Leon Cafe Semarang, Tempat Nongkrong Dengan Nuansa Italian

Leon Cafe Semarang

Membahas tempat wisata di Semarang rasanya tidak pernah habis. Itulah mengapa banyak wisatawan dari Jawa Tengah dan sekitarnya berbondong-bondong datang untuk menikmati liburan di sana.

Kuliner di Semarang juga memiliki berbagai tempat nongkrong yang banyak diincar oleh para wisatawan terutama kawula muda. Beberapa yang cukup populer seperti Goodfellas, Retro Cafe, Taman Indonesia Kaya, dan lainnya.

Leon Cafe pula yang tak kalah untuk unjuk diri menjadi andalan tempat nongkrong di Semarang. Seperti cafe-cafe lain pada umumnya, Cafe Leon ini selalu saja dipadati para wisatawan menjelang akhir pekan dan juga hari libur nasional.

Kebanyakan pengunjung di Cafe ini didominasi kawula muda. Namun ada juga beberapa wisatawan yang datang bersama keluarga. Di wisata terdekat Semarang ini wisatawan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman.

Daya Tarik Leon Cafe

Cafe ini cukup menarik perhatian para wisatawan. Hal tersebut karena Leon Cafe ini merupakan cafe yang dinilai mewah. Mulai dari desain bangunan hingga menu makanan dinilai istimewa.

Berada di pusat Kota Semarang tidak membuat Leon Cafe menjadi cafe yang gersang dan padat. Justru suasana di Cafe ini berhasil membuat para pengunjung betah berlama-lama di sana.

Bangunan Leon Cafe terkesan sederhana dengan dinding yang didominasi oleh kaca. Namun ketika wisatawan masuk ke sana, wisatawan akan disuguhkan oleh nuansa resto bintang lima. Cafe ini memiliki dua area yang bisa kita tempati yaitu area indoor dan juga area outdoor.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana terbuka dan melihat landscape Kota Semarang yang indah, bisa memilih area outdoor untuk menikmati hidangan maupun nongkrong. Area outdoor ini juga dikhususkan bagi perokok.

Area outdoor di Leon Cafe berupa rooftop yang dibuat secara terbuka tetapi dilengkapi dengan atap. Sehingga ketika hujan, wisatawan masih bisa duduk di area tersebut. Area outdoor ini akan semakin menarik jika di waktu malam. Dengan nuansa angin sepoi-sepoi, wisatawan bisa melihat kerlipan lampu Kota Semarang layaknya taburan bintang-bintang.

IMG 4772
Foto via Googlemaps/Roberto Onggo Kusumo

Sementara itu, untuk area indoornya ini terkesan begitu mewah. Kebanayakn furniture yang ada di sana menggunakan material logam dan kayu sehingga terkesan klasik. Di setiap sudutnya bisa menjadi spot instagramable. Untuk penerangan di area indoor ini juga sedikit temaram. Satu kata yang menggambarkan Cafe ini yakni Italian.

Bicara mengenai Italian, Cafe ini menghidangkan berbagai menu makanan dengan konsep Italia. Beberapa menu makanan yang bisa kita temukan di Leon Cafe ini seperti Calamari Marinara, Penang Fried Kwetiau Seafood, Sakura Roll, O Ring Bombay, Tassco, dan masih banyak lagi.

Sakura Roll ini menjadi salah satu menu andalan. Sushi dengan berbagai macam isian seperti salmon, cheese, tamago, avocado dan masih banyak lagi.

Beberapa menu minuman yang ada di Leon Cafe juga tidak kalah lezat. Kita bisa memesan lemon tea, cappucino, juice, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan dan minuman yang ada di Leon Cafe ini dibanderol mulai dari Rp 22.000.

20181224 220502
Foto via Googlemaps/Dewi Setyowati

Fasilitas lainnya yang ada berupa toilet, akses Wi-Fi, musala, lahan parkir, spot foto, stop kontak, area privat, dan masih banyak lagi.

Wisatawan juga bisa menyewa Leon Cafe untuk keperluan acara party hingga wedding. Kita bisa melakukan reservasi lebih dulu.

Lokasi dan Jam Buka Leon Cafe

Leon Cafe ini berlokasi di Jalan Sisingamangaraja No.19C, Wonotingal, Candisari, Kota Semarang, Jawa, Tengah 50232. Lokasinya dari pusat Kota Semarang sekitar 10 menit perjalanan. Kita hanya perlu melalui Jalan Jeruk Raya menuju ke Jalan Sisingamangaraja. Google Maps.

Leon Cafe ini beroperasi setiap hari di mana durasi waktu operasionalnya mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB. Biasanya, Leon Cafe ini selalu dipadati oleh para wisatawan ketika sore menjelang malam. Untuk itu, wisatawan perlu datang lebih awal untuk mendapatkan tempat yang kita inginkan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments