big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Museum Di Tengah Kebun, Menyuguhkan Koleksi Antik Dan Menarik

Museum di Tengah Kebun Jakarta

Museum di Tengah Kebun merupakan museum yang menyimpan sekitar 4.000 koleksi seni dan sejarah Indonesia dan luar negeri yang bertempat di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Sebagian orang pergi ke Jakarta untuk keperluan pekerjaan. Ada pula sebagian lainnya yang sengaja-sengaja datang ke Ibukota untuk melakukan wisata. Bicara mengenai Ibukota tentu tidak pernah lepas dari kepadatan penduduk dan juga kemacetan.

Namun selain itu, Jakarta juga cukup berperan penting terutama dalam hal sejarah. Beberapa peristiwa penting terjadi di Ibukota. Itulah sebabnya di sana kita akan menemukan banyak museum dengan berbagai konsep.

Beberapa museum yang bisa kita temukan untuk wisata di Jakarta seperti Museum Sejarah Jakarta. Museum Wayang Jakarta, Museum Macan, Museum Bahari Jakarta, Museum Layang-Layang Indonesia, Museum Bank Indonesia hingga Museum Di Tengah Kebun.

2020 02 29 3
Foto via Googlemaps/Sofi Hanifah

Bagi beberapa wisatawan luar Jakarta mungkin sedikit asing dengan nama Museum ini. Namun perlu wisatawan tau bahwasannya Museum yang memiliki luas bekisar 3 hektar ini cukup ngehits di kalangan kawula muda khususnya bagi penggiat fotografi.

Hal tersebut lantaran di dalam Museum ini wisatawan akan dibuat nyaman dengan suasananya yang sejuk. Apalagi, di sana kita juga akan menemukan banyak spot foto yang instagramable serta koleksi barang-barang antik serta mewah.

Wisatawan yang bingung mencari destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga ketika sedang berlibur di Jakarta, Museum Di Tengah Kebun ini solusinya.

Daya Tarik Museum Di Tengah Kebun

Diberi nama Museum Di Tengah Kebun lantaran museum tersebut memang terletak di tengah-tengah kebun sehingga terkesan begitu menyegarkan. Wisatawan yang ingin mampir perlu melihat navigasi lebih dulu melalui Google Maps karena lokasinya yang tertutupi oleh sebuah gerbang kayu dengan ketinggian hingga 3 meter.

Untuk masuk ke bangunan utama Museum Di Tengah Kebun, wisatawan perlu melewati lorong dengan panjang sekitar 60 meter. Di sisi kanan serta sisi kiri lorong tersebut wisatawan akan dirindangi oleh pepohonan hijau serta aneka tumbuhan yang cantik. Beberapa wisatawan yang datang ke sana justru lebih memilih untuk berburu spot foto terlebih dahulu di area tersebut.

Ketika wisatawan sampai di Museum, wisatawan bisa menemukan 17 lokasi yang dijadikan sebagai tempat penyimpanaan koleksi museum. Koleksi Museum Di Tengah Kebun ini mencapai hingga 2.840 benda yang di mana berasal dari 64 negara. Bahkan ada pula koleksi purbakala yang berasal dari 21 provinsi di Indonesia.

2022 10 29 3
Foto via Googlemaps/friska andriany

Beberapa koleksinya seperti lukisan, arca wayang, patung, keramik, peti kayu, lemari, payung dan masih banyak lagi. Bahkan ada pula koleksi seperti perhiasan, vas bunga, lampu, peralatan makan, tempat manisan, dan masih banyak lagi.

Salah satu koleksinya yang cukup menarik perhatian para pengunjung yaitu fosil pohon yang dinilai sebagai koleksi paling tua. Fosil pohon ini berasal dari masa Triassic yang mana sudah ada sejak 248 tahun silam. Koleksi lainnya yang tidak kalah menarik untuk wisatawan lihat seperti fosil kerang, fosil lebah, patung kuda kecil dari Dinasti Tang, cincin pelacur dari Cina, Arca Ganesha, dan lainnya.

20190727063239 IMG 2781
Foto via Googlemaps/Yohanes Erwin

Tidak hanya koleksinya saja yang cukup keren. Desain bangunan Museum Di Tengah Kebun ini juga dinilai cukup elegan. Setiap sudut memiliki ukiran yang begitu indah. Wisatawan yang datang ke sana dijamin akan betah dan tentunya bisa menambah banyak edukasi.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di Museum Di Tengah Kebun ini seperti kantin, toilet, gazebo, musala, lahan parkir, dan lainnya.

Harga Tiket Masuk Museum Di Tengah Kebun

Wisatawan yang ingin liburan ke Museum Di Tengah Kebun ini tidak akan dikenakan tarif masuk. Kita hanya perlu menyisihkan karcis parkir kendaraan dengan tarif mulai dari Rp 10.000 dan juga membayar biaya tip untuk tour guide.

Wisatawan yang datang secara rombongan, bisa melakukan reservasi lebih dulu melalui nomor 0217196907.

Lokasi dan Jam Buka

Museum Di Tengah Kebun ini berada di Jalan Kemang Timur No.66, RT.07/RW.03, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730. Wisatawan yang datang dari arah Bogor bisa melalui Jalan Tol Jagorawi menuju Jalan Tol Depok – Antasari. Google Maps.

Dari sana wisatawam bisa menuju kea rah pintu keluar Mampang Prapatan. Setelah itu kita hanya perlu mengikuti petunjuk jalan untuk sampai di Jalan Kemang Timur. Jarak tempuhnya sekitar 1 jam 10 menit perjalanan dari Bogor.

Museum Di Tengah Kebun ini hanya beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu saja mulai dari pukul 09:30 WIB hingga pukul 14:30 WIB. Maka dari itu, wisatawan perlu mengatur waktunya untuk mampir ke Museum Di Tengah Kebun.

Akomodasi

Menemukan tempat penginapan di Ibukota tentunya terbilang mudah. Wisatawan bisa mengunjungi salah satu penginapan bernama Griya Patria Guest House yang berlokasi di Jalan Pejaten Barat Raya No.16, RW.10, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550.

Wisatawan bisa sampai di penginapan tersebut hanya dengan waktu sekitar 10 menit perjalanan. Tarif penginapan di Griya Patria Guest House ini ditaksir mulai dari Rp 193.000 hingga Rp 828.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments