Predator Fun Park – Harga Tiket Masuk, Wahana, dan Fasilitas 2022

Predator Fun Park

Kota Batu memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menakjubkan, baik yang bernuansa alami maupun penuh fantasi.

Salah satu destinasi wisata yang sayang jika kamu lewatkan adalah Predator Fun Park, tempat wisata yang penuh dengan keseruan.

Alamat : Jl. Raya Tlekung No. 315, Tlekung, Kec.Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, 65327.
Map : klik disini.
Jam Buka : 08.30 – 16.30 WIB.
Harga Tiket Masuk : Rp 30.000 – Rp 40.000

Mendengar namanya, mungkin kamu akan membayangkan sesuatu yang mengerikan, atau mungkin membayangkan binatang-binatang predator di dalamnya.

Jangan khawatir, tempat ini memang menyediakan banyak sekali wahana yang seru sekaligus menampilkan berbagai binatang predator.

Tapi jangan salah, layaknya kebun binatang, para predator di tempat ini dijaga dengan sangat ketat, juga diberi tempat tersendiri yang tentunya akan membuatmu merasa aman dan nyaman.

Awalnya, tempat wisata Malang yang tepatnya berada di kota Batu ini memang sebuah penangkaran buaya. Dengan berjalannya waktu berkembang menjadi sebuah tempat wisata yang penuh dengan wahana seru, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Lengkap dengan para predator di dalamnya.

Tempat wisata yang berada di Desa Tlekung ini mulai resmi berdiri pada Agustus 2015 silam. Berawal dari tempat penangkaran buaya hingga kini disulap menjadi sebuah tempat wisata yang mengasyikkan.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 30.000 pada weekday, dan Rp4 5.000 pada weekend, kamu sudah bisa menikmati semua wahana yang ada di dalamnya. Sangat terjangkau bukan?

Daya Tarik Predator Fun Park

Tempat wisata ini bisa dibilang menyajikan pengalaman berwisata yang cukup kompleks. Bagaimana tidak? Selain berbagai wahana yang siap memeriahkan harimu, juga terdapat berbagai jenis predator serta replikanya yang akan memberimu edukasi.

Cukup banyak binatang predator yang ada di tempat ini. Namun yang menjadi primadona adalah buaya, sebagaimana ikon wisata Predator Fun Park itu sendiri, yakni buaya.

Di setiap sudut kamu akan menemukan patung buaya dengan bermacam pose. Dari yang terlihat menyeramkan hingga terkesan lucu seperti boneka yang disukai anak-anak.

Selain para predator, tempat ini juga menyajikan berbagai wahana yang akan membuat liburanmu menjadi penuh keceriaan.

Wahana yang seru, predator yang beragam, akan melengkapi pengalaman berliburmu untuk mencari keseruan sambil belajar.

Wahana di Predator Fun Park

Jika kamu mengunjungi tempat wisata ini, kamu akan dibuat takjub dengan berbagai wahana yang ada di dalamnya, mulai dari Gallery Buaya, kolam renang, hingga wahana-wahana seru lainnya.

Berikut beberapa wahana yang wajib kamu coba!

– Gallery Buaya

Buaya di Predator Fun Park
Buaya di Predator Fun Park

Di tempat ini, kamu akan menemukan beberapa fosil buaya yang diawetkan. Dari yang menempel di dinding, hingga replika yang menggambarkan aktivitas reptil itu ketika memangsa mangsanya.

Tidak hanya itu, semua replika reptil tersebut sudah dilengkapi dengan catatan tentang jenis buaya, ukuran, kemampuan gigitan, hingga struktur anatomi reptil itu sendiri.

Di sudut lain kamu juga akan menemukan ular phyton raksasa dengan panjang 7,2 meter, yang diletakkan dalam akuarium kaca. Sehingga kamu bisa melihatnya dengan jelas dari jarak dekat tanpa khawatir.

Wisata Menarik Lainnya :  Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang, Primadona Wisata Jawa Timur

Arena Play Ground

Tak ketinggalan, wahana yang paling disukai anak-anak yakni play ground juga akan menambah keseruanmu berlibur di tempat wisata ini.

Ada beberapa play ground yang bisa kamu coba, di antaranya mandi bola, trampoline, bom-bom car, komedi putar, dan masih banyak lagi.

– Area Outbond

Rasanya tidak lengkap jika Predator Fun Park tidak menyediakan wahana yang dapat menguji adrenalin.

Fasilitas outbond seperti flying fox, panjat tebing dan lainnya juga akan siap memacu adrenalinmu.

Tak ketinggalan juga Family Fun House, sebuah arena bermain ketangkasan semacam Benteng Takeshi. Sudah siap untuk mencoba?

– Kolam Renang

Kolam Renang Predator Fun Park
Kolam Renang Predator Fun Park

Tentu saja, kolam renang adalah salah satu wahana yang kerap kali menjadi incaran wisatawan, khususnya anak-anak.

Tempat wisata ini menyediakan kolam renang yang beragam kedalamannya, jadi bisa disesuaikan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Kolam renang ini juga dilengkapi dengan waterboom dengan bentuk yang bermacam-macam dan unik. So, kamu tidak akan punya kesempatan untuk merasa bosan berenang di tempat ini.

– Croco Train Station

Pengalamanmu berkeliling wisata Predator Fun Park akan semakin sempurna dengan kereta berbentuk buaya sebagai kendaraannya.

Kereta itu akan siap menemanimu berkeliling di sepanjang kawasan Predator Fun Park. Kamu bisa menikmati setiap pemandangan yang ada hanya dengan duduk manis tanpa capek-capek berjalan kaki.

– Berburu Salamander dan Rumah Hantu

Di area pintu masuk, kamu akan menemukan dua wahana menyeramkan yang dapat menguji nyalimu, yakni Berburu Salamander dan Rumah Hantu.

Kedua wahana ini akan siap menguji keberanianmu. Bagaimana tidak? Tempatnya yang gelap gulita, dibalut dengan arsitektur yang menyeramkan di dalamnya, ditambah rumah hantu yang bertemakan ‘siluman buaya putih’ akan siap mengguncang adrenalinmu.

– Saung Angklung

Di area ini kamu bisa mencoba bermain alat tradisional angklung. Hiasan berupa angklung juga bergantungan indah di pintu masuk area ini.

Selain itu, kamu juga bisa turut menikmati pemandangan buaya terpanjang di Indonesia, yang berada tepat di sebelah area kamu bermain angklung.

– Predator Area

Sesuai namanya, di setiap sudut kamu akan menemukan banyak sekali area yang dihuni para predator, khususnya buaya.

Fauna di Predator Fun Park
Fauna di Predator Fun Park

Area predator tersebar di beberapa tempat beriringan dengan wahana-wahana yang lain, dengan pengamanan dan pengawasan yang ketat tentunya.

Berbagai macam binatang predator ada di sana, antara lain buaya, ular, beberapa ikan predator, keledai, monyet, singa laut, tikus raksasa, kura-kura raksasa yang sudah berusia puluhan tahun, kadal, dan masih banyak lagi.

Bukan cuma melihat, tapi kamu juga bisa sekaligus wisata edukasi dengan mengamati setiap predator yang ada mulai dari jenis, ukuran, hingga keunikan lainnya. Karena setiap area predator sudah dilengkapi dengan catatan pembahasan mengenai binatang itu sendiri.

Yang lebih unik, kamu juga bisa memancing lho! Beberapa area predator menyediakan fasilitas untuk merasakan pengalaman memancing, seperti di area predator buaya dan Fish Predator. Kamu bisa memancing buaya ataupun ikan piranha dengan umpan yang sudah disediakan. Namun, tetap berhati-hati ya!

Selain keseruan memancing, kamu juga bisa memetik keseruan di area keledai. Hanya dengan lima ribu rupiah kamu bisa mendapatkan wortel untuk memberi makan para keledai itu.

Fasilitas di Predator Fun Park

Ada beberapa fasilitas yang dapat menunjang keseruan berliburmu di tempat wisata ini. Berikut beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati.

