setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Ingin Berlibur ke Semarang? Berikut Rekomendasi Cafe di Semarang

Rekomendasi Cafe di Semarang

Kali ini Setapak Langkah membahas rekomendasi cafe di Semarang yang bisa kamu kunjungi pada saat memiliki waktu luang baik hanya untuk memanfaatkan lokasinya untuk berfoto ria atau pun mencicipi menu-menu andalannya. Memang saat ini kota Semarang semakin memiliki ciri khas dari cafe-cafenya yang Instagramable alias sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto.

Karena anak-anak muda saat ini sangatlah suka berfoto dengan background yang unik dan cantik, jadi sebagian besar mereka akan rela untuk mencari lokasi foto seindah mungkin untuk memenuhi keinginannya tersebut. Kerap kali anak-anak muda jaman sekarang rela mencari tempat yang diinginkan hingga ke luar kota. Biasanya, mereka akan mencari cafe yang Instagramable.

Bagi kamu-kamu yang sudah memiliki keinginan untuk berlibur atau sekedar cari tempat nongkrong di kota Semarang, kamu bisa mengunjungi cafe-cafe yang ada disana. Karena sebagian besar cafe yang ada di kota Semarang terbilang hits dan Instagramable untuk dijadikan tempat nongkrong atau hanya sekedar bersantai bersama teman, keluarga, maupun pasangan.

Daftar lengkap rekomendasi cafe di Semarang

Karena kota Semarang sendiri merupakan kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung, jadi tidak heran jika kota ini juga memiliki tempat-tempat wisata yang cantik dan mewah seperti cafe-cafe yang akan disebutkan di bawah nanti.

Kota Semarang memiliki cafe-cafe yang cozy dengan menu-menu andalannya. Cafe-cafe ini sangat wajib untuk kamu kunjungi ketika sedang berkunjung ke kota tradisional ini. Kamu tidak akan rugi dan menyesal setelah mengunjungi cafe-cafe yang ada di kota Semarang, karena selain cocok untuk dijadikan spot foto, cafe-cafe ini juga akan menyediakan berbagai makanan dan minuman yang bervariasi yang menjadi menu andalan dari cafe-cafe tersebut.

Berikut daftar lengkap cafe-cafe yang ada di kota Semarang yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi:

Leon Cafe

Leon Cafe
foto: instagram.com/bliss.project

Cafe Instagramable pertama yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi ketika berlibur ke kota Semarang adalah Leon Cafe. Rekomendasi Cafe di Semarang yang satu ini memiliki nuansa desain ruang minimalis namun mewah dan elegan. Disini kamu bisa memilih sendiri apakah ingin duduk di indoor atau outdoor.

Leon cafe dikatakan sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto yang Instagramable karena mereka menggunakan kursi-kursi yang terbuat dari kombinasi metal dan kayu sehingga memiliki ciri khasnya tersendiri. Selain itu cafe yang satu ini juga melengkapi tempatnya dengan bar yang bisa dijadikan sebagai spot foto bagi para pengunjungnya.

Wisata Menarik Lainnya :  50 Lokasi Wisata Solo dan Sekitarnya Yang Cocok Untuk Tempat Berlibur

Cafe ini berlokasikan di Jl. Sisingamangaraja No. 19C Wonotingal, kec. Candisari, kota Semarang.

Retro Cafe

Retro Cafe
foto: instagram.com/joddiijo

Untuk rekomendasi cafe di Semarang yang satu ini berada di kota lama. Retro Coffee mengusung konsep klasik dan juga antik. Sesuai dengan konsep yang mereka usung, disini kamu akan menemukan barang-barang dari tempo dulu seperti motor tua, radio lama, mesin jahit kuno, dan barang-barang tempo dulu lainnya.

Selain itu, Retro Coffee juga akan memutar lagu-lagu yang berasal dari era 80-90an sehingga bisa cafe ini bisa kamu jadikan sebagai tempat nostalgia juga.

Cafe yang satu ini memiliki menu andalan yang cukup beragam, mulai dari aneka jenis kopi, makanan berat seperti nasi goreng, maupun makanan ringan seperti roti telur dengan varian keju. Dengan mengunjungi cafe ini, kamu tidak hanya dimanjakan dengan suasananya yang menarik namun juga kenikmatan dari menu-menu yang ada.

Retro Coffee berlokasikan di Jl. Soekarno Hatta No. 74 Palebon, kec. Pedurungan, kota Semarang.

