Sky Garden Resto, Kulineran Sambil Melihat Aneka Satwa Menggemaskan

Sky Garden Resto & Lounge

Nama Sky Garden Resto, restoran yang satu ini sangat erat kaitannya dengan Taman Safari Indonesia. Konsep yang diusung oleh restoran ini sangat unik dengan menawarkan masakan insternasional dengan pemandangan satwa di sekitar.

Bagi wisatawan yang bosan akan suasana Ibukota yang padat dan tidak pernah terhindar dari kemacetan lalu lintas, kita bisa mampir ke Bogor sebagai solusinya. Banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa kita temukan di Bogor khususnya kawasan Puncak.

Menjelang akhir pekan tiba, Bogor seketika ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Wisatawan yang datang ke sana merupakan wisatawan dari berbagai daerah seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, hingga Cimahi.

Meskipun kebanyakan wisatawan yang pergi ke Bogor bertujuan untuk liburan ke berbagai tempat wisata alam, ada pula yang sengaja menyempatkan waktunya untuk mencicipi aneka hidangan lezat sampai kongkow di cafe kekinian.

Tidak ada salahnya, bagi wisatawan yang sedang berada di Bogor untuk mampir ke beberapa tempat makan populer yang ada. Seperti yang kita tau, bahwasanya di kawasan Puncak ini kita akan menemukan banyak tempat kulineran nyaman dengan menunya yang enak seperti Bavarian Haus, Nicole’s Kitchen and Lounge, The Lake House hingga Sky Garden Resto.

Daya Tarik Sky Garden Resto

Sky Garden Resto ini tidak hanya berperan sebagai tempat makan saja, tetapi juga sebagai tempat hangout sekaligus edukasi. Memiliki suasana segar dengan hamparan pemandangan hijau tentunya membuat siapa pun yang datang ke sana merasa betah.

Sesampainya di Resto, wisatawan akan disambut oleh cantiknya taman bunga yang cukup luas. Adapun garden shop yang bisa kita temukan di sekitar sana.

Garden shop ini menjual berbagai macam jenis bunga mulai dari bunga anggrek, bunga mawar, dan masih banyak lagi. Kita bisa membelinya dalam bentuk per tangkai maupun dijadikan buket yang cantik. Untuk harganya sendiri sangat bervariatif yakni mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 70.000.

10 2 view 740x493 1
Foto via Googlemaps/Alif Akbar

Sky Garden juga dilengkapi dengan fasilitas berupa kolam renang. Wisatawan bisa bermain air yang langsung bersumber dari mata air pegunungan hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Di Sky Garden Resto juga kita bisa menemukan kebun binatang mini di mana di dalamnya terdapat beberapa satwa seperti burung kakatua, unta putih, kelinci, hingga kolam ikan. Si kecil dapat berinteraksi dengan satwa tersebut secara langsung. Mulai dari memberinya makan hingga berfoto bersama.

Bicara mengenai foto, Sky Garden Resto ini menyediakan banyak spot foto menarik yang bisa kita coba. Beberapa spot foto andalannya yaitu patung macan, patung dua panda, air mancur dan lainnya.

2019 01 28
Foto via Googlemaps/Neng Asoy

Berpose di sana dijamin akan menciptakan hasil foto yang memuaskan. Resto ini juga memiliki pemandangan alam paling indah yang bisa diabadikan lewat jepreran kamera.

Desain bangunan Sky Garden Resto ini juga terbilang cukup unik dan menarik lantaran memadukan perpaduan budaya Bali serta tradisional Sunda. Ada dua area yang bisa kita tempati di Sky Garden Resto ini yakni area indoor serta area outdoor.

Menu Sky Garden Resto

Sky Garden Resto ini memiliki banyak hidangan lezat yang bisa kita coba mulai dari menu Nusantara hingga western. Salah satu menu makanan yang tidak boleh kita lewatkan yaitu Nasi Goreng Sambal Guling Guling.

Nasi goreng ini cocok bagi wisatawan yang gemar memakan hidangan pedas. Beberapa toping yang beragam kita bisa memilih sate, kulit, babat, ikan mas, maupun daging ayam.

2018 12 08
Foto via Googlemaps/Astrid Harahap

Menu minuman yang ada di Sky Garden Resto ini seperti susu, wedang, kopi, jus buah, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan dan minuman yang ada di Sky Garden Resto ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

Lokasi dan Jam Buka Sky Garden Resto

Sky Garden Resto ini berada di tempat yang strategis tepatnya berada di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Google Maps.

ika wisatawan datang dari arah pusat Kota Bogor, kita bisa melalui Jalan Tol Jagorawi menuju ke pintu keluar Taman Safari Indonesia. Dari sana kita bisa menemukan Sky Garden Resto dengan sangat mudah. Wisatawan bisa menempuhnya sekitar 56 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor.

Sky Garden Resto ini beroperasi setiap hari selama 24 jam. Untuk itu, kita bisa datang ke sana kapan pun secara leluasa.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments