Kyotoku Floating Market, Review, Harga Tiket & Lokasi

Kyotoku Floating Market

Kyotoku Floating Market Bandung memberikan sensasi berbeda dengan rekreasi modern yang mengangkat topik bernuansa Jepang. Pada tempat ini kamu akan menyaksikan bangunan-bangunan ciri khas Jepang dan panorama bak di negeri sakura.

Bandung menjadi tempat ternyaman untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta karena beragam tempat menyenangkan bisa kita temukan dengan sangat mudah.

Ketika datang ke Bandung, wisatawan akan disuguhkan oleh panorama pemandangan hijau yang begitu memukau. Terlebih suasana sejuk dan tenangnya Kota Bandung berhasil membuat kita betah.

Ada beberapa tempat menarik yang bisa kita singgahi ketika berlibur di Bandung. Wisatawan bisa kulineran, hangout, sekaligus edukasi di tempat tersebut. Tempat yang saat ini seringkali dibicarakan oleh para wisatawan yaitu Floating Market Lembang.

Floating Market Lembang ini menyuguhkan beragam konsep wisata yang akan memanjakan para wisatawan. Namun yang menariknya, di Floting Market Lembang ini ada salah satu tempat yang dinilai seperti Negeri Sakura.

Tempat tersebut tidak lain merupakan Kyotoku Floating Market. Banyak orang yang berambisi datang ke Jepang. Namun karena jarak, uang, dan juga waktu, keinginan tersebut hanya sekedar mimpi belaka.

Kyotoku Floating Market memberi solusi bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana di Jepang. Dengan datang ke sana, wisatawan akan disuguhkan oleh suasana khas Jepang yang begitu mengagumkan.

Review Kyotoku Floating Market

293077945 120325817237487 8597675558276430980 n.webp
Foto via Instagram.com/afantasticguy

Jepang identik dengan tanaman bunga sakura yang begitu menawan. Ketika pertama kali menginjakan kaki di Kyotoku Floating Market, wisatawan akan disambut oleh rindangnya bunga sakura yang sangat cantik.

Tidak perlu menunggu bulan April, bunga sakura ini akan mekar dengan begitu anggun. Tujuan utama para wisatawan datang ke Kyotoku Floating Lembang ini yaitu untuk berburu spot foto.

Ada beragam spot kekinian yang akan memanjakan para wisatawan. Spot tersebut yakni hamparan bunga sakura yang gugur, bangunan khas ala Jepang, taman, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Sapu Lidi Cafe & Resto, Asiknya Kulineran, Staycation, dan Menyinggahi Galeri Seni

Sambil berburu spot foto, wisatawan juga bisa menyewa kostum kimono maupun yukata. Ada beragam warna yang ceria dan cantik yang bisa kita pilih. Tidak hanya kostum khas Jepang saja, ada pula kostum khas Korea yang tidak lain yaitu Hanbok.

Biasanya untuk sewa kostum tersebut, kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 75.000 untuk satu jam pemakaian. Tetapi wisatawan yang ingin meminjam sekaligus memakai jasa foto yang ada di sana akan dikenakan tarif sebesar Rp 175.000.

Selain berburu spot foto kekinian, wisatawan juga bisa menaiki perahu kayu untuk mengelilingi danau. Kegiatan ini menjadi kegiatan favorit para wisatawan ketika datang ke sana.

Bahkan, satu hal yang menarik di Kyotoku Floating Market ini ketika kita mengunjungi salah satu rumah khas Jepang, kita akan disuguhkan oleh secangkir teh. Hal ini karena minum teh atau biasa di sebut dengan chado atau chanoyo ini merupakan sebuah kebiasaan atau adat Jepang selalu ada hingga saat ini.

Setelah dirasa puas menikmati fasilitas di Kyotoku Floating Market, wisatawan juga bisa berkeliling area Floating Market Lembang. Ada berbagai makanan, minuman, hingga oleh-oleh yang bisa kita dapatkan di sana. Untuk tarif makanan dan lainnya dibanderol mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 50.000.

170030689 457987671952952 2646883196963532724 n 1
Foto via Instagram.com/aghoenk2

Harga Tiket Kyotoku Floating Market

Harga tiket masuk daerah Kyotoku Bandung yaitu bekisar Rp 20.000,- di hari biasa dan Rp 30.000,- di akhir minggu dan hari liburan nasional.

Untuk parkir kendaraan kamu akan di kenai biaya /jam yang mana untuk mobil ialah Rp.10.000,- per 3 jam pertama dan untuk motor ialah Rp 5.000,- dan seterusnya di kenai biaya Rp 3000,- untuk semuanya tipe kendaraan.

Lokasi Kyotoku Floating Market

Kyotoku Floating Lembang ini berada di kawasan Floating Market Lembang atau lebih tepatnya di Jalan Grand Hotel, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lihat di Google Maps.

Untuk menuju ke kawasan Lembang sendiri terbilang cukup mudah. Wisatawan hanya perlu melalui Jalan Raya Lembang hingga bertemu Jalan Grand Hotel yang biasanya akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Wisata Menarik Lainnya :  Air Terjun Goa Kikik, Pesona Keindahan Alam Eksotis di Bojonegoro

Jam Buka Kyotoku Floating Market

Tempat dengan nuansa Jepang atau Kyotoku Floating Lembang ini bisa di kunjungi setiap hari dengan durasi waktu operasional mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat dan mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB setiap hari Sabtu hingga Minggu.

Akomodasi

Tidak perlu khawatir mencari tempat penginapan di daerah Kyotoku Floating Lembang, di kawasan Lembang terdapat deretan hotel berbintang yang bisa kita temukan salah satunya yaitu Hotel Serena Bandung yang terletak di Jalan Marjuk No.4-6, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menuju ke sana, wisatawan akan memakan waktu sekitar 10 menit perjalanan dengan tarif hotel yang ditaksir mulai dari Rp 275.000 per malam.

Wisatawan yang bermimpi liburan ke Jepang, bisa banget simulasi liburan ke Kyotoku Floating Market lebih dulu.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...