo

Taman Kenongo, atau yang kerap disebut dengan Taman Kenongo Precet ini memiliki beberapa fasilitas serta wahana seru yang akan siap memanjakan harimu di sana. Simak baik-baik ya!

Kolam Renang

Kolam renang adalah salah satu wahana primadona yang selalu menjadi incaran para pengunjung terutama anak-anak.

Tapi tenang saja, Taman Kenongo memiliki 2 kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi, jadi bisa untuk anak-anak dan juga remaja ataupun dewasa.

Pada kolam khusus anak-anak juga dilengkapi dengan waterboom yang cukup lengkap dan seru, mulai dari seluncuran dengan beragam ukuran, air mancur, pilar-pilar terowongan, serta beberapa wahana pendukung lainnya.

Kamar Mandi

Di salah satu sisi kolam juga terdapat kamar mandi sekaligus kamar ganti yang cukup bersih dan nyaman untuk digunakan para pengunjung usai beraktifitas di kolam renang.

Gazebo

Sembari mengawasi si kecil bermain air, kamu bisa beristirahat ataupun bersantai sejenak di gelazebo-gazebo yang tersedia di sekeliling kolam.

Dengan payung-payung besar yang menaungi, kamu bisa duduk bersantai di kursi-kursi cantik yang tersedia tanpa khawatir kepanasan ataupun kehujanan. Sangat nyaman bukan?

Taman Bunga

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di Taman Wisata Kenongo ini juga dipenuhi oleh hamparan taman-taman bunga yang indah berwarna-warni dan tertata sangat rapi.

Hampir di semua sudut kamu akan menemukan taman-taman bunga yang sangat indah dengan konsep yang tertata begitu rapi, sehingga dijamin akan memikat setiap mata yang memandangnya.

Kafe/Warung Makan

Di salah satu sisi kolam juga terdapat kafe ataupun warung makan yang menyediakan aneka makanan serta minuman yang akan memanjakan lidahmu di sana.

Jajanan ringan seperti gorengan, snack hingga makanan berat pun turut berjajar di sana dengan harga yang cukup bersahabat pula. Tunggu apa lagi?

Wahana Permainan

Selain berenang dan menikmati keindahan taman, di tempat yang satu ini kamu juga bisa mengajak si kecil untuk bermain di beberapa wahana permainan yang seru lho!

Di salah satu sudut terdapat sebuah kolam kecil yang biasa dimanfaatkan oleh para pengunjung terutama anak-anak untuk menaiki perahu mini yang hanya berkapasitas 1 atau 2 orang saja.

Berdekatan dengan arena perahu mini, kamu juga bisa memanjakan si kecil dengan wahana mobil-mobilan yang berjalan melingkar melintasi rel bak kereta api.

Tak sampai di situ, si kecil pasti juga akan semakin gembira dengan bianglala yang akan mengajaknya berputar perlahan hingga beberapa meter dari atas permukaan tanah.

Selain itu, masih banyak lagi beberapa wahana permainan seru lainnya yang bisa kamu coba di sana. Dijamin si kecil tidak akan merasa bosan untuk berlama-lama di sana.

Mushola

Ketika tiba waktu shalat, kamu tak perlu risau. Karena di Taman Kenongo ini juga menyediakan mushola yang cukup nyaman dengan segala perlengkapan shalat di dalamnya.

Tapi agaknya kamu harus sedikit berjalan beberapa meter dari pintu masuk ya! Lantaran mushola yang nyaman itu berada di luar pintu masuk namun hanya berjarak beberapa meter saja kok.

Spot Foto

Tak hanya bermain, di taman wisata yang penuh fantasi ini kamu juga bisa mengabadikan momen indah bersama keluarga dalam bingkai foto yang eksotis dan instagramable tentunya.

Salah satu spot yang paling banyak diserbu oleh para pengunjung tak lain adalah sebuah background berbentuk sepasang sayap berwarna transparan yang membentang indah di antara taman bunga Kenongo.

Tak hanya itu, saking indahnya konsep taman wisata tersebut, hampir semua sudut di Taman Kenongo sangatlah indah dan eksotis jika dijadikan sebagai latar belakang foto yang kekinian.

Mulai dari taman bunga yang indah berwarna-warni, rumput taman yang berpetak-petak, hingga jalan-jalan setapak yang dibuat berwarna-warni dan akan menemani setiap langkah para pengunjung mengitari taman.

Area Parkir

Tak perlu khawatir untuk menghabiskan aktivitas kamu di taman wisata yang eksotis ini. Karena tempat parkir yang cukup luas juga tersedia di sana.

Tarifnya pun juga tidak muluk-muluk, yakni hanya 3 ribu rupiah untuk kendaraan roda 2, serta 5 ribu rupiah saja untuk kendaraan roda 4. Cukup terjangkau bukan?

Itulah beberapa wahana dan fasilitas yang bisa kamu nikmati di Taman Kenongo Desa Kenongo Kecamatan Jabung.

Tempat wisata yang kompleks ini memang sangat cocok untuk aktivitas liburan kamu bersama keluarga terutama buah hati tercinta.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera ajak keluarga ataupun kerabat tercinta untuk menjajaki Taman Kenongo yang eksotis sekaligus penuh fantasi ini. Selamat berlibur!

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments