Pari Bendo Lawang, Berendam Sambil Senang-Senang Bersama Hewan

PARI BENDO LAWANG

Malang merupakan kota terbaik untuk melakukan liburan akhir pekan bersama keluarga maupun orang tercinta. Destinasi wisata di Malang yang begitu beragam membuat wisatawan memimpikan liburan di Malang.

Pari Bendo Lawang, wisata Malang ini hadir menemani liburan para wisatawan sejak tahun 2019 lalu. Semenjak saat itu, banyak wisatawan Malang yang memilih tempat ini sebagai destinasi liburan seru yang dan dikunjungi bersama keluarga.

Bahkan wisatawan yang datang ke sana tidak hanya dari Malang saja. Ada juga beberapa wisatawan yang datang dari luar kota seperti Surabaya, Tegal, hingga Jawa Barat.

Pari Bendo Lawang ini merupakan sebuah wisata air dengan berbagai fasilitasnya yang akan membuat liburan akhir pekan semakin asyik.

Daya Tarik Pari Bendo Lawang

Banyak wisatawan yang datang ke Pari Bendo Lawang untuk berendam di tengah air yang begitu menyegarkan. Ketika datang ke sana, wisatawan akan disuguhkan oleh hamparan hijau yang begitu meneduhkan. Suasananya yang segar tentu saja akan membuat pengunjung betah berlibur dan menghabiskan waktunya di sana.

2022 08 01
Foto via googlemaps/Dian Ratna

Ada sekitar 3 kolam renang yang bisa kita temukan di Pari Bendo Lawang. Terdiri dari satu kolam anak dan dua kolam dewasa. Kolam tersebut juga dilengkapi dengan berbagai wahana airnya yang cukup seru seperti ember tumpah, seluncuran, terowongan buaya, dan masih banyak lagi.

Tidak jauh dengan kolam anak, wisatawan bisa menemukan tempat sewa ban maupun pelampung. Hal tersebut agar si kecil bisa nyaman dan aman untuk berenang di sana.

Selain area berenang, kita juga akan menemukan area bermain anak yang dilengkapi dengan beberapa wahana seperti ayunan, terowongan kelinci, jungkat-jungkit, perosotan, dan masih banyak lagi. Bahkan area bermain ini juga si kecil bisa edukasi mengenai warna, angka, dan huruf.

Menariknya, Pari Bendo Lawang juga menyuguhkan fasilitas mini zoo berupa taman kelinci dan kandang burung. Si kecil bisa bermain bersama kelinci yang menggemaskan dan bisa melihat berbagai jenis burung cantik mulai dari burung kakatua, burung cendrawasih, burung kolibri, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  The Lodge Maribaya, Menikmati Keindahan Alam Sambil Mencoba Wahana Menarik

Dan bagi wisatawan yang menyukai kegiatan memancing bisa banget mencobanya di area kolam pancing yang ada di Pari Bendo Lawang. Wisatawan bisa membawa perlengkapan memancing sendiri maupun menyewanya di sana.

Ada juga fasilitas outbound yang tidak boleh kita lewatkan seperti flying fox, paint ball, games, dan masih banyak lagi.

Setelah mencoba semua fasilitas yang ada di Pari Bendo Lawang, wisatawan bisa mampir ke salah satu resto yang ada di sana. Resto ini menyediakan berbagai hidangan seperti pepes ikan, gudeg, nasi bakar, dan masih banyak lagi. Harga menu yang akan kita temukan di sana mulai dari Rp 4.000.

Harga Tiket Masuk

Wisatawan yang ingin mengajak keluarga berlibur ke sana akan dikenakan tarif berupa tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp 20.000 per orang setiap akhir pekan. Adapula tarif tambahan untuk fasilitas tertentu di Pari Bendo Lawang yang ditaksir mulai dari Rp 5.000.

2022 07 06 3
Foto via Googlemaps/Dyah Kusuma Susanti

Lokasi dan Jam Buka

Lokasi Pari Bendo Lawang ini terletak di Jalan Argotirto No.24, Krajan, Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kawasan Lawang menjadi sangat popular sehingga untuk menemukannya terbilang cukup mudah. Google Maps lokasi.

Dengan durasi waktu operasional mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Wisatawan sebaiknya datang saat pagi hari untuk menghindari antrian panjang di loket.

Akomodasi

Bagi wisatawan luar Malang yang ingin bermalam di sekitar Pari Bendo Lawang karena cukup leleah untuk pulang bisa banget datang RedDoorz near Wisata Paribendo Lawang yang terletak di Jalan Masjid Walisongo, Krajan, Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Lokasinya hanya berjarak sekitar 3 menit perjalanan dari Pari Bendo Lawang. Dan untuk tarif penginapannya mulai dari Rp 123.000 per malam hingga Rp 220.000 per malam.

Wisatawan yang ingin mengisi hari liburnya dengan berenang bisa banget datang ke Pari Bendo Lawang ini. Terutama wisatawan dari Malang dan sekitarnya.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.