Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

The Le Hu Garden, Wisata Taman Bunga Cantik Spot Instagramable

The Le Hu Garden

Indonesia merupakan negara kepulauan yang identik dengan pesona dataran hingga lautannya. Tidak heran jika di Indonesia, kita akan menemukan banyak destinasi wisata menarik. Selain Bali, ada pula salah satu kota di Sumatera yang menyimpan banyak tempat wisata kekinian.

Sebut saja The Le Hu Garden yang berada di Sumatra ini menyimpan pesona wisata taman yang epik untuk posting media sosialmu.

Kota Medan memang digadang-gadang sebagai Parisnya Sumatera lantaran memiliki nuansa ala Eropa dengan pesona serta keteduhannya. Banyak destinasi wisata yang bisa kita kunjungi di Medan seperti Negeri Kincir Angin Medan, Wonders Water World, Upside Down World Medan hingga The Le Hu Garden.

Mendengar nama The Le Hu Garden mungkin beberapa wisatawan merasa sudah tidak asing lagi karena merupakan salah satu wisata paling populer di Medan.

Wisatawan yang ingin mengajak keluarga melakukan liburan di Medan, bisa menjadikannya ini sebagai tujuan utama. Liburan ke sana secara beramai-ramai pastinya akan terkesan lebih menyenangkan.

Daya Tarik The Le Hu Garden

The Le Hu Garden merupakan wisata keluarga yang menyuguhkan keindahan taman bunga. Di atas lahan sekitar 3 hektar, wisatawan akan disuguhkan oleh berbagai macam kegiatan menarik.

The Le Hu Garden ini terbagi ke dalam tiga dataran dearah. Di dataran pertama wisatawan akan menemukan sebuah kolam ikan dan juga danau yang cantik. Wisatawan bisa melakukan piknik di tepian danau dengan menggunakan tikar maupun duduk di saung.

2021 04 20
Foto via Googlemaps/Jusup Sukatendel

Di dataran ini juga wisatawan bisa menemukan beberapa wahana air seperti perahu, sepeda air, bebek air, maupun balon air. Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan memancing bisa banget mengikuti kegiatan memancing di sini.

Berbagai jenis ikan yang bisa kita temukan di sana seperti ikan gurame, ikan mas, ikan mujaer, dan lainnya. Wisatawan bisa membawa perlengkapan pancing sendiri maupun menyewa di sana.

Lanjut ke dataran kedua dan juga ketiga, wisatawan akan menemukan sebuah perbukitan sekaligus taman bunga yang indah. Bunga-bunga tersebut disusun sedemikian rupa sehingga terlihat begitu rapi dan mempesona. Sebagian jalannya pun telah dipaving.

Beberapa bunga yang bisa kita temukan di sana seperti bunga anggrek, bunga mawar, bunga matahari, bunga tulip, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa banget mengabadikan momennya di setiap sudut taman bunga cantik tersebut.

Bahkan, kita juga bisa menemukan beberapa spot instagramable berupa bunga dengan simbol love, gapura selamat datang, labirin, jembatan, gardu pandang, dan masih banyak lagi. Beberapa wisatawan justru memanfaatkan tempat tersebut untuk foto pre-wedding.

2017 08 01
Foto via Googlemaps/Ichsan Kamil Razi

The Le Hu Garden juga menyediakan rumah makan yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan setelah selesai melakukan liburan. Rumah makan tersebut menyuguhkan berbagai makanan lezat seperti soto mie, mie gomak, nasi pasak, dan masih banyak lagi.

Untuk harga makanan yang ada di sana juga terbilang murah yakni dibanderol mulai dari Rp 15.000.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan seperti Playground, toilet, musala, gazebo, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk The Le Hu Garden

Masuk ke The Le Hu Garden ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 20.000 per orang. Lalu ada pula tiket terusan berupa menaiki wahana yang dibanderol mulai dari Rp 10.000.

The Le Hu Garden juga menyediakan tiket masuk per paket mulai dari tiket masuk 5 orang hingga rombongan yang dibanderol mulai dari Rp 150.000.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tiket tambahan berupa karcis parkir yang dibanderol mulai dari Rp2.000 setiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka The Le Hu Garden

Wisatawan bisa liburan di The Le Hu Garden dengan datang langsung ke Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20355. Google Maps.

Jika dari pusat Kota Medan, wisatawan bisa menempuhnya melalui Jalan K.H Ahmad Dahlan menuju ke Jalan Pelangi. Dari sana kita masuk ke Jalan Pantai Rambung menuju ke Jalan Pendidikan yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 46 menit perjalanan.

The Le Hu Garden ini beroperasi setiap hari dengan durasi waktu operasional mulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Wisatawan bisa mengatur waktunya untuk liburan keluarga di The Le Hu Garden.

Akomodasi

Wisatawan luar Medan yang ingin bermalam di salah satu hotel terdekat dari The Le Hu Garden bisa mampir ke Pancur Gading Hotel dan Resort yang berlokasi di Desa Kwala Simeme, Namo Rambe, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20355.

Jaraknya hanya sekitar 10 menit perjalanan dari The Le Hu Garden. Pancur Gading Hotel dan Resort ini tarif penginapan yang bervariatif yakni mulai dari Rp 392.000 hingga Rp 928.000 per malam sesuai dengan paket penginapan yang kita inginkan.

Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments