Wisata Bahari Lamongan, Taman Hiburan Berkonsep Lautan

Wisata Bahari Lamongan

Mendengar kata Lamongan membuat wisatawan teringat akan kulineran. Kuliner khas Lamongan yang sudah tidak asing lagi yaitu soto lamongan, wingko babat, pecel lele, dan nasi buronan. Namun tidak hanya dikenal dengan kulinerannya saja, Lamongan juga dikenal memiliki beragam tempat menarik yang bisa dikunjungi untuk melakukan liburan.

Wisatawan yang pernah berkunjung ke Lamongan tentu tidak asing dengan salah satu wisata bernama Wisata Bahari Lamongan. Wisata ini cukup melegenda di Lamongan. Banyak wisatawan dari Jawa maupun luar Jawa menyempatkan waktunya untuk berlibur di sana.

Sebelum dikenal dengan nama Wisata Bahari Lamongan yang didirikan pada tahun 2004, tempat tersebut dulunya merupakan sebuah kawasan Tanjung Kodok atau Pantai Tanjung Kodok.

Hanya saja, saat ini dikembangkan menjadi Wisata Bahari Lamongan yang menyuguhkan konsep wahana permainan, keindahan hamparan pantai, hingga edukasi bahari. Konsepnya yang lengkap menjadi daya tarik tersendiri.

Daya Tarik Wisata Bahari Lamongan

Sesampainya di Wisata Bahari Lamongan, wisatawan akan disuguhkan keindahan tepi pantai. Sebelum mencoba berbagai aktivitas menarik di Wisata Bahari Lamongan, banyak wisatawan yang mulai mengabadikan momennya dengan latar pantai eksotis.

Pintu Masuk WBL
Pintu Masuk WBL

Ada beberapa wahana menarik yang bisa kita coba di Wisata Bahari Lamongan. Salah satunya Rotary Coaster. Rotary Coaster serupa dengan wahana kincir angin di mana wisatawan akan dibawa berputar dari bawah ke atas dan sebaliknya. Hanya saja, wisatawan bukan duduk di dalam sangkar burung melainkan kereta.

Wisatawan juga bisa mencoba wahana flying fox dengan ketinggian hingga 10 meter. Di atas ketinggian tersebut, wisatawan bisa melihat keindahan Lamongan yang mempesona. Ada pula beberapa wahana lainnya yang tidak kalah asyik untuk dicoba seperti mini jet, bumper car, motor cross, ATV, marry go round, dan lainnya.

Wisatawan tidak hanya akan dibuat berdebar oleh wahana yang ada di Wisata Bahari Lamongan saja. Di sana juga kita bisa mampir ke salah satu kawasan bernama Rumah Sakit Hantu. Dari namanya mungkin sudah tidak asing lagi. Wisatawan akan dibawa menjelajahi rumah sakit yang dipenuhi berbagai macam hantu.

Wisata Menarik Lainnya :  Bali Zoo, Semua Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Pergi

Wisata Bahari Lamongan juga menyediakan kawasan Anjungan Wali Songo di mana wisatawan bisa melihat miniatur makam-maka

Wali Songo. Selain itu, ada pula biografi beserta lukisan Wali Songo yang ada di Indonesia.
Ada pula berbagai macam wahana airnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Berikut ini daftar wahana air yang bisa kita temukan di Wisata Bahari Lamongan.

– Waterboom

Wahana pertama yaitu waterboom yang dilengkapi berbagai wahana menyenangkan. Waterboom tersebut memiliki berbagai macam kolam renang mulai dari kolam anak hingga kolam dewasa. Bahkan, di sana juga wisatawan bisa menemukan beberapa patung hewan laut.

– Paus Dangdut

Menaiki wahana ini, wisatawan seolah berpetualang di laut lepas. Wisatawan akan duduk di atas punggung paus raksasa. Paus tersebut akan menggoyangkan wisatawan serta akan memancarkan air dari punggungnya.

– Log Flume

Wahana ini berupa kayu gelondongan yang akan membawa wisatawan menyelusuri arus air yang cukup deras. Dengan mencoba wahana yang satu ini, wisatawan akan merasakan sensasi terbawa arus sungai.
Wahana air lainnya yang bisa kita temukan di sana yakni banana boat, sepeda air, kano, bebek air, balon air, dan masih banyak lagi.

Wisata Bahari Lamongan juga menyuguhkan konsep edukasi yang unik. Salah satunya yang bisa kita kunjungi yaitu Galeri Kapal dan Kerang. Di dalam sana, wisatawan akan melihat berbagai macam bentuk dan ukuran karang yang ada di belahan dunia. Bahkan ada pula miniatur kapal dari zaman Majapahit hingga saat ini.

Tidak hanya itu saja, ada pula Gua Insectarium. Kawasan ini memberikan edukasi seputar berbagai serangga yang diawetkan. Wisatawan bisa mengetahui jenis-jenis serangga serta spesifikasinya.
Melakukan kegiatan di Wisata Bahari Lamongan terkesan melelahkan.

Hunting foto di WBL
Hunting foto di WBL

Untuk itu, wisatawan bisa mampir lebih dulu ke salah satu rumah makannya yang ada di sana. Rumah makan tersebut tentu saja menyediakan aneka kuliner seperti soto Lamongan, kikil, wingko babat, rawon, dan masih banyak lagi. Harganya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 7.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Menikmati Wisata Miniatur Dunia Taman Balekambang Tawangmangu

Fasilitas lainnya yang ada di Wisata Bahari Lamongan ini yakni pusat oleh-oleh, aula, taman, spot foto, arena bajak laut, ruang seni, lahan parkir, toilet, dan musala.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan

Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan ini ditaksir dengan harga Rp 45.000 setiap hari Senin sampai Jumat dan Rp 55.000 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Di Wisata Lamongan Bahari terbagi menjadi wahana free dan berbayar. Untuk wahana berbayarnya ditaksir mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 45.000. Bahkan wisatawan bisa membeli tiket perpaket yang sudah include dengan beberapa wahana yang ada di sana.

Untuk lebih jelasnya mengenai tiket masuk Wisata Bahari Lamongan, wisatawan bisa menghubungi nomor 0322666111 atau melalui website resminya di wisatabaharilamongan.com.

Lokasi dan Jam Buka Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan ini berlokasi di Jalan Raya Paciran, Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62276. Google Maps disini.

Jika dari Stasiun Lamongan, wisatawan bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 1 jam 11 menit perjalanan. Kita hanya perlu melalui Jalan Urip Sumoharjo menuju ke Jalan Raya Banjarwati. Dari sana masuk ke Jalan Raya Paciran.

Wisata Bahari Lamongan ini buka setiap hari dengan durasi waktu operasional mulai dari pukul 08:30 WIB hingga pukul 16:30 WIB. Untuk menghindari antrian di loket masuk, wisatawan bisa datang lebih awal guna melakukan pembelian tiket yang sudah dibuka sejak pukul 07:30 WIB.

Penginapan Terdekat

Wisatawan bisa melakukan penginapan di sekitar Wisata Bahari Lamongan dengan mengunjungi Bintang Maharani Homestay. Lokasi penginapan tersebut berada di Jalan Goa Maharani, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264.

Hanya dengan waktu 5 menit wisatawan bisa sampai di Bintang Maharani Homestay. Tarif yang ditawarkan oleh penginapan tersebut cukup bervariatif yakni mulai dari Rp 399.000 hingga Rp 819.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.