15 Tempat Prewedding di Bali Romantis dan Punya Pesona Cantik

Prewedding di Bali

Tidak hanya digunakan sebagai tempat berlibur saja, juga prewedding di Bali bisa menjadi alternatif yang tepat. Dengan pesonanya yang menawan, wisata Bali menyimpan segudang tempat yang unik dan menarik yang bisa dimanfaatkan untuk sesi foto.

Ada banyak keindahan alam di Bali yang akan memanjakan wisatawan mulai dari latar belakang ombak pantai, perbukitan hijau, sungai, hingga nuansa kerajaan bak di negeri dongeng. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang memilih foto prewedding di Bali. Banyak juga wisatawan asing yang tidak mau melewatkan kesempatan ini.

Rekemendasi Tempat Prewedding di Bali

Berikut ini ada beberapa tempat Prewedding di Bali yang bisa wisatawan coba.

1. Taman Ujung Water Palace Karangasem

67956852 157077602037775 1681198788797717136 n
Foto via Instagram.com/baligasm

Tempat Prewedding di Bali pertama yang bisa wisatawan kunjungi adalah Taman Ujung Water Palace Karangasem. Tempat ini punya konsep foto berupa istana kerajaan layaknya di negeri dongeng.

Beberapa orang menyebutnya sebagai Taman Ujung Sukasada. Latar belakang tempat ini begitu indah dan menyegarkan. Taman Ujung Water Palace Karangasem ini menghadirkan bangunan arsitektur yang menjadi penggabungan 3 budaya sekaligus yakni Bali, Belanda, dan Arab.

Tidak hanya desain arsitektur bangunannya yang akan membuat wisatawan terpesona, di sana juga terdapat sebuah kolam yang cukup luas dan bersih. Di kolam tersebut terdapat fasilitas berupa perahu tradisional yang bisa juga dijadikan sebagai spot foto prewedding.

Bagi wisatawan yang ingin melakukan sesi foto prewedding di Taman Ujung Water Palace Karangasem ini akan dikenakan biaya lokasi sebesar Rp1.000.000. Sementara itu, untuk penyewaan perahu wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp100.000 untuk 30 menit pemakaian.

Umumnya, beberapa orang melakukan foto prewedding pada waktu pagi hari. Hal itu karena dinilai lebih sejuk dan pencahayaan yang didapat pun pas.

Taman Ujung Water Palace Karangasem ini berlokasi di Ujung Water Palace, Tumbu, Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80811. Buka mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. Google Maps

2. Nusa Lembongan

312396655 195891926236277 7001605440075612710 n
Foto via Instagram.com/rhettandclaire

Tempat Prewedding di Bali yang bernama Nusa Lembongan ini jangan sampai dilewati begitu saja. Pasalnya, tempat prewedding ini memiliki pemandangan yang unik dan menarik.

Wisatawan bisa merasakan sensasi foto prewedding dengan sorot sinar matahari cantik, tebing, pepohonan, dan landscape lautan yang eksotis. Nusa Lembongan ini menawarkan beragam spot menakjubkan untuk hasil foto yang memuaskan.

Nusa Lembongan ini merupakan sebuah pulau tropis kecil yang tidak pada penduduk. Itulah sebabnya wisatawan bisa merasakan suasana yang lebih romantis sambil bermesraan di atas perahu dan menikmati pesona laut yang eksotis. Wisatawan juga bisa memilih foto di deretan tebing yang menjulang tinggi.

Untuk menuju ke Nusa Lembongan ini wisatawan perlu menyebrang lebih dulu melalui Sanur atau Pelabuhan Benoa dengan kapal feri atau fast boat. Ada dua paket prewedding yang ditawarkan yakni paket A sebesar Rp1.700.000 dan paket B Rp3.200.000. Paket tersebut sudah include dengan fotografer dan properti. Yang membedakannya hanya konsep yang ditawarkan saja.

Lokasinya berada di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Wisatawan bisa mengunjunginya kapan pun yang diinginkan. Namun biasanya, kapal akan berlayar pada saat cuacanya stabil.

3. Pantai Tegal Wangi Jimbaran

61495793 701499566946325 5067207265558701706 n
Foto via Instagram.com/pesona.indonesia

Bagi para pencinta pantai, wajib banget mencoba foto Prewedding di Bali tepatnya Pantai Tegal Wangi Jimbaran yang punya pemandangan cantik. Semua pantai di Bali memang terkenal indah, namun kebanyakan fotografer akan merekomendasikan Pantai Tegal Wangi Jimbaran sebagai tempat untuk foto prewedding.