Wisata Menarik Lainnya :  Bendungan Gerak, Sunset di Hamparan Air yang Luas Bojonegoro

– Toilet Umum

Kamu tidak perlu khawatir untuk menghabiskan waktu seharian pun di tempat wisata ini. Karena toilet yang bersih akan senantiasa membuat aktivitasmu menjadi lebih nyaman.

– Mushola

Di tempat ini juga tersedia mushola untuk kamu melakukan ibadah. Jadi tidak perlu risau, segala perlengkapan untuk shalat pun juga tersedia di tempat ini seperti mukena, sajadah, dan perlengkapan yang lain.

– Food Court

Untuk kamu yang tidak sempat membawa bekal dari rumah, atau mungkin memang sengaja tidak mau ribet membawa makanan, jangan risau!

Tempat ini menyediakan berbagai outlet yang menyediakan aneka makanan yang akan siap menggoyang lidahmu, dari makanan ringan hingga berat ada di sana.

Beberapa makanan khas Malang juga turut hadir di sana, seperti bakso Malang, nasi goreng kambing, soto kambing, ayam geprek, dan masih banyak lagi yang wajib kamu coba.

– Pusat Oleh-oleh Khas Batu/Malang

Sebelum pulang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk orang-orang tercinta.

Tempat wisata ini menyediakan beberapa outlet yang menyediakan aneka macam oleh-oleh khas Batu Malang, dari makanan hingga pernak-pernik souvenir yang unik.

Pernak-pernik seperti topi, gantungan kunci, boneka, hingga kaos bergambarkan Ikon buaya juga bisa kamu dapatkan di sana, dengan harga yang cukup bersahabat pula.

– Gazebo

Kamu bisa duduk bersantai sambil menikmati setiap pemandangan yang ada di gazebo ini. Terdapat cukup banyak gazebo yang tersebar di beberapa tempat untuk menemani momen bersantaimu bersama keluarga.

– E Bike Station

Jika kamu merasa lelah berjalan mengelilingi kawasan wisata predator ini, kamu bisa menyewa sepeda di area yang sudah disediakan.

Fasilitas sepeda ini memang disediakan untuk menunjang pengalaman para pengunjung dalam berkeliling kawasan Predator Fun Park. Jadi, kamu bisa berkeliling sesuka hatimu dengan menaiki sepeda ini.

– Spot Foto

Suasana berliburmu akan terasa kurang jika kamu tidak mengambil foto di setiap momen yang ada.

Di Predator Fun Park ini terdapat cukup banyak spot foto yang unik ataupun yang menantang. Kamu bisa bersua foto dengan anak buaya, atau bahkan ular raksasa. Semua itu tentunya tetap dalam pengawasan para penjaga yang sudah ahlinya.

Area Parkir

Di tempat wisata ini juga telah disediakan area parkir yang cukup luas, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk menghabiskan waktumu seharian di tempat ini.

Tips dan Saran Berlibur di Predator Fun Park

Tempat wisata ini berada di lokasi yang cukup strategis, di mana banyak lalu-lalang kendaraan. Medan di sekitar kawasan juga cukup bagus.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir karena semua jenis kendaraan dapat mengakses lokasi ini.

Tempat wisata ini buka setiap hari. Banyak sekali pengunjung yang datang silih berganti setiap harinya. Jika kamu ingin lebih puas menghabiskan waktu di sini, alangkah lebih baik jika kamu datang pada hari-hari biasa atau weekdays.

Karena pada akhir pekan atau hari libur, jumlah pengunjung biasanya akan membludak. Jadi akan sedikit mempersulit ruang gerakmu di sana.

Terlepas dari semua itu, berlibur di Predator Fun Park kapan pun akan tetap terasa menyenangkan, karena wahana yang seru serta para predator akan tetap menyambut hangat kedatanganmu.

Demikian beberapa keseruan yang ada di taman wisata Predator Fun Park. Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif untuk mengisi aktivitas refreshingmu. Di sini kamu bisa bermain sekaligus belajar. Selamat mencoba!

5/5 - (1 vote)
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.