Liburan Ke Obelix Hills, Merasakan Suasana Yogyakarta Sambil Kulineran

Sunset Obelix Hills

Obelix Hills ini menyuguhkan panorama alam Yogyakarta yang sangat memukau. Rindangnya pepohonan dan dengan pemandangan hamparan hijaunya Yogyakarta membuat mata begitu teduh. Meskipun merupakan sebuah resto, di sana kita bisa menemukan berbagai hal-hal menarik terutama yang berhubungan dengan alam.

Mungkin sebagian wisatawan mengenal Yogyakarta dengan wisata candinya yang fenomenal yaitu Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Namun dibalik itu semua, ada banyak tempat lainnya di Yogyakarta yang tak kalah menarik.

Datang ke Yogyakarta rasanya tidak lengkap jika melewatkan beberapa tempat hitsnya seperti Heha Ocean View, Heha Sky View, dan Obelix Hills. Meskipun Obelix Hills belum begitu popular layaknya Heha Ocean View dan Heha Sky View, tapi Obelix Hills juga wajib banget kita kunjungi ketika berkunjung ke Yogyakarta menikmati wisata alam Sleman.

Belakangan ini, Obelix Hills selalu saja dipadati para wisatawan. Hal tersebut terbukti dari beberapa postingan para wisatawan di akun media sosial mereka.

Alamat Obelix Hills

Wisatawan yang ingin mengunjungi Obelix Hills ini bisa datang ke Klumprit, Blok 1 & 2, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572.

Jika dari arah Jalan Malioboro, kita bisa melalui Jalan Mataram menuju Jalan Abu Bakar Ali. Dari sana kita masuk ke Jalan Raya Pereng lalu ke arah Klumprit.

Jarak tempuhnya dari Jalan Malioboro sekitar 40 menit perjalanan. Berada di kawasan Prambanan membuat Obelix Hills ini mudah ditemukan. Apalagi belakangan ini, destinasi wisata kuliner ini mulai ramai dibicarakan oleh para wisatawan. Map klik disini.

Harga Tiket

Untuk masuk ke Obelix Hills ini kita akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang setiap hari Senin sampai Jumat lalu untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dibanderol dengan harga Rp 20.000 per orang.

Kita juga akan dikenakan tarif tambahan untuk menikmati beberapa fasilitas yang ada di sana. Tiket tambahan ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 50.000.

Wisata Menarik Lainnya :  4 Tempat Menikmati Negeri di Atas Awan Bromo

Kita juga akan dikenakan tarif parkir kendaraan bermotor sebesar Rp 3.000 dan kendaraan roda empat Rp 5.000.

Sementara itu, untuk harga menu makanan dan minuman yang ada dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 47.000.

Jam Buka

Obelix Hills ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasional hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 22:00. Sementara untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional mulai dari pukul 07:00 sampai dengan pukul 22:00.

Durasi operasionalnya yang panjang merupakan daya tarik Obelix Hills tersendiri. Wisatawan yang datang ke sana bisa lebih leluasa untuk menikmati akhir pekannya bersama keluarga.

Spot Foto Obelix Hills

Tidak hanya fokus pada tujuan utamanya saja yaitu menyuguhkan menu yang akan membuat wisatawan ketagihan, Obelix Hills juga mampu menyuguhkan konsep wisata yang membuat wisatawan betah.

Selain disuguhkan oleh pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan, di sana kita bisa menikmati berbagai spot foto keren dengan latar belakang panorama Yogyakarta. Ada sekitar 30 spot foto yang bisa kita coba.

The Swings Obelix Hills
The Swings Obelix Hills

Seperti halnya The Swings. Wahana yang satu ini cukup menantang yaitu ayunan dengan ketinggian hingga 12 meter. Ayunan ini berada di tepi tebing, tetapi pengunjung tidak perlu khawatir karena keamanan ayunan tersebut sudah terjamin.

Lalu ada juga wahana Eagle Nest yaitu sebuah jaring-jaring yang berada di atas tebing. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati sore di atas jaring-jaring tersebut. Tidak jauh dari lokasi Eagle Nest, kita akan menemukan The Edge Rock Bar yang merupakan spot lantai kaca yang langsung menjorok ke jurang.

Bahkan kita juga bisa mampir ke Casa Mexicana yang merupakan area bangunan berwarna-warni layaknya di Meksiko. Warnanya yang terang ini mampu menarik perhatian para wisatawan. Setiap sudut Casa Mexicana ini bisa menciptakan jepretan keren.

IMG 20211004 114431
Googlemaps/Hamz Channel

Spot lainnya yang ada di Obelix Hills yaitu patung komodo, jembatan, rumah pohon, dan masih banyak lagi. Ada dua area yang bisa kita gunakan untuk menikmati hidangan yaitu area indoor dan juga area outdoor. Untuk area indoornya terdapat di saung-saung khas Jogja. Sementara untuk area outdoornya berada di area depan Obelix Hills.

Wisata Menarik Lainnya :  Stonehenge Merapi Jogja, Wisata Ala Mancanegara

Selain tempatnya yang menarik, menu hidangan yang ada di Obelix Hills juga tidak perlu diragukan lagi. Di sana tersedia berbagai menu Nusantara yang akan membuat kita ketagihan. Beberapa menu makanan yang bisa kita pesan yaitu sop buntut, iga bakar madu, soto daging, nasi kuning, dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa menu minumannya seperti aneka kopi, jus buah, bahkan wedang.

Fasilitas

Ada juga beberapa fasilitas seperti three mountains tens, area piknik, pergola seating, bean bag, pusat oleh-oleh, musala, toilet, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Di sana juga tersedia fasilitas untuk melakukan foto pre-wedding lengkap dengan dekorasi, kamera, dan juga fotografer.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan di sekitaran Obelix Hills ini bisa datang ke Amarantana Prambanan yang berada di Dawangsari 02/03 No.45, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572. Jarak tempuhnya dari Obelix Hills sekitar 10 menit perjalanan.

Untuk tarif penginapannya sendiri dibanderol mulai dari Rp 300.000 sampai dengan Rp 670.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 02748000078.

Wisatawan yang ingin liburan ke Yogyakarta wajib banget mengunjungi Obelix Hills ini yang merupakan wisata hits di Yogyakarta. Datang ke sana bersama keluarga dijamin akan lebih menyenangkan.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.