Hal tersebut lantaran Pantai Tegal Wangi Jimbaran ini tidak pernah dipadati oleh wisatawan untuk kepentingan berlibur. Sehingga fotografer akan lebih mudah mengambil foto.

Untuk melakukan sesi foto prewedding di Pantai Tegal Wangi Jimbaran ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp250.000. Tarif tersebut sudah termasuk krew dan semua properti foto. Harga yang ditawarkan tentunya terbilang murah dari tempat prewedding lainnya.

Lokasinya berada di Pantai Honeymoon, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Wisatawan bisa mengunjunginya kapan pun sesuai yang diinginkan. Namun akan lebih baik jika datang di waktu pagi hari karena dinilai menyegarkan.

4. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa juga tidak kalah keren dari Pantai Tegal Wangi Jimbaran sebagai Prewedding di Bali. Mungkin beberapa wisatawan sudah tidak asing lagi dengan Pantai Pandawa. Mengingat bahwa pantai ini menjadi tempat terbaik untuk berwisata hingga foto prewedding.

Meskipun tidak sepopuler Pantai Kuta, Pantai Pandawa ini juga dijadikan sebagai wisata favorit oleh beberapa wisatawan. Pantai Pandawa sendiri berada di balik dinding batu kapur yang menjulang tinggi sehingga terkesan unik.

Yang menariknya lagi, dinding batu kapur tersebut berbentuk 5 patung tokoh pewayangan yang dikenal dengan nama Pandawa. Daya pikat lainnya yaitu akses masuknya yang terhimpit batuan tebing raksasa. Banyak pengunjung yang memanfaatkan spot tersebut untuk diabadikan dalam jepretan kamera.

Di Pantai Pandawa ini juga wisatawan akan disuguhkan oleh hamparan pasir putih serta gulungan ombak biru yang mendebarkan. Untuk melakukan sesi pemotretan di Pantai Pandawa ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp500.000.

Lokasinya berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali. Buka selama 24 jam, sehingga wisatawan bisa mengunjunginya kapan pun yang diinginkan. Akan tetapi, bila hendak melakukan foto prewedding, sebaiknya datang di waktu pagi hari.

5. Hilton Bali Resort

Mungkin wisatawan tidak akan menyangka bahwa tempat terpencil sekalipun di Bali bisa dijadikan sebagai lokasi foto Prewedding di Bali yang cantik. Tempat tersebut bernama Hilton Bali Resort.

Hilton Bali Resort ini berada jauh dari kebisingan para wisatawan. Tempat ini cocok dijadikan sebagai tujuan untuk refreshing sekaligus mengabadikan momen berkesan. Tidak hanya dinilai tenang, Hilton Bali Resort juga punya keunikan yang banyak digemari oleh para pengunjung.

Keunikan tersebut terletak pada adanya unta-unta yang bisa dijadikan sebagai objek foto prewedding. Wisatawan bisa berfoto dengan sepasang unta, menaiki unta, dan masih banyak lagi konsep yang akan direkomendasikan oleh crew.

Untuk melakukan sesi foto di Hilton Bali Resort ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp900.000. Biasanya waktu foto preweddingnya sekitar 30 menit.

Lokasinya berada di Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Untuk jam bukanya sendiri selama 24 jam.

6. Monumen Bajra Sandhi

36085593 1831326583830044 4232783196120416256 n
Foto via Instagram.com/pegi-pegi

Selanjutnya wisatawan bisa mengabadikan momen penuh kenangan di Monumen Bajra Sandhi. Tempat ini menjadi lokasi paling ikonik untuk foto Prewedding di Bali. Hal itu lantaran kentalnya budaya Bali yang dijadikan latar tempat tersebut.

Monumen Bajra Sandhi ini menyuguhkan latar belakang tugu peringatan dengan arsitektur khas Bali yang menawan. Sebagian orang memanfaatkan konsep budaya Bali dengan mengenakan pakaian adat Bali untuk foto prewedding di sana.

Bagi yang ingin melakukan sesi pemotretan di Monumen Bajra Sandi ini sebaiknya datang di hari Senin hingga Kamis lantaran membludaknya peminat yang datang di saat weekend. Untuk tarif pemotretannya sendiri sebesar Rp500.000.

Lokasinya berada di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80234. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 08:00 WITA hingga pukul 18:00 WITA.

7. Pura Ulun DanuPura

Ulun Danu menjadi tempat favorit untuk berburu spot foto Prewedding di Bali. Pasalnya, tempat ini menyuguhkan panorama yang begitu menakjubkan dengan latar pura bersejarah serta danau yang eksotis.

Pura Ulun Danu bahkan dijadikan sebagai tempat terbaik untuk foto prewedding. Apalagi jika mengenakan pakaian adat khas Bali tentunya akan semakin menambah kesan yang menawan.