Clapper Movie Cafe

Selain Retro Coffee, kamu juga bisa mengunjungi Clapper Movie Cafe jika ingin mengunjungi cafe yang mengusung konsep klasik. Cafe yang satu ini menyediakan berbagai macam buku, dan koleksi film dengan berbagai macam pilihan. Jadi, kamu bisa menikmati menu-menu yang ada di cafe ini sembari membaca buku atau menonton film yang kamu sukai.

Selain itu, ada keunikan lainnya terkait cafe yang bernama Clapper Movie Cafe ini, yaitu mereka menamai menu-menu andalannya dengan nama-nama aktor dan aktris. Hal ini membuat cafe yang satu ini semakin unik dan berbeda dengan cafe-cafe lainnya serta menjadi rekomendasi Cafe di Semarang yang patut di sambangi.

Clapper Movie Cafe berlokasikan di Jl. Cemara Raya No. 1 Padangsari, kec Banyumanik, kota Semarang.

Legend Coffee Semarang

Clapper Movie Cafe
foto: instagram.com/rosafiahanum

Rekomendasi Cafe di Semarang berikutnya merupakan tempat nongki yang telah membuka cabangnya di Semarang setelah sukses di kota Malang dan Yogyakarta. Jika kamu mengunjungi cafe yang satu ini, kamu bisa mencoba 15 jenis kopi yang menjadi ciri khas dari Legend Coffee Semarang. Harga yang mereka tawarkan pun termasuk sangat terjangkau, mulai dari kisaran harga Rp. 3.000,00 hingga Rp. 30.000,00. Cafe ini memberikan suasana yang nyaman sehingga akan membuat para pengunjungnya betah berlama-lama disini.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Spot Wisata Semarang Romantis yang Seru Abis!

Legend Coffee Semarang berlokasikan di Mugassari, kec. Semarang Selatan, kota Semarang.

Old Town White Coffee

Old Town White Coffee
foto: instagram.com/oldtownsemarang

Rekomendasi Cafe di Semarang yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu-kamu yang sedang mencari tempat untuk dijadikan lokasi foto, karena Old Town White Coffee sangatlah nyaman dan Instagramable. Cafe ini memiliki ornamen meja dan kursi dengan model yang jadul serta jendela besar yang memiliki kesan antik. Kamu tidak perlu khawatir dengan harga-harga yang ditawarkan di cafe ini, karena mereka menawarkan harga yang sesuai dengan rasa yang akan kamu dapatkan.

Old Town White Coffee berlokasikan di Jl. Mayjend Sutoyo No. 11A, Pekunden, kec. Semarang Tengah, kota Semarang.

Ciri khas kota Semarang

Sebagian besar daerah yang ada di Indonesia pasti memiliki ciri khasnya masing-masing. Ciri khas-ciri khas inilah yang nantinya bisa dibanggakan oleh banyak orang. Begitu pun juga dengan kota Semarang, kota cantik ini juga memiliki ciri khasnya tersendiri yang sangat bisa untuk dibanggakan. Selain Rekomendasi Cafe di Semarang, ini lo beberapa ciri khas kota Semarang.

  1. Pasar johar
    Pasar johar adalah pasar terbesar di Asia Tenggara. Pasar ini memiliki luas 1.5 hektar dan arsitektur yang indah dan sedikit menyerupai arsitektur Belanda. Hanya dengan melihatnya saja, pasar johar sangat patut untuk dibanggakan.
  2. Kampung pelangi
    Kota Semarang juga memiliki daerah yang diberi nama kampung pelangi. Nama kampung pelangi ini didapat karena warga di daerah sini dengan kreatif memberi cat yang berwarna-warni di rumahnya masing-masing. Tentu kecantikan yang didapat dari desain rumah serta pewarnaan cat yang beragam ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang tepat.
  3. Bandeng tulang lunak
    Selain tempat-tempat wisatanya yang sangat menarik, kota Semarang juga memiliki oleh-oleh makanan yang sangat disukai oleh banyak orang, yaitu bandeng tulang lunak. Oleh-oleh khas kota Semarang yang satu ini dipercaya memiliki rasa yang nikmat sehingga kota Semarang disebut-sebut bisa menghabiskan lebih dari 10.000 bandeng dalam satu tahunnya. Itulah rekomendasi cafe di Semarang yang bisa kamu kunjungi ketika mengunjungi kota Semarang untuk berlibur. Luangkan waktumu untuk mengunjungi cafe-cafe tersebut, maka sepulang kamu liburan pikiranmu akan kembali tenang.
setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks