Lembah Tumpang Malang: Info Terbaru & Harga Tiket 2022

Lembah Tumpang Malang

Lembah Tumpang Malang – Sekarang kita akan bahas salah satu resoert beserta wisata Malang yang unik dan memberikan pengalaman yang sangat berbeda.

Lokasi: Jalan selamet, Gg. gumuk Agung Glanggang, Slamet, Kecamatan Tumpang, Malang. Rute ke Lembah Tumpang Resort
Harga Tiket: 60.000 Rupiah dan 40.000 Rupiah untuk anak anak.
Jam Buka: 08:00 – 17:00 WIB

Lembah tumpang Malang ada sebuah resort yang mengusung konsep budaya dan sejarah Majapahit, berdasarkan gaya arsitektur yang diterapkan. Destinasi Wisata Malang terbaru ini di resmikan ditahun 2014 dengan luas area 20 ha.

Pohonan yang cukup rimbun di sekitar resort ini ditambah dengan arsitektur bergaya kerajaan Jawa akan membuat kamu merasa seperti hidup di jaman itu dan mereka seperti seorang bangsawan.

Keistimewaan Lembah Tumpang Malang

Ada beberapa hal yang membuat lembah tumpang sangat istimewa dari mulai arsitekturnya, aktivitas yang menyenangkan bagi wisatawan dan juga rekomendasi kuliner yang ada di sana.

Suasana dan nuansa yang akan dirasakan bisa kamu bayangkan area seluas 20 ha yang dipenuhi oleh pohon pohon yang cukup rimbun dan juga dekorasi tanaman hias yang tersusun rapi layaknya seperti sebuah kerajaan.

Area yang luas ini dibagi menjadi beberapa bagian di mana pengunjung bisa dengan bebas menjelajahi baik dengan jalan kaki ataupun dengan kendaraan, Dan di beberapa tempat terdapat Area parkir yang luas sehingga kemanapun kamu pergi tidak akan sulit untuk memarkir kendaraan.

Keindahan alam yang di desain sedemikian rupa semakin lengkap dengan adanya yang berlokasi di area belakang Lembanh Tumpang. Air terjun setinggi 10 m dan dilengkapi dengan gazebo bisa jadi tempat untuk refreshing dan bersantai bersama keluarga.

Jika kamu datang pada akhir minggu atau tanggal merah ini sangat ramai pengunjung karena menjadi salah satu tempat favorit di Malang untuk melakukan acara kumpul kumpul.

Wisata Menarik Lainnya :  Mengenal Candi Sambisari, Candi Unik di Jogja

Candi dan Arca Lembah Tumpang Malang

Tahukah kamu ternyata di lembah tumpang ini tersebar sekitaran 2000 buah arca di setiap sudutnya, meskipun ini hanya Replika namun bisa dibayangkan proses pembangunan dan desain tempat ini.

Kami pikir ini tidak hanya sebuah resort atau Akomodasi, Tetapi juga sebuah karya seni yang patut kita apresiasi karena dengan mengusung konsep sejarah dan budaya membuat kita bisa membayangkan bagaimana keadaan Nusantara pada jaman kerajaan.

Jalanan yang ada di lembah tumpang Malang dibuat dengan paving blok batu sehingga warna nya cocok dengan candi yang ada di sana. Wisatawan bebas berfoto se maunya dan salah satu yang menjadi spot foto favorit paling disukai adalah salah satu candi yang berada di tengah-tengah kolam renang.

Candi Sewu Lembah Tumpang Malang

Candi Sewu berada tepat ditengah di area lembah tumpang, Dan menjadi ikon dari resort ini. Selain candi ini begitu Indah dan sarat dengan kerajaan Jawa juga ukuran yang besar dan terdiri dari empat level berbentuk persegi panjang dan dikelilingi oleh arca serta relief layaknya bangunan candi.

Di sekeliling bangunan candi ini terdapat kolam yang dipenuhi dengan Teratai, membuatnya sangat persis seperti sebuah bangunan Suci di sebuah kerajaan. Ada dua Replika candi lain yang bisa kamu lihat di sini yaitu tiruan candi Borobudur dan candi gito.

Fasilitas Kolam Renang Lembah Tumpang Malang

Lembah Tumpang Resort Malang
Lembah Tumpang Resort Malang

Ada enam kolam renang yang tersedia sebagai fasilitas untuk pengunjung. Salah satu kolam yang ada di sana bernama Aurelia, yaitu sebuah kolam renang dengan candi berada ditengah.

Kolam ini lebih ditujukan untuk anak anak karena kedalaman kolam ini hanya 80 cm. Kolam lainnya bernama Maheswara, Yang ini cukup menarik karena airnya langsung didapat dari sumber air di daerah tersebut.

Kolam ini kedalamannya 140 cm dan terdapat patung patung kerajaan khas Majapahit di sekeliling nya.

Berkemah di Lembah Tumpang Malang

Dengan area yang sangat luas dan dipenuhi oleh pohon rindang dan juga terawat membuat pihak pengelola juga ingin memaksimalkan hal tersebut dengan menyediakan area untuk Berkemah.

Wisata Menarik Lainnya :  GoFun Bojonegoro Theme Park Liburan Seru Bersama Keluarga

Lengkap dengan fasilitas yang disediakan untuk Berkemah juga ada aktivitas lain yang bisa dilakukan oleh pengunjung yaitu flying fox.

Lokasi Rute dan Harga Tiket Lembah Tumpang Malang

Lembah tumpang berada di jalan selamet, Gg. gumuk Agung gelanggong,selamet, Kecamatan Tumpang, Malang.

Untuk menuju ke lembah tumpang dari Malang kota hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 15 km dengan durasi kurang lebih 30 min, Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi maka cara terbaik untuk menuju lokasi ini adalah dengan menggunakan google maps.

Untuk harga tiket lembah menumpang bagi orang dewasa adalah 60.000 Rupiah dan 40.000 Rupiah untuk anak anak.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.