Rabbit Town Bandung, Menikmati Keseruan Bermain Bersama Kelinci

Rabbit Town Bandung

Ketika hari libur telah tiba, banyak wisatawan datang ke sana ke mari untuk mencari destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga maupun teman. Biasanya, Bandung menjadi salah satu kota tujuan wisatawan dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat.

Beberapa tempat yang cukup fenomenal di Bandung yaitu The Great Asia Afrika, Lembang Wonderland dan Kebun Binatang Bandung. Namun tidak sampai di sana, ada pula salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Rabbit Town Bandung ini misalnya, mengusung konsep lingkungan kelinci. Di sana wisatawan akan dibuat kagum dengan segala ornamennya yang lucu. Rabbit Town ini hadir di kalangan para wisatawan pada tahun 2018.

Meskipun terkesan wisata baru, keberadaan Rabbit Town ini mampu bersaing dengan wisata lainnya yang ada di Bandung. Apalagi, Rabbit Town juga termasuk ke dalam kategori wisata hits di Bandung.

Daya Tarik Rabbit Town Bandung

Banyak wisatawan yang bilang bahwa Rabbit Town ini mirip seperti Museum Es Krim Negeri Paman Sam yang ada di Kota New York, Amerika Serikat. Wisata ini memadukan konsep edukasi, kuliner, seni, dan juga kebun binatang yang akan membuat pengunjung puas.

Berada di kawasan Ciumbuleuit sendiri membuat Rabbit Town Bandung ini memiliki suasana yang teduh. Dinaungi oleh deretan pepohonan rindang tentu membuat wisatawan betah. Di sana kita akan disambut oleh panorama yang begitu meneduhkan. Banyak wisatawan yang memilih untuk berburu foto di kali pertama mereka menginjakan kaki di Rabbit Town.

Tidak hanya foto dengan latar belakangan pemandangan hijau saja, wisatawan juga bisa berburu spot foto di segala sudut yang ada di sana. Ada spot barisan pilar yang begitu mempesona, lampu berbentuk ice cream cone, ruangan berlatar es krim, ruangan dengan konsep pisang, dan masih banyak lagi.

Spot tersebut diabadikan oleh para wisatawan dalam sebuah bidikan keren. Banyak wisatawan yang kagum akan hasil foto tersebut, itulah sebabnya Rabbit Town Bandung ini selalu saja ramai dikunjungi meskipun pada saat hari kerja.

Wisata Menarik Lainnya :  9 Daftar Tempat dan Kegiatan Wisata Ungaran Semarang

Selain fasilitas spot foto yang tentunya membuat wisatawan terpana, konsep utama Rabbit Town sendiri yaitu sebagai rumah bagi para kelinci yang menggemaskan.

Di sana wisatawan bisa bertemu dengan kelinci yang imut. Bahkan pengunjung juga bisa memberi makan kelinci dengan membeli sayuran seharga Rp 10.000 per ikat. Dan bagi wisatawan yang menyukai kelinci juga bisa membawanya pulang. Kelinci tersebut dijual dengan tarif Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

Spot Foto Rabbit Town Bandung

Tidak hanya kelinci, di Rabbit Town Banding wisatawan juga akan bertemu dengan aneka jenis burung, kancil, monyet, dan masih banyak lagi. Rabbit Town ini cocok bagi anak-anak, karena si kecil bisa bermain bersama kelinci. Namun, cocok juga untuk kawula muda karena bisa berburu spot foto kekinian.

Rabbit Town juga memiliki beragam wahana menyenangkan seperti love lock, LA Store, Museum of Ice Cream, Holywood Land, Cookie Monster, Lala Story, Lala Town Playground, Arderic Tree House, Jungle Area, dan masih banyak lagi.

Setelah merasa lelah menikmati beragam kegiatan menarik di Rabbit Town, wisatawan juga bisa mampir ke salah satu rumah makannya untuk berburu kuliner lezat. Ada berbagai menu makanan yang akan wisatawan temukan di sana seperti batagor, cireng bumbu rujak, nasi tutug oncom, dan masih banyak lagi. Harga dari menu makanan yang ada di resto tersebut dibanderol mulai dari R p5.000 hingga Rp 50.000.

Wisatawan juga bisa melakukan kegiatan foto pre-wedding di sana. Ada berbagai perlengkapan foto yang cukup lengkap. Bahkan wisatawan juga bisa menyewa beberapa kostum anak untuk berburu foto di Rabbit Town.

Rabbit Town Bandung juga dilengkapi dengan beragam fasilitas menunjang seperti taman bermain anak, toilet, musala, aula, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Rabbit Town

Untuk masuk ke Rabbit Town Bandung ini, wisatawan tidak akan dikenakan tiket masuk tertentu. Wisatawan hanya akan dikenakan biaya pembelian sayuran dan kelinci, sewa kostum, dan karcis parkir yang ditaksir mulai dari Rp 2.000.

Menarik bukan liburan ke Rabbit Town ternyata tidak perlu menguras banyak uang. Dengan tarif tersebut wisatawan bisa menikmati beragam fasilitasnya yang menarik.

2021 02 28
Googlemaps/Jalan Hore Bandung

Lokasi Rabbit Town Bandung

Wisatawan yang ingin mengajak anggota keluarga liburan ke Rabbit Town bisa datang ke Jalan Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Map klik disini.

Wisata Menarik Lainnya :  Bali Zoo, Semua Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Pergi

Untuk menuju ke sana, jika wisatawan berasal dari pusat Kota Bandung, bisa melalui Jalan Watukencana menuju Jalan Dayang Sumbi. Dari sana kita hanya perlu masuk ke Jalan Rancabentang yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit perjalanan.

Menemukan lokasi Rabbit Town ini cukup mudah. Selain karena berada di kawasan wisata, Rabbit Town ini termasuk dalam salah satu wisata hits di Bandung. Sehingga wisatawan tidak perlu merasa khawatir.

Jam Buka Rabbit Town

Rabbit Town Bandung ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 20:00 pada hari Senin hingga Jumat dan mulai pukul 09:00 hingga pukul 20:00 setiap hari Sabtu dan juga hari Minggu.

Jam operasional Rabbit Town yang cukup panjang ini membuat wisatawan lebih leluasa menghabiskan waktu liburan nya bersama keluarga. Biasanya wisatawan memilih datang lebih awal karena menghindari antri di loket masuk.

Akomodasi

Wisatawan bisa melakukan penginapan di sekitar lokasi Rabbit Town Bandung. Ada salah satu penginapan yang bisa kita kunjungi yaitu Art Deco Luxury Hotel dan Residence yang berada di Jalan Rancabentang No.2, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141.

Jarak tempunnya dari Rabbit Town sekitar 4 menit perjalanan menggunakan kendaraan dan sekitar 10 menit perjalanan ketik berjalan kaki.

Untuk tarif penginapannya sendiri dibanderol mulai dari Rp 260.000 hingga Rp 865.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Wisatawan juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor (022) 87783899.

Wisatawan yang berencana melakukan liburan keluarga bisa datang ke Rabbit Town Bandung bersama keluarga tercinta yang dijamin menyenangkan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.