Kota Mini Lembang, Review Wisata & Akomodasi Terdekat

Kota Mini Lembang

Tujuan utama Kota Mini Lembang yaitu mengenalkan berbagai profesi kepada si kecil. Hal tersebut tentu meningkatkan motivasi anak-anak kelak ingin menjadi apa.

Bandung selalu saja menarik untuk diulas. Selain memiliki pemandangan alam yang memukau, beragam tempat wisata di Bandung selalu saja berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Biasanya, para wisatawan datang ke Bandung untuk mengunjungi beberapa tempat wisata hits seperti Lembang Wonderland, The Great Asia Afrika, maupun Kawah Putih.

Namun di luar dari wisata tersebut, kita juga akan menemukan beberapa tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Seperti Halnya Kota Mini Lembang yang berada di kawasan Floating Market. Jadi, selain berlibur, wisatawan juga bisa menikmati kulineran lezat di tempat tersebut.

Review Kota Mini Lembang

Berbagai bangunan mini yang menyerupai kantor polisi, rumah sakit, sekolah terhampar di sana. Bahkan, si kecil juga bisa menjelma menjadi beberapa profesi tersebut.

Si kecil bisa berfoto dengan kostum polisi, pemadam kebakaran, hingga dokter. Bahkan si kecil juga bisa mempelajari beberapa tugas setiap profesi seperti tugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api, seorang koki yang bertugas memasak, dan masih banyak lagi.

Bicara soal memasak, wisatawan bisa mengunjungi salah satu gedung yang digunakan untuk latihan memasak. Gedung tersebut bernama Cooking Class. Di dalam sana, si kecil bisa belajar membuat sandwich, martabak, hingga risoles. Bahkan si kecil bisa belajar membuat pop corn dan juga gulali.

Selain belajar memasak, wisatawan juga akan bertemu dengan beberapa satwa menggemaskan seperti kucing, monyet, burung hantu, landak, dan masih banyak lagi.

Tidak jauh dari sana, kita akan menemukan rumah boneka. Si kecil bisa memeluk beruang berbulu lembut dengan erat. Tidak hanya beruang, ada juga beberapa boneka lainnya dengan jenis dan ukuran yang cukup beragam. Wisatawan bisa membawa pulang boneka-boneka tersebut dengan tarif Rp 40.000 hingga Rp 390.000.

301146000 8469835586390105 3620447505304633177 n.webp
Foto via Instagram.com/marthiosa

Tidak hanya menikmati keseruan di Kota Mini Lembang saja, kita juga bisa mengabadikan momen di setiap sudut tempat wisata. Berbagai spot menarik bisa kita temukan di sana mulai dari taman bunga, aneka gedung, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Mau Berwisata Ala Jepang? Ini Dia Pesona Taman Sakura Cibodas

Wisatawan bisa memakai kostum khas Eropa yang akan menambah kesan foto lebih cantik. Bahkan ada juga fasilitas sewa kamera yang disediakan oleh Kota Mini Lembang.

Selain itu, wisatawan juga bisa mampir ke pusat makanan serta oleh-oleh yang terletak tidak jauh dari Kota Mini Lembang. Ada berbagai macam camilan, buah, sayuran, hingga aneka souvenir yang bisa kita temukan di sana. Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000.

Kota Mini Lembang juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya seperti papan informasi, playground, gazebo, hingga aula dan toilet.

Lokasi Kota Mini Lembang

Bagi wisatawan yang ingin mengajak si kecil untuk liburan interaktif serta menyenangkan bisa datang ke Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lihat Google Maps.

Lokasi Kota Mini Lembang ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan mengambil rute ke arah Jalan Dipati Ukur menuju Jalan Pagermaneuh. Karena berada di kawasan Floating Market Lembang yang merupakan salah satu wisata kuliner fenomenal di Bandung, menemukan Kota Mini Lembang ini terbilang cukup mudah.

Jam Buka

Untuk wisatawan yang ingin berlibur ke Kota Mini Lembang ini bisa datang ke sana setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB dan setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 WIB – 19.00 WIB.

Dengan durasi waktu operasional tersebut, banyak wisatawan yang tertarik untuk menyempatkan waktunya datang dong.

Akomodasi

Ada beberapa tempat penginapan yang bisa kita temukan di sekitar lokasi Kota Mini Lembang. Wisatawan yang ingin bermalam di sana, bisa mencoba datang ke salah satu penginapan bernama The Aurora Inn Lembang.

Lokasi penginapan tersebut berada di Jalan Raya Lembang No.182, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kita bisa sampai di sana dengan durasi waktu sekitar 10 menit perjalanan. Lalu tarif penginapannya ditaksir dengan harga Rp 300.000 hingga Rp 695.000 per malam.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...