Pesona Pantai Marina Semarang Kala Senja

Pantai Marina Semarang

Nama Pantai Marina Semarang cukup populer di Semarang lantaran menjadi salah satu objek wisata hits kala senja menemani waktu sore hari yang apik.

Belakangan ini, wisata di Semarang seringkali dijadikan sebagai tujuan untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Banyaknya destinasi wisata yang bisa kita temukan di Semarang membuatnya menjadi kota favorit yang selalu saja dipadati oleh para wisatawan terutama saat hari libur panjang tiba.

Semarang menyuguhkan berbagai destinasi wisata menarik mulai dari wisata alam, taman hiburan, hingga berbagai destinasi wisata edukasi seperti museum dan juga situs budaya. Wisatawan yang sedang ada di kawasan Semarang, bisa banget mampir ke salah satu destinasi wisata alam yakni Pantai Marina Semarang.

Ketika pandemi, Pantai Marina sempat ditutup sementara. Namun setelah di buka kembali, pengunjung yang datang ke sana begitu padat. Tidak hanya dari Semarang saja, banyak juga wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Daya Tarik Pantai Marina Semarang

Daya tarik utama dari Pantai Marina yang ada di Semarang ini yakni pesonanya yang begitu menawan. Seperti pantai lainnya yang bisa kita temukan seperti pantai di Bali, Pantai Marina Semarang juga memiliki nuansa eksotis dari jernihnya warna air laut.

Kapal Pantai Marina Semarang
Kapal Pantai Marina Semarang

Salah satu kegiatan yang cukup mencuri perhatian yaitu kegiatan mengelilingi pantai menggunakan kapal. Tidak perlu khawatir, wisatawan hanya akan berkeliling di sekitar tepian pantai saja.

Selain itu, kapal tersebut juga dilengkapi dengan seorang nahkoda yang profesional dan dapat menampung hingga puluhan orang.

Wisatawan yang melakukan liburan di pantai, tentunya bertujuan untuk menikmati indahnya panorama sunset bukan? Di Pantai Marina ini kita bisa menyaksikan matahari tenggelam sambil mendengar suara deburan ombak.

Biasanya saat cuacanya cerah, banyak wisatawan yang mengabadikan momennya di sana. Bahkan Pantai Marina juga menyediakan beberapa spot foto instagramable yang bisa kita coba seperti jembatan kayu, gazebo, hingga gardu pandang.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Air Gunung Handeuleum, Wisata Murce di Bogor

Kegiatan berenang tidak hanya bisa kita lakukan di kolam renang saja. Di Pantai Marina Semarang pun wisatawan bisa berenang. Bagi wisatawan yang datang bersama anak-anak sebaiknya memilih posisi di pesisir pantai saja sebab ombak sewaktu-waktu begitu besar.

Di sana juga disediakan ban dan pelampung yang bisa kita sewa. Untuk sewa pelampung maupun ban kita akan dikenakan tarif mulai dari Rp 5.000 per jam.

Selain berenang, wisatawan yang menyukai hobi memancing juga wajib banget datang ke Pantai Marina Semarang. Ada area khusus untuk memancing yang bisa kita temukan tepatnya di bibir Pantai. Berbagai jenis ikan bisa kita temukan di area tersebut seperti ikan mas, ikan mujaer, udang dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang tidak membawa perlengkapan memancing bisa menyewanya dengan harga Rp 15.000 untuk satu jam pemakainan dilengkapi dengan umpan. Sementara untuk wisatawan yang membawa perlengkapan memancing hanya akan membayar sebesar Rp 5.000.

Wisatawan juga tidak hanya sekedar bisa menikmati panorama cantiknya pantai saja. Di sekitaran pantai ini kita bisa menemukan beberapa makanan lezat seperti lumpia Semarang, babat gongso, tahu gimbal, bandeng, pecel, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan yang ada di sana ditaksir mulai dari Rp 10.000.

Pantai Marina Kala Senja
Pantai Marina Kala Senja

Fasilitas lainnya yang ada di Pantai Marina Semarang ini berupa pusat oleh-oleh, toilet, gazebo, area piknik, saung, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Semarang

Wisatawan bisa mengajak keluarga secara ramai-ramai untuk liburan di Pantai Marina lantaran harga tiketnya yang murah. Kita akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Kita juga akan dikenakan tarif parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000 dan roda empat sebesar Rp 5.000.

Lokasi dan Jam Buka Pantai Marina Semarang

Wisatawan yang ingin liburan di Pantai Marina bisa datang ke Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawang Sari, Semarang. Jika wisatawan datang dari lokasi Stasiun Semarang Poncol, kita bisa melalui Jalan Tj. Mas Raya menuju ke Jalan Marina Raya. Dari sana kita hanya perlu mengikuti petunjuk jalan menuju ke Pantai Marina yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 17 menit perjalanan. Google maps disini.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Bawen Semarang yang Lagi Trend, Wajib di Coba!

Lokasinya yang strategis dan mudah diakses tentunya menjadi salah satu kelebihan Pantai Marina. Terlebih, pantai ini merupakan wisata yang cukup populer di Semarang sehingga untuk menemukannya terbilang sangat mudah.

Pantai Marina beroperasi selama 24 jam. Jadi wisatawan bisa melakukan liburan di sana kapan pun. Kebanyakan wisatawan datang pada waktu dini hari dan juga sore menjelang malam karena suasananya yang hangat dan romantis.

Penginapan Terdekat

Ada salah satu tempat penginapan terdekat yang bisa kita kunjungi setelah melakukan liburan di Pantai Marina. Penginapan tersebut bernama J & L Inn Semarang yang berlokasi di Jalan Lingkar Tanjung Mas Blok A No. 14, Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50177.

Jarak tempuhnya dari Pantai Marina hanya sekitar 4 menit perjalanan. Untik tarif penginapannya ini ditaksir mulai dari Rp 392.000 hingga Rp 618.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan yang ingin merencanakan liburannya di Semarang, wajib datang ke Pantai Marina yang memiliki pesona menawan ini.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.