Boda Barn Bandung – Lokasi, Menu & Harga Tiket Terbaru

Boda Barn Punclut⁣⁣

Wisatawan yang suka berburu kulineran di Bandung mungkin sudah tidak asing lagi dengan kawasan Punclut. Di kawasan tersebut wisatawan akan menemukan beberapa tempat wisata mulai dari Lereng Anteng, D’Dieuland, Cakrawala Sparkling Nature, maupun Sudut Pandang Bandung.

Masih berada di lokasi yang sama, wisatawan akan menemukan salah satu tempat nongkrong yang tak kalah hits. Tempat tersebut bernama Boda Barn.

Boda Barn ini hadir di tengah-tengah wisatawan pada tahun 2019 silam. Dengan waktu hanya sekitar 2 bulan, tempat nongkrong terdekat daerah Lembang ini berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Berada di kawasan Punclut sendiri menjadi daya tarik utama. Di sana wisatawan akan disuguhkan oleh panorama hamparan hijau dengan udara yang segar. Terlebih, tempat nongkrong ini memiliki konsep yang begitu menarik.

Daya Tarik Boda Barn

2022 01 23
Foto via googlemaps/Elelyn Grania

Dari pintu masuk Boda Barn seketika wisatawan akan dibuat kagum dengan suasananya yang teduh dan romantis. Di sana terdapat area dengan konsep rustic wedding. Dilengkapi dengan altar yang dihiasi berbagai bunga, menciptakan suasana seperti di sebuah pesta pernikahan.

Boda Barn di desain dengan gaya Eropa modern. Terdapat sebuah bangunan berbentuk lumbung padi yang terlihat unik. Segala ornamen yang ada memiliki warna yang soft sehingga terkesan begitu elegan.

Boda Barn terbagi menjadi dua konsep makan yaitu secara indoor dan juga outdoor. Bagi wisatawan yang lebih nyaman berada di dalam ruangan, bisa langsung menuju ke sebuah bangunan berbentuk lumbung yang tersebar di sana. Lumbung tersebut memiliki ukuran dan kapasitas yang berbeda.

Di dalam sana wisatawan bisa duduk di sebuah kursi dengan segala ornamen klasik. Di beberapa lumbung bahkan wisatawan bisa melihat ornamen dari lampu gantung berbentuk pohon, gantungan pot bunga, dan lainnya.

Sementara itu, untuk area outdoor Boda Barn wisatawan bisa memilih duduk di atas rooftop dengan berbagai hiasan lampion atau duduk di teras depan dengan suasana taman bunga yang cantik. Kedua tempat ini menyuguhkan panorama city light Kota Bandung yang begitu menawan.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Tempat Wisata Bandung Barat yang Keren dan Mengagumkan

Suasana Boda Barn akan terkesan lebih romantis pada saat malam hari. Itulah sebabnya banyak wisatawan memanfaatkannya untuk hangout bersama teman maupun makan bersama keluarga. Tidak hanya memiliki tempat yang menarik saja, menu makanan yang ditawarkan di sana juga tidak kalah memanjakan para pengunjung.

Menu Makanan di Boda Barn

2020 08 08
Foto via Googlemaps/Bisa Barn

Ada beberapa menu yang bisa kita cicipi mulai dari menu western seperti Wagyu steak, chicken parmigiana, chicken Popeye, dan dory lemoney. Hingga beberapa menu Nusantaranya seperti nasi jeruk serundeng daging, iga garang asam, ayam tangkap, dan nasi goreng kampoeng.

Salah satu menu favorit yang selalu dipesan para pengunjung ketika datang ke Boda Barn yaitu nasi bambu. Nasi bambu ini diolah di dalam sebuah bambu yang kemudian di bakar. Ada beberapa isian nasi bambu yang bisa wisatawan pilih mulai dari nasi bambu bakar iga, nasi bambu bakar cumi, nasi bambu bakar ayam suwir, dan masih banyak lagi.

Selain unik dari cara pengolahannya, lezatnya menu ini tidak perlu diragukan lagi. Sebelum melahap habis saja kita akan tergiur dengan aroma harumnya nasi bakar bambu.

Di Boda Barn juga terdapat beberapa menu minuman seperti milk tea, cappuccino, chocolate, juice, dan masih banyak lagi.

Menu makanan dan minuman tersebut dibanderol dengan tarif yang cukup terjangkau. Wisatawan akan menemukan beberapa menu dengan tarif Rp 10.000 sampai dengan Rp 40.000.

Lokasi dan Jam Buka Boda Barn

Wisatawan bisa mencicipi nasi bakar di rumah makan Eropa ini dengan datang ke Jalan Pagermaneuh Desa No.Rt 05/07, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Cek Google Maps lokasi.

Lokasinya berdekatan dengan tempat kuliner hits di Punclut sehingga lebih mudah ditemukan. Kita bisa menempuhnya dengan jarak 11 km melalui Jalan Wastukencana menuju Jalan Pagermaneuh atau Punclut.

Wisatawan bisa mengunjungi Boda Barn pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10:00 – 21:00 WIB. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09:00 – 21:00 WIB.

Wisata Menarik Lainnya :  31 Tempat Wisata di Bandung Pilihan Habiskan Waktu Berlibur

Dengan datang ke Boda Barn, kita bisa mampir ke rumah makan hits di Bandung. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi setiap orang.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...