Taman Gangsar Malang, Taman Wisata yang Cocok untuk Liburan Keluarga!

Taman Gangsar Malang

Setelah mengintip beberapa objek wisata fenomenal seperti Lembah Tumpang, Sumber Pitu, Coban Cinde, hingga tak ketinggalan wisata Sumberingin, kini saatnya Langkah Setapak juga ajak kamu untuk menyapa salah satu objek wisata yang ada di Desa Sumberpasirpasir.

Ya, Taman Gangsar adalah taman wisata keluarga yang beralamatkan di Desa Sumberpasir Kecamatan Pakis. Disebut wisata keluarga karena tempat wisata ini sangat kompleks dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

Alamat : Jl. Sumberpasir No. 136, Ngerangin, Sumberpasir, Kec. Pakis, Kab. Malang, Jawa Timur.
Map : klik disini.
Jam Buka : 09.00 – 21.00 WIB (weekday) & 09.00 – 22.00 WIB (weekend).
Harga Tiket Masuk : –

Masih di kawasan Malang bagian Timur. Pernahkah Teman Setapak mengunjunginya? Di kawasan Pakis ini ternyata masih banyak lagi lho objek wisata ciamik yang wajib dikunjungi!

Bagaimana tidak? Di taman wisata yang tergolong baru ini kamu akan menemukan banyak sekali wahana serta fasilitas yang sangat pas baik untuk usia anak-anak hingga dewasa.

Mulai dari wahana untuk anak seperti arena playground, motor trail, bom-bom car, dan yang tak kalah seru dan paling ditunggu-tunggu yakni waterpark juga ada lho di sana!

Sedangkan para orang tua juga tak perlu risau dan bosan untuk menunggu anak bermain, karena di sana juga ada cafe untuk bersantai ria hingga tempat penginapan atau guest house yang sangat nyaman untuk beristirahat.

Mau tau lebih jauh apa saja ragam keseruan yang ada di Taman Gangsar Desa Sumberpasir? Yuk, simak baik-baik ulasan lengkapnya mulai dari harga tiket hingga beberapa fasilitasnya berikut ini!

Wahana dan Fasilitas di Taman Gangsar

aktivitas seru 93233619021a832261e49b2d0ca16995 0e5f625f861534d659e60df08832a2c4
Serunya Bermain Air di Taman Gangsar Malang.

Berdiri di atas lahan seluas lebih dari 2 hektar, taman wisata yang satu ini memiliki beberapa fasilitas serta wahana yang kompleks dan tentunya seru untuk aktivitas liburan bersama keluarga tercinta.

Apa saja ragam fasilitas serta wahana yang bisa kamu nikmati di sana? Yuk, simak baik-baik berikut ini!

Playground

Jika kamu membawa serta anak-anak ataupun balita, tak perlu khawatir. Karena di Taman Gangsar ini tersedia sebuah arena playground yang sangat luas lho!

Tempatnya juga sangat nyaman karena sepanjang arena playground beralaskan karpet tebal ataupun karpet playground yang empuk dan nyaman untuk kamu berselonjoran ria bersama buah hati tercinta.

Di sana ada cukup banyak pilihan wahana playground yang bisa si kecil coba, antara lain mandi bola, trampolin, jaring laba-laba, kuda jumping, ayunan, serta masih banyak lagi wahana seru lainnya.

Bom-Bom Car

Hanya beberapa meter dari pintu masuk, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk bermain bom-bom car dengan beberapa pilihan kendaraan yang mungil dan lucu-lucu lho!

Dengan didampingi petugas yang sudah ahli, si kecil agaknya tak perlu khawatir ataupun takut untuk mengemudikan mobilnya bak kendaraan sesungguhnya.

Motor Trail Mini

Suka permainan yang lebih memacu adrenalin? Ya, untuk anak-anak yang berusia sedikit di atas balita atau bahkan dewasa, bisa mencoba sensasi motor trail yang satu ini.

Motor trail berukuran mini ini akan bebas kamu bawa sepanjang arena taman lho! Karena memang tidak ada arena tertentu, jadi pengendara bisa melajukan kendaraannya sepanjang taman wisata, tapi tetap hati-hati ya!

Waterpark

Yang tak kalah seru, waterpark ataupun kolam renang juga ada lho di Taman Gangsar ini! Tepatnya berada di sisi kanan taman wisata.

Tak main-main, ada 3 pilihan kolam cukup luas dengan kedalaman bervariasi yang bisa pengunjung nikmati. Mulai dari kolam renang untuk anak-anak dengan waterboom yang seru, hingga kolam khusus untuk dewasa.

Tak hanya itu, di tepian kolam juga terdapat semacam sungai kecil dan dangkal yang memanjang mengitari kolam utama. Biasanya banyak dimanfaatkan untuk anak-anak usia balita.

Arena Futsal

Bukan hanya wahana untuk anak-anak, di Taman Gangsar ini para orang tua juga bisa bermain lho sembari menunggu si kecil beraktivitas.

Untuk para lelaki baik anak-anak hingga dewasa yang gemar bermain sepak bola bisa melampiaskannya di arena futsal yang satu ini.

Dengan segala fasilitas dan perlengkapan yang telah disediakan, para pengunjung bisa sepuasnya bermain futsal dengan nyaman dengan durasi waktu yang ditentukan.

Guest House/Penginapan

261469239 585523775857968 8842351464575003457 n 93233619021a832261e49b2d0ca16995 5c9179afaa16e424e8f2c26b2c67149b
Guest House Gangsar yang Indah dan Nyaman.

Ingin menghabiskan waktu lebih lama di Taman Gangsar? Tenang saja, di sisi kiri taman wisata ini juga telah disediakan tempat penginapan yang bersih dan nyaman untuk para pengunjung.

Ada 5 pilihan kamar berkonsep layaknya pagupon yang bisa kamu coba di sana. Ada yang ber-AC dan ada juga yang tanpa AC. Kamu mau pilih yang mana ya?

Kafe/Resto

Saat perut kamu mulai keroncongan, tak perlu khawatir. Karena di salah satu sudut Taman Gangsar juga tersedia kafe ataupun resto yang menyediakan menu makanan yang cukup lengkap lho!

Mulai dari jajanan kekinian seperti fried potato, pisang nugget, aneka sosis, hingga makanan-makanan berat seperti ayam geprek, ayam Laos, bebek goreng, mie pelangi, dan masih banyak lagi menu menggugah selera lainnya.

Harganya pun juga dijamin tak akan membuat kantong kamu jebol! Hanya mulai dari 10 ribu rupiah untuk jajanan, hingga 25 ribu rupiah saja untuk makanan tiap porsinya. Murah meriah bukan?

Spot Foto Instagenic

taman gangsar 93233619021a832261e49b2d0ca16995
Fenomena Taman Bunga yang Indah dan Instagenic.

Tak ketinggalan, di sekeliling taman wisata juga dilengkapi dengan pemandangan alam yang begitu asri seperti area persawahan hingga taman-taman bunga yang indah berwarna-warni.

Di beberapa titik taman bunga juga dipercantik dengan sejumlah background berbentuk love yang akan semakin indah dan jika dimanfaatkan untuk spot foto yang Instagenic.

Fasilitas Umum

Selain beberapa fasilitas unggulan yang telah disebutkan di atas, Taman Gangsar juga tak ketinggalan memiliki sejumlah fasilitas pendukung yang akan semakin membuat kamu betah di sana.

Toilet umum, kamar ganti di sekitaran kolam renang, mushola, hingga tempat parkir yang sangat luas juga tersedia di sana. Semuanya dalam kondisi baik dan bersih tentunya.

Harga Tiket Tiap Wahana 2024

Untuk harga tiket di Taman Gangsar sebenarnya bervariasi, karena saat memasuki area pintu masuk pengunjung hanya diharuskan membayar biaya retribusi parkir saja, yakni 3 ribu rupiah untuk kendaraan roda 2, dan 5 ribu rupiah saja untuk kendaraan roda 4.

Sementara biaya tiket hanya dikenakan saat kamu akan memasuki area atau wahana tertentu. Misalnya arena playground, bom-bom car, waterpark, serta wahana-wahana yang lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga tiket yang harus Teman Setapak keluarkan saat ingin bermain di masing-masing wahana berikut ini!

  • Playground : Rp15.000,-
  • Bom-bom Car : Rp10.000 – 15.000,-
  • Waterpark : Rp15.000 – 20.000,-
  • Motor Trail : Rp15.000 – 20.000,-
  • Guest House AC : Rp275.000 – 300.000/malam
  • Guest House non-AC : Rp250.000 – 275.000/malam

Itulah beberapa perkiraan biaya yang harus Teman Setapak siapkan untuk setiap wahana. Karena harga tiket sewaktu-waktu bisa saja berubah ya!

Oh iya, untuk memesan tiket pada setiap wahana, kamu hanya perlu mendatangi 1 loket yang berada di sisi kiri dari pintu masuk. Karena semua tiket sudah disediakan jadi satu di sana. Jadi, kamu tak perlu wara wiri dan bisa sekalian tanya-tanya harga tiket pada setiap wahana.

Demikian beberapa ulasan tentang Taman Gangsar Malang yang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga ataupun kerabat tercinta.

Kapan lagi kamu bisa berpiknik, berwisata, sekaligus bersantai ria bersama keluarga jika bukan di Taman Gangsar yang kompleks dan seru ini?

Yuk, tunggu apa lagi? Segera ajak keluarga dan kerabat kamu untuk menghabiskan waktu liburan di taman wisata yang penuh sensasi ini. Selamat berlibur!

Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Risqi Isrotul Maghfiroh Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments