Taman Begonia – Taman Bunga Surganya Selfie di Lembang

Taman Begonia Lembang

Wisatawan Bandung tidak perlu merasa khawatir untuk menemukan berbagai destinasi wisata menarik. Kota Kembang ini selalu menjadi kota favorit setiap wisatawan ketika berlibur ke Jawa Barat. Kembang sendiri dalam bahasa Sunda berarti bunga. Julukan tersebut diberikan kepada Bandung karena kotanya dinilai indah layaknya seperti bunga.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata yang mengusung konsep alam. Bicara mengenai bunga, destinasi taman bunga belakangan ini cukup hits dijadikan sebagai wisata pilihan para wisatawan. Beberapa wisata bunga di setiap kota cukup populer di kalangan para wisatawan.

Seperti halnya di Bogor, wisatawan akan menemukan Taman Bunga Nusantara yang merupakan destinasi taman terbesar dan terlengkap di Kota Hujan. Lalu di Malang juga terdapat Taman Bunga Selecta yang selalu eksis di kalangan para wisatawan Malang. Bandung juga tidak mau kalah, di Bandung wisatawan akan menemukan salah satu taman bunga yang cukup melegenda. Taman bunga ini bernama Taman Bunga Begonia.

Taman Begonia ini viral di media sosial sejak tahun 2021, bertepatan dengan pandemi usai. Semenjak saat itu, banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke sana untuk menyaksikan sendiri keindahannya secara langsung.

Beberapa wisatawan yang memadati tempat ini yakni wisatawan Purwokerto, Subang, Cianjur, Subang, hingga Tasikmalaya. Untuk itu, wisatawan yang berada di sekitar Bandung atau tepatnya wisatawan Bandung, jangan mau ketinggalan untuk mengunjungi wisata ini.

Daya Tarik Taman Begonia

153458665 428357791717139 6615438160530620244 n
Foto via Instagram.com/swardiawati

Penamaan wisata ini cukup menarik perhatian para wisatawan. Di mana diberi nama Taman Begonia bukan semata-mata hanya nama saja, tetapi bermaksud agar tempat ini sama seperti bunga begonia yang selalu tumbuh dan mekar di segala cuaca.

Sesampainya di lokasi Taman Bunga Begonia, wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan yang begitu mempesona. Hamparan bunga berwarna-warni berhasil menghipnotis indera penglihatan.

Ada sekitar 50 jenis tanaman bunga yang akan kita temukan di sana. Beberapa tanaman yang akan kita temukan di sana seperti bunga anggrek, cosmos, celosia, melampodiam, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Berpose Di Tengah Kilauan Cahaya Milenial Glow Garden

Tidak hanya sekedar aneka bunga di dataran saja, ada pula beberapa jenis bunga air yang bisa kita temukan di sana seperti teratai, Calla lily, melati air, dan masih banyak lagi. Spot bunga air juga menjadi spot favorit para wisatawan.

Bicara soal spot foto, ada beragam spot kekinian yang akan kita temukan di Taman Begonia ini. Beberapa diantaranya yakni terowongan aneka bunga, simbol love, gapura, hingga aneka patung yang terbuat dari rangkaian tanaman.

Spot foto yang instagramable ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Bahkan ada juga beberapa wisatawan yang sengaja menjadikan lokasi ini untuk melakukan foto pre-wedding, birthday, hingga wedding.

Tidak hanya sekedar melihat keindahan taman bunga saja, wisatawan juga bisa menambah edukasi seputar tanaman buah dan tanaman sayur. Ada beberapa tanaman buah yang bisa kita temukan di sana seperti jambu, jeruk, pepaya, dan masih banyak lagi. Sementara untuk tanaman sayurnya ada bawang, kol, sawi, selada, dan lainnya.

82084284 116445433086749 1736375733588488454 n
Foto via Instagram.com/view_ridhwan

Wisatawan akan diberikan edukasi mulai dari cara memilih bibit mana yang paling baik, perawatannya, hingga buah atau sayur mana yang layak petik. Kegiatan ini akan menambah wawasan serta pengalaman para wisatawan sehingga wajib banget untuk kita coba.

Menariknya, wisatawan juga bisa membawa pulang beberapa buah dan sayuran yang ada di sana. Untuk harga setiap kilonya ditaksir mulai dari Rp 20.000.

Berkeliling Taman Begonia yang luas ini tentunya akan menguras tenaga sehingga wisatawan merasa lelah dan lapar. Untuk itu, Taman Bunga Begonia juga menyediakan fasilitas rumah makan yang bisa kita kunjungi.

Rumah makan ini menyedikan berbagai menu makanan seperti soto babat, ayam penyet, karedok, dan masih banyak lagi. Untuk harga segala hidangan yang ada di rumah makan ini ditaksir mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 52.000.

Harga Tiket Taman Begonia

Wisatawan yang ingin berlibur ke Taman Bunga Begonia serta menyaksikan langsung keindahannya akan dikenakan tarif masuk yang ditaksir dengan harga Rp 25.000 per orang yang diberlakukan untuk wisatawan lokal dan Rp 30.000 per orang untuk wisatawan asing.

Wisata Menarik Lainnya :  Menikmati Wisata Miniatur Dunia Taman Balekambang Tawangmangu

Dan bagi pengunjung yang datang ke sana membawa kendaraan pribadi, ada tiket tambahan berupa karcis parkir yang ditaksir dengan harga Rp 3.000 hingga Rp 10.000 setiap kendaraan.

Taman Begonia juga dilengkapi dengan beragam fasilitasnya seperti toilet, gazebo yang ada di sekeliling taman, food court, toko souvenir, garden shop, tempat ibadah, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka Taman Begonia

Taman Bunga Begonia ini terletak di kawasan Lembang yang mana merupakan kawasan paling populer di Bandung. Wisatawan bisa datang ke sana dengan memusatkan navigasi ke Jalan Maribaya No.120 A, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Map klik disni.

Waktu tempuhnya sekitar 25 menit perjalanan dari arah pusat Kota Bandung di mana wisatawan bisa mengambil arah melalui Jalan Perintis Kemerdekaan.

Wisatawan bisa datang ke Taman Bunga Begonia di hari apapun karena Taman Bunga Begonia ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Akomodasi

Teras Lembang merupakan salah satu penginapan terdekat yang bisa wisatawan kunjungi ketika berlibur di Taman Begonia. Lokasi Teras Lembang ini berada di Cibogo, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Atau hanya berjarak sekitar 6 menit perjalanan dari Taman Bunga Begonia. Tarif yang diterapkan oleh Teras Lembang ini dari Rp 372.000 hingga Rp 588.000 per malam.

Wisatawan yang menyukai kegiatan berkebun dan menyaksikan keindahan hamparan taman bunga yang menawan wajib banget datang ke sana.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.