Wisatawan bisa melakukan foto di beberapa tempat seperti di sekitar pura yang seolah mengapung di tengah danau, menaiki perahu, di tepian danau, dan masih banyak lagi.

Tidak ada tarif khusus untuk melakukan foto prewedding di Pura Ulun Danu ini. Wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk pura yang ditaksir mulai dari Rp20.000 hingga Rp25.000. Biasanya, beberapa orang yang ingin melakukan foto prewedding menggunakan jasa fotografer pribadi.

Lokasinya berada di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 07:00 WITA hingga pukul 19:00 WITA.

8. Blue Point Chapel

Belakangan ini, Blue Point Chapel menjadi tempat prewedding di Bali hits. Tempat ini akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Hal itu lantaran Pantai Suluban Uluwatu ini memiliki pesona yang luar biasa.

Menariknya lagi, Pantai Suluban Uluwatu ini memiliki sebuah Chapel cantik dengan pemandangan samudera Hindia. Chapel ini terdiri dari tiga bagian yang bisa dijadikan sebagai spot foto prewedding.

Yang pertama ada bagian depan Chapel yang menyuguhkan sebuah gapura megah dan latar pantai mempesona, kedua ada area dalam Chapel yang akan memanjakan wisatawan, dan yang terakhir yaitu area pinggir kolam infinity yang dinilai eksotis.

Harga foto prewedding di tempat ini sebesar Rp3.900.000 untuk satu sesi pemotretan dengan waktu sekitar 1 jam. Meskipun terkesan mahal, pesona dan fasilitas yang ditawarkan tentunya akan memuaskan pelanggan. Untuk melakukan foto prewedding di Blue Point Chapel ini perlu melakukan reservasi lebih dulu minimal satu bulan sebelum kunjungan.

Lokasinya berada di Jalan Labuan Sait, Pantai Suluban (Blue Point Beach) Uluwatu, Pecatu, Kuta, Selatan, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80364. Untuk jam operasionalnya sendiri selama 24 jam.

9. Jatiluwih Tabanan

Bagi wisatawan yang ingin melakukan foto Prewedding di Bali dengan latar persawahan yang hijau yang asri, bisa datang ke Jatiluwih Tabanan. Persawahan yang ada di sana berupa terasering sehingga terkesan menawan.

Sampai saat ini, Jatiluwih Tabanan masih menjadi persawahan paling cantik di Bali. Bahkan banyaknya spot foto yang disediakan berhasil menarik perhatian banyak wisatawan baik lokal maupun turis asing.
Itulah yang menjadikannya cocok sebagai lokasi foto prewedding. Bahkan banyak juga wisatawan yang datang ke sana untuk berlibur dan edukasi seputar pertanian.

Untuk tiket masuk Jatiluwih Tabanan sendiri ditaksir sebesar Rp150.000. Sementara itu, bagi yang ingin melakukan foto prewedding akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp100.000.

Lokasinya berada di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali 82152. Buka mulai dari pukul 07:00 WITA hingga pukul 16:00 WITA.

10. Tukad Unda

Beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Tukad Unda. Tukad Unda sendiri merupakan sebuah bendungan terbaik yang bisa dijadikan sebagai spot foto Prewedding di Bali. Bendungan tersebut berasal dari salah satu mata air yang ada di Bali yang punya mata air jernih dan bersih.

Pemandangannya yang cantik dengan suasana yang menawan membuat Tukad Unda ini banyak dikunjungi para wisatawan. Masuk ke sana juga wisatawan tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis.
Namun bagi yang ingin melakukan sesi foto prewedding, akan dikenakan tarif mulai dari Rp300.000. Tarif tersebut tentunya untuk fasilitas fotografer.

Lokasinya berada di Tukad Yeh Unda, Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Klungkung, Bali 80761. Tukad Unda ini beroperasi mulai dari pukul 07:30 WITA hingga pukul 18:00 WITA.

11. Danau Tamblingan

Nama Danau Tamblingan sendiri tidak sepopuler danau lainnya yang ada di Bali. Namun perlu wisatawan tahu, Danau Tamblingan punya suasana yang tidak bisa ditemukan di tempat lainnya sebagai Prewedding di Bali.

Danau ini berhasil menyuguhkan suasana yang dramatis dan unik. Pasalnya di sana wisatawan bisa melihat kabut di atas danaunya. Pancaran sinar matahari akan menciptakan kesan romantis yang begitu dalam.

Hanya saja, untuk mendapatkan suasana tersebut, wisatawan perlu mengunjunginya di waktu udara masih segar. Bahkan, wisatawan juga bisa berlayar menggunakan sebuah perahu dayung dan mengabadikan momen berkesannya di sana. Dari sana, wisatawan bisa melihat deretan perbukitan cantik.

