Teras Cikapundung BBWS, Taman Urban Mengarungi Sungai Citarum

Teras Cikapundung BBWS

Teras Cikapundung BBWS juga sering disebut Amphitheater Cikapundung. Cikapundung sendiri adalah sebuah sungai yang membelah Bandung. Sungai ini membentang dari daerah Bandung Utara dan bermuara di sungai Citarum yang terletak di daerah Bandung Selatan.

Berlibur ke Bandung ternyata tidak hanya menyangkut wisata kuliner, alam maupun pusat perbelanjaan. Jalan-jalan sambil menikmati indahnya Kota Bandung di taman juga termasuk salah satu liburan yang tak kalah asik.

Bandung sendiri memiliki banyak taman seperti Taman Vanda, Taman Fotografi, Taman Jomblo, Taman Lansia dan masih banyak lagi. Taman-taman tersebut memiliki konsep yang berbeda dengan daya tariknya tersendiri.

Ada juga salah satu taman yang wajib kita kunjungi ketika berkunjung ke Bandung. Namanya Teras Cikapundung BBWS. Namanya mungkin terdengar asing di kalangan wisatawan, tetapi taman ini wajib banget kita kunjungi ketika datang ke Bandung.

Daya Tarik Teras Cikapundung BBWS

2022 05 31 1
Foto via googlemaps/marsanto hary

Di Teras Cikapundung BBWS ini kita bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti berjalan-jalan sore di area taman, melakukan kegiatan outbound mulai dari panjat tebing, paintball hingga panahan, atau bermain domino dan sejenisnya.

Suasananya yang asri dan sejuk menjadikan taman ini selalu saja dijadikan sebagai tempat singgah bagi beberapa traveler. Ada yang mampir hanya untuk sekedar merasakan suasana Bandung, menikmati waktu bersama pasangan maupun teman, atau ada juga yang melakukan rekreasi di sana.

Teras Cikapundung BBWS juga memiliki banyak spot foto yang bisa kita coba. Ada spot jembatan cinta, spot ukiran ikan di dinding,air mancur, taman, kolam yang dipenuhi dengan angsa, dan masih banyak lagi. Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan hunting foto wajib banget mampir untuk mendapatkan hasil foto yang kekinian.

Teras Cikapundung BBWS ini akan semakin menarik jika dikunjungi pada malam hari, selain suasananya yang terkesan romantis dan hangat di sana juga banyak spot foto yang keren terutama dari lampu-lampu taman yang begitu unik.

Wisata Menarik Lainnya :  Keindahan Curug Bidadari di Bogor: Memiliki Ketinggian Hingga 75 Meter

Di sini kita juga bisa menikmati salah satu fasilitasnya yaitu menaiki perahu mengelilingi seisi Teras Cikapundung BBWS. Biasanya untuk berkeliling dengan perahu kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 20.000 per orang.

Selain itu, di sana juga terdapat deretan tempat makam yang bisa kita nikmati. Ada mie ayam, bakmi, warteg, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah yaitu mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

2022 05 31
Foto via google maps/didi supriadi

Harga Tiket Masuk

Dan bagi wisatawan yang ingin mampir ke Teras Cikapundung BBWS ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang untuk orang dewasa dan Rp 5.000 per orang untuk anak-anak. Di sana juga ada karcis kendaraan yang ditaksir dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 5.000 setiap kendaraan.

Lokasi Teras Cikapundung BBWS

Alamat Teras Cikapundung BBWS ini berada di Jalan Siliwangi, Cipaganti, Coblong, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Berada di kawasan Kota Bandung sehingga untuk menemukannya sangat mudah. Jika tertarik langsung saja lihat di Google Map Lokasi.

Wisatawan yang datang dari arah Alun-Alun Kota Bandung bisa melalui Jalan Wastukencana menuju Jalan Siliwangi dengan durasi 10 menit perjalanan.

Teras Cikapundung BBWS ini beroperasi setiap hari selama 24 jam. Akan tetapi untuk beberapa fasilitasnya seperti perahu, kolam ikan, dan lainnya hanya di buka mulai pukul 07:00 sampai dengan pukul 20:00.

Banyak wisatawan datang ke sana dengan alasan waktu operasional yang terbilang panjang memanfaatkan waktu untuk liburan bersama keluarga semakin menyenangkan.

Akomodasi

Tidak hanya sekedar menghabiskan waktu di Teras Cikapundung BBW saja, kita juga bisa bermalam di salah satu hotel yang tidak jauh dari sana yaitu Grand Tjokro Premiere Bandung yang berada di Jalan Cihampelas No.211-217, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dari Teras Cikapundung BBWS kita hanya perlu menuju ke arah Selatan dengan durasi waktu 3 menit perjalanan.

Harga penginapan di hotel tersebut mulai dari Rp 370.000 sampai dengan Rp 620.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Wisatawan juga bisa reservasi lebih dulu melalui nomor 02282921220.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Restoran Unik Jogja dengan Harga yang Bersahabat

Menghabiskan waktu liburan di Teras Cikapundung BBWS akan terasa berkesan jika didatangi secara beramai-ramai. Wisatawan Bandung wajib banget datang ke Teras Cikapundung BBWS ini.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...