Mau ke Bromo? Jangan Lupa Mampir ke Bromo Transit Park yang Eksotis di Tumpang – Malang!

Bromo Transit Park Tumpang

Bromo Transit Park adalah salah satu dari beberapa destinasi wisata yang berada satu jalur menuju gunung Bromo, yang beralamatkan di Desa Duwet Kecamatan Tumpang.

Siapa yang tidak kenal wisata Bromo? Pegunungan eksotis yang berada di kawasan Tumpang ini memang kerap mengundang animo masyarakat lokal bahkan hingga mancanegara untuk mencoba menapakinya.

Medannya yang cukup menantang, ditambah lagi destinasi wisata penunjang di sekitarnya yang kian menambah seru aktivitas setiap pengunjung membuat Bromo tetap menjadi pilihan di hati masyarakat.

Sebelum sampai di kawasan wisata Gunung Bromo yang kamu idam-idamkan, ternyata ada beberapa tempat wisata yang tak kalah seru lho! Salah satunya yakni Bromo Transit Park yang berada di lereng gunung Bromo.

Alamat : Dsn Petung Sewu, RT 28 RW 04, Petung Sewu, Duwet, Kec. Tumpang, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : Klik disini.
Jam Buka : 09.00 – 21.00 WIB.
Harga Tiket Masuk : Rp 20.000.

Bromo Transit Park ini awalnya hanyalah sebuah spot wisata yang sengaja disediakan bagi wisatawan yang ingin singgah sejenak dari perjalanan menuju Bromo, untuk menikmati indahnya pemandangan perbukitan dan serunya wahana-wahana yang ada di dalamnya.

Saking indahnya view yang ditawarkan, tempat wisata yang satu ini bukan hanya menjadi tempat transit wisatawan yang akan menuju Bromo, melainkan menjadi tempat wisata umum yang banyak didatangi masyarakat lokal hingga luar daerah.

Mulai dibuka pada 2020 silam, tempat wisata yang eksotis ini memiliki banyak sekali fasilitas serta wahana yang bisa kamu nikmati hanya dengan membayar biaya tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah saja.

Ragam fasilitas serta wahana yang ditawarkan selalu dibarengi dengan view yang memukau. Bagaimana tidak? Di beberapa titik Bromo Transit Park ini memiliki view yang sangat indah bahkan disebut-sebut mirip wisata Ubud Bali.

Yakni pada wahana kolam renang yang didesain menyerupai suasana wisata Ubud Bali, dengan pepohonan nyiur tepat di samping kolam, serta kursi-kursi pantai di sekitarnya yang semakin membuat Ubud benar-benar suasana Pulau Dewata.

Tak heran jika taman wisata yang satu ini termasuk ke dalam Paket Tour Bromo yang kerap menjadi pilihan wisatawan dalam melakukan paket perjalanan wisata menuju Bromo.

Wisata Menarik Lainnya :  Sumber Kletak, Wisata Pemandian Alami di Pakis - Malang

Fasilitas dan Wahana di Bromo Transit Park

Untuk kamu yang sedang berlibur, jangan ragu untuk memilih Bromo Transit Park sebagai destinasi wisata pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Pasalnya, di tempat wisata yang masih satu kawasan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau yang kerap disebut TNBTS ini memiliki sejumlah wahana serta fasilitas yang dijamin akan membuat aktivitasmu makin seru.

Apa saja ragam fasilitas serta wahana yang tersedia? Yuk, simak baik-baik ulasannya berikut ini!

1. Kolam Renang

Kolam Renang Bromo Transit Park Tumpang
Kolam Renang Bromo Transit Park Tumpang

Di taman wisata transit Bromo ini memiliki 2 buah kolam renang, yakni kolam renang untuk anak-anak dan dewasa dengan kedalaman yang beragam.

Uniknya, kolam renang ini terlihat eksotis dan sangat indah dengan balutan pepohonan nyiur di samping kolam, serta kursi-kursi pantai yang berjajar rapi dengan desain bak wisata Ubud Bali.

Sehingga para pengunjung yang datang akan merasakan sensasi yang tak biasa, ditambah lagi pemandangan asri di sekeliling kolam yang berada di antara perbukitan nan hijau.

2. Gazebo

Tak ketinggalan, di setiap sudut taman wisata kamu akan menemukan beberapa gazebo yang bisa kamu gunakan untuk duduk santai sembari menikmati pemandangan yang ada.

Di setiap sudut gazebo juga tak jarang dihiasi dengan jalan setapak dilengkapi dengan ornamen-ornamen taman indah yang melengkapi, dan akan semakin terlihat indah saat malam hari dengan lampu-lampu yang menghiasinya.

3. Taman Bermain

Taman Bermain Bromo Transit Park Tumpang
Taman Bermain Bromo Transit Park Tumpang

Seperti namanya, taman wisata dengan view perbukitan ini juga menyediakan beberapa arena untuk bermain bagi pengunjung yang membawa serta anak-anak.

Di salah satu titik, kamu akan menemukan 2 buah ayunan dengan beragam bentuk yang bisa kamu nikmati bersama buah hati tercinta, sembari menikmati view yang ada.

Di sisi lain kamu juga akan dipertemukan dengan sebuah lahan yang dipenuhi rerumputan sintesis yang juga kerap dimanfaatkan oleh para pengunjung terutama anak-anak untuk bermain.

Padang rumput tersebut akan terlihat semakin indah saat malam hari, lantaran lampu-lampu kecil di sekitarnya akan menyala indah saat hari semakin larut.

3. Camping Area

Bromo Transit Park..
Asyiknya Suasana Berkemah di Bromo Transit Park

Ingin bermalam di Bromo Transit Park? Jangan khawatir! Taman Transit Bromo ini juga menyediakan paket camping bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Restoran Malang Terbaik di Kelasnya

Dengan segala perlengkapan untuk berkemah termasuk tenda, pengunjung hanya perlu membayar biaya paket camping mulai dari 50 ribu rupiah saja tiap orang. Apa kamu ingin mencoba?

4. Cafetaria

Selain kolam renang, spot yang kerap menjadi favorit para pengunjung yakni pada beberapa kafetaria dengan desain yang indah dan kekinian.

Kurang lebih ada 2 kafe dengan desain dan motif yang berbeda. Kamu bisa memilih kafe dengan balutan pelindung/atap di atasnya, atau mungkin lebih memilih untuk bersantai di kafe outdoor yang hanya beratapkan payung-payung di atasnya.

Ragam menu yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari makanan ringan seperti fried potato, pisang keju, hingga aneka makanan berat khas Malang seperti bakso, lalapan, dan masih banyak lagi.

5. Kampoeng Jajan

Selain kafe, kamu juga bisa menikmati jajanan khas Malang di area Kampoeng Jajan yang berada di atas camping ground. Yang didesain dengan warna serba merah pada anak tangga hingga ornamen-ornamen di sekitarnya.

Saat malam hari, area Kampoeng Jajan ini akan terlihat semakin indah dengan lampu-lampu taman yang sengaja dipasang berjajar sepanjang jalan setapak menuju area Kampoeng Jajan.

6. Toilet Umum

Kamu tak perlu khawatir jika ingin menghabiskan waktu berliburmu di taman wisata yang eksotis ini. Lantaran beberapa toilet atau kamar mandi juga tersedia cukup banyak serta sangat bersih.

Sehingga aktivitas berliburmu bersama keluarga akan terasa semakin nyaman dan tenang, dan airnya pun juga sangat jernih dan dingin lantaran berada di lereng pegunungan Bromo.

7. Mushola

Kamu juga tak perlu khawatir jika ingin melakukan ibadah sebagaimana biasa, lantaran tempat wisata ini juga menyediakan mushola yang nyaman dengan perlengkapan salat lengkap di dalamnya.

8. Area Parkir

Yang juga tak kalah penting, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di area parkir yang cukup luas dan bahkan bisa menampung hingga puluhan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Itulah beberapa keseruan yang bisa kamu nikmati di Bromo Transit Park Tumpang. Tempat ini memang sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur dengan suasana yang tenang lantaran jauh dari keramaian kota.

Setelah transit di taman yang unik tersebut, kamu bisa melanjutkan perjalananmu menuju Bromo, tapi tetap hati-hati ya! Dan sebaiknya gunakan kendaraan off-road yang telah disediakan lantaran medannya cukup terjal. Selamat berlibur!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.