Wisatawan juga bisa memanfaatkan spot Pura Gunung, yakni sebuah pura yang sudah tidak terawat akan tetapi punya kesan misteriusnya tersendiri. Adapun pemandangan cantik lainnya seperti pohon besar, ayunan, dan masih banyak lagi. Untuk melakukan sesi pemotretan di sana wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp350.000.

Lokasinya berada di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Buka mulai dari pukul 07:00 WITA hingga pukul 16:00 WITA.

12. Hutan Mangrove

Hutan mangrove yang ada di Bali juga punya daya pikatnya tersendiri yang membuat wisatawan tergiur untuk mengunjunginya. Pasalnya latar hutan mangrove ini akan menciptakan kesan eksotis dari deretan pepohonan rindang ala hutan.

Untuk mendapatkan hasil yang fantastis, wisatawan bisa melakukan sesi pemotretan saat sunrise atau sunset. Selain itu, adanya properti yang unik juga dapat menciptakan jepretan keren untuk Prewedding di Bali.

Melakukan sesi foto di hutan mangrove ini terbilang murah. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp200.000 saja untuk layanan fotografer.

Lokasinya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Km. 21, Suwung Kauh, Pemogan, Kuta, Kota Denpasar, Bali. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 07:30 WITAhingga pukul 16:00 WITA.

13. Danau Batur dan Gunung Batur

Danau Batur dan Gunung Batur bisa dijadikan sebagai tempat prewedding di Bali. Di tempat Prewedding di Bali ini, wisatawan akan disuguhkan oleh berbagai spot unik yang tidak pernah ada habisnya.

Wisatawan bisa mengambil momen yang cantik dengan pemandangan menawan baik di kaki Gunung Batur, puncak Gunung Batur, tepian danau, sekitar pura yang ada di sana, taman, area hutan rindang, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, wisatawan perlu mengunjunginya pada pukul 09:00 WITA. Hal itu lantaran landscape Gunung Batur dapat dilihat dengan jelas tanpa terhalang kabut.

Melakukan foto prewedding di sana wisatawan tidak akan dikenakan tarif khusus untuk prewedding. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk kawasan yang ditaksir mulai dari Rp25.000.

Lokasinya berada di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Wisatawan bisa mengunjunginya kapan pun yang diinginkan. Akan tetapi, bagi wisatawan yang datang ke sana untuk keperluan foto biasanya datang di waktu pagi hari.

14. Rumah Gemuk Bali

Rumah Gemuk Bali menjadi tempat foto Prewedding di Bali terpopuler yang ada. Rumah Gemuk Bali ini merupakan sebuah restoran dengan konsep bangunan rumah kaca yang terkesan megah.

Tempat ini menawarkan konsep foto prewedding indoor dan semi outdoor yang sangat cantik. Untuk indoornya sendiri berupa bangunan dengan dinding rumah kaca yang dihiasi dengan tema tropical.

Sementara untuk semi outdoornya berada di rooftop yang menyuguhkan latar indahnya Danau Batur.
Rumah Gemuk Bali juga punya berbagai hidangan lezat yang akan membuat suasananya semakin menyenangkan. Bahkan areanya pun cukup luas. Tidak heran, selain sebagai tempat prewedding, banyak pula yang memanfaatkannya sebagai lokasi berlangsungnya acara pernikahan.

Lokasinya berada di Jalan Drupadi No.2, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

15. Tukad Cepung Waterfall

Meskipun dinilai menantang karena dihimpit oleh tebing-tebing curam, Tukad Cepung Waterfall juga seringkali dijadikan sebagai tempat untuk foto Prewedding di Bali. Hal ini lantaran Tukad Cepung Waterfall memiliki air yang jernih serta tebing lumut yang eksotis.

Banyak pasangan yang mengabdikan momennya di bawah air terjun yang terkesan megah tersebut. Bahkan saat cuaca cerah, cahaya matahari yang menelusup ke sela-sela tebing membuat hasil foto semakin menakjubkan.

Untuk melakukan sesi foto prewedding wisatawan tidak akan dikenakan tarif khusus. Wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang. Biasanya beberapa wisatawan membawa fotografer pribadi untuk melakukan sesi pemotretan di sana.

Lokasinya berada di Central parkir waterfall tukad cepung, Jalan Tembuku, Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali 80671. Buka mulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

Itulah rekomendasi tempat foto Prewedding di Bali yang bisa wisatawan kunjungi. Tempat tersebut memiliki suasana yang romantis, dijamin bikin momen berkesan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments