Famoso Garden, Hangout Kulineran ke Negeri Dongeng di Bandung

Famoso Garden Dago Bandung

Famoso Garden merupakan sebuah tempat kulineran dengan memanfaatkan konsep ala negeri dongeng. Jika wisatawan pernah datang ke Mercusuar Cafe and Resto, mungkin konsepnya sama yaitu cerita negeri dongeng. Namun, Famoso Garden lebih mengusung bangunan full color sebagai tema utamanya.

Bandung tidak pernah lepas dari segala tempat menarik dan unik yang bisa wisatawan kunjungi. Seolah tidak pernah ada habisnya, Bandung selalu saja menyuguhkan deretan destinasi wisata yang bisa wisatawan kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman.

Beragam tempat menarik bisa wisatawan temukan dengan cukup mudah. Mulai dari destinasi wisata alam, taman hiburan, maupun tempat nongkrong kekinian yang akan memanjakan wisatawan.

Bandung sendiri dijuluki sebagai Paris Van Java karena memiliki panorama yang begitu memukau dan dijadikan sebagai pusat wisata oleh para wisatawan. Ada salah satu tempat kuliner di Bandung yang cukup hits di kalangan para wisatawan terutama kawula muda untuk berburu foto.

Salah satunya yang unik adalah Famoso Garden Dago Banfung. Jadi tidak hanya mengisi perut dengan kuliner yang ada, akan tetapi juga dapat memanjakan mata dengan suasana bak negeri dongeng.

Info Wisata Famoso Garden

Saat masuk ke Famoso Garden, wisatawan akan disambut oleh hamparan taman yang begitu cantik. Taman ini memiliki panorama yang akan membuat pengunjung terkagum-kagum. Biasanya pengunjung memanfaatkan taman tersebut sebagai spot foto kekinian yang akan dibagikan di laman instagramnya masing-masing.

308999895 130817773034578 1616250855357527839 n
Foto via Instagram.com/famosogarden

Masuk lebih jauh, wisatawan akan disambut oleh sebuah bangunan ala kastil yang memiliki warna energik. Selain berfoto di area taman dan bangunan kastilnya, wisatawan juga bisa berfoto di beberapa area lainnya seperti tangga, tenda karakter, patung es krim, rumah rimba, dan masih banyak lagi.

Tempat ini terbagi ke dalam dua area yaitu area indoor dan juga area outdoor. Untuk area indoornya sendiri, wisatawan cukup masuk ke bangunan yang mirip dengan kastil. Di dalam sana dilengkapi dengan beberapa ornamen seperti lampu gantung, pot bunga, lukisan, dan sebagainya.

Wisata Menarik Lainnya :  Yuk! Liburan ke Edu-Rekreasi Rumah Atsiri Tawangmangu

Sementara