big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Chingu Cafe, Tempat Nongkrong Kekinian Khas Negeri Ginseng

Chingu Cafe Jogja

Bagi wisatawan yang menyukai hal-hal yang bersangkutan dengan budaya Korea Selatan, wisatawan bisa mampir ke salah satu cafe dengan konsep Korea yang ada di kawasan kaliurang, Jogja.

Cafe tersebut bernama Chingu Cafe yang cukup popular belakangan ini lantaran banyaknya wisatawan yang berbondong-bondong datang ke sana.

Daya Tarik Chingu Cafe

Chingu Cafe ini sempat viral pada awal tahun 2021 silam. Hal itu menjadikan cafe ini begitu terkenal hingga saat ini. Terlebih, konsep rumah makan sekaligus tempat nongkrong yang satu ini cukup unik, yakni mirip layaknya rumah makan yang ada di Seoul, Korea.

Para K-Popers tentunya akan dibuat kagum oleh desain bangunannya yang menarik. Bahkan, tidak sedikit pula pengunjung yang mengabadikan momennya di sana sekaligus membagikan momennya lewat media sosial.

Instagenic Chingu Cafe Jogja
Instagenic Chingu Cafe Jogja

Sesampainya di dalam Cafe, wisatawan akan disambut oleh para pelayanan yang mengenakan pakaian hanbok. Bukan hanya pelayannya saja, pengunjung juga bisa menyewa pakaian hanbok sehingga terkesan seperti benar-benar sedang melakukan liburan ke Korea.

Wisatawan yang tengah menggunakan pakaian Hanbok ini wajib berburu spot foto di setiap sudut instagramablenya seperti ornamen bangunan khas Korea, lorong jalan khas Seoul, poster para Idol, taman sakura, dan masih banyak lagi.

Di Cafe ini kita akan menemukan dua area yang bisa ditempati untuk makan yakni area indoor dan area outdoor. Wisatawan yang memilih area indoor, akan disuguhkan oleh nuansa warna yang mencolok mulai dari hiasan dindingnya, sofa, lampu gantung, rak, dan lainnya.

Lalu mengenai area outdoornya, wisatawan akan dibawa naik ke atas rooftop dan menikmati suasana segarnya udara dengan nuansa khas Seoul. Di area rooftop juga wisatawan bisa menemukan banyak spot foto kekinian.

Selain sebagai tempat kulineran sekaligus tempat nongkrong, Chingu Cafe juga cocok sebagai tempat untuk melakukan berbagai macam acara seperti birthday, pre-wedding, arisan, meeting, reunion, hingga wedding.

Fasilitas lainnya yang yaitu toilet, area karaoke, gazebo, taman bermain anak, musala, lahan parkir, akses Wi-Fi, live musik, dan masih banyak lagi.

Menu Chingu Cafe

Ada banyak hidangan yang bisa kita temukan di Chingu Cafe dan menu yang paling mendominasi yaitu makanan khas Korea seperti Korean Noodles, Beef Ramyeon, Tteokbokki, dan masih banyak lagi.

Menu andalan yang paling laris di Chingu Cafe ini yaitu Beef Ramyeon. Ramyeon dengan tekstur lembut dan cita rasa asam pedas yang khas dihidangkan dengan daging yang empuk beraroma menggiurkan. Hidangan ini dijamin akan membuat wisatawan ketagihan.

Selain itu ada pula beberapa menu Nusantara seperti iga garang asam, nasi goreng, sop buntut, dan masih banyak lagi. Untuk menu minumannya pun tidak mau kalah, kita bisa memesan Soju, Daechu Cha, Mogwa Cha, Teh Omija, dan lainnya.

Harga yang ditawarkan oleh Chingu Cafe ini ditaksie mulai dari Rp 23.000 hingga Rp 52.000. Dengan harganya yang terjangkau tentu saja dijadikan sebagai cafe dan resto andalan bagi para wisatawan.

Lokasi dan Jam Buka

Chingu Cafe ini bisa kita temukan di Jl. Pandega Karya No. 18, Jl. Kaliurang No.KM 5, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Google Maps.

Lokasi Chingu Cafe ini terbilang strategis sehingga wisatawan bisa menemukannya dengan mudah.

Chingu Cafe buka setiap hari dengan durasi waktu operasional mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB. Wisatawan bisa menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan menghabiskan akhir pekan dengan nuansa Korea di sana.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments