Kulineran Terapung di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang ini memiliki konsep kulineran yang sedikit unik dari yang lainnya. Floating Market Lembang ini seringkali dijuluki dengan nama pasar apung Lembang Bandung.

Bicara soal Bandung, tentu saja tidak lepas dari pesona alamnya yang menawan. Berada di perbukitan membuat Bandung memiliki pemandangan yang indah dengan suasananya yang sejuk dan menyegarkan.

Itulah sebabnya banyak wisatawan datang ke Bandung. Tidak hanya wisatawan dari sekitar Bandung saja, beberapa wisatawan lainnya datang dari Bogor, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan luar pulau Jawa.

Di Bandung tepatnya di Lembang kita bisa menemukan banyak destinasi wisata seru yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau hanya sekedar hangout bersama teman. Selain wisata alam dan taman rekreasi di sana juga kita bisa kulineran menikmati berbagai hidangan lezat.

Ya betul sekali, di sana kita bisa menjelajahi berbagai kuliner di atas sebuah perahu. Hal tersebut menjadi daya tarik Floating Market Lembang.

2022 06 19 1
googlemaps/eva marifah

Alamat Floating Market Lembang

Floating Market Lembang ini cukup hits di kalangan para wisatawan, sehingga tempatnya mudah ditemukan. Floating Market Lembang ini berada di Grand Hotel No.33E, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Map klik disini.

Jika dari arah pusat Kota Bandung, kita bisa melalui Jalan Banceuy menuju Jalan Wastukencana. Dari sana kita melanjutkan perjalanan ke arah Jalan Punclut dan belok kiri ke arah Jalan Grand Hotel. Untuk sampai di Floating Market Lembang ini kita akan memakan waktu sekitar 35 menit perjalanan dari arah Alun-Alun Bandung.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Tiket masuk Floating Market Lembang ini dibanderol dengan tarif Rp 25.000 per orang setiap hari Senin sampai Jumat dan Rp 30.000 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Ada juga tiket masuk untuk beberapa kawasan seperti kawasan Kota Mini, fasilitas rainbow slide, waterpark dan lainnya dibanderol mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 30.000.

Wisata Menarik Lainnya :  HTM, Fasilitas, Rute Menuju Museum Affandi Yogyakarta

Kita juga akan dikenakan tiket parkir yanv ditaksir mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 10.000.
Sementara untuk membeli beberapa makanan maupun minuman di Floating Market Lembang ini kita bisa menggunakan koin. Biasanya kita ditawarkan beberapa keping koin saat berada di loket masuk.

Jam Buka Floating Market Lembang

Floating Market Lembang ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 18:00 setiap hari Senin sampai Jumat dan mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 19:00 setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Floating Market Lembang ini memiliki durasi waktu operasional yang panjang sehingga wisatawan lebih leluasa menikmati akhir pekannya di sana.

Daya Tarik Floating Market Lembang

Siapa yang tidak ingin merasakan sensasi kulineran di atas perahu? Kegiatan ini menjadi incaran para pengunjung. Di sana kita bisa menemukan berbagai hidangan makanan seperti batagor, siomay, baso, mie ayam, ayam bakar, ayam gesrek, karedok dan masih banyak lagi.

Ada juga beberapa minuman berbagai jenis kopi, susu, sampai wedang yang bisa kita cicipi. Bahkan kita juga bisa menemukan pedagang buah dan sayur yang cukup lengkap. Kita bisa menikmati suapan demi suapan di atas danau yang cantik.

Banyak pengunjung yang mengabadikan momen ini dalam sebuah jepretan kamera. Selain di atas perahu, kita juga bisa menikmati hidangan diberbagai area yang telah disediakan seperti tepi danau, saung, atau taman.

Tidak hanya menaiki perahu saja, ada juga beberapa wahana yang akan membuat liburan semakin menyenangkan. Wahana tersebut yaitu kereta air, sepeda air, bola air, kano dan perahu sampan. Wahana ini menarik perhatian para wisatawan.

Selain itu, Floating Market juga memiliki kawasan Kota Mini di mana segala ornamen yang ada di sana berukuran sangat kecil. Kita bisa melihat sebuah perkotaan yang mungil. Datang ke sana seolah kita menjadi seorang raksasa yang menginjakan kaki di sebuah hunian warga. Kota Mini ini memiliki nuansa ala Eropa dengan bangunan-bangunannya yang klasik.

2022 02 01
Googlemaps/catur rudy atmoko

Lalu tidak jauh dari sana juga kiya bisa mampir ke Taman Miniatur Kereta Api. Taman Miniatur Kereta Api ini menyuguhkan konsep wisata edukasi seputar perkeretaapian di Indonesia. Kita akan melihat sebuah stasiun dengan berbagai jenis kereta api. Ada juga museum kereta api yang berisi koleksi album kereta api dari masa ke masa.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum Balai Kirti, Belajar Sejarah Kepresidenan Indonesia di Bogor

Bahkan di Floating Market Lembang juga terdapat taman kelinci untuk area bermain si kecil. Taman Kelinci ini dilengkapi dengan Playground yang memiliki beberapa wahana seperti ayunan, jaring-jaring, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin berburu spot foto bisa mengunjungi area dengan nuansa Negeri Sakura. Di sana terdapat bangunan khas Jepang, kostum Jepang, dan ornamen Jepang yang bisa kita jadikan sebagai koleksi album foto.

Fasilitas di Floating Market Lembang

Fasilitas penunjang disini yaitu gazebo, aula, taman, pusat oleh-oleh, musala, toilet, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Penginapan Terdekat

Wisatawan yang ingin bermalam di Bandung bisa mengunjungi penginapan terdekat dari Floating Market Lembang yaitu Bumi Makmur Indah Hotel & Convention. Bumi Makmur Indah Hotel & Convention ini berlokasi di Jalan Raya Lembang No.224, Lembang, Kecamata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Jika dari Floating Market Lembang kita akan memakan waktu sekitar 5 menit perjalanan. Untuk tarif penginapan di Bumi Makmur Indah Hotel & Convention dibanderol mulai dari Rp 650.000 sampai dengan Rp 790.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 0222788877.

Wisatawan dari Bandung atau wisatawan yang ingin liburan ke Bandung bisa banget mencicipi kelezatan hidangan di Floating Market Lembang ini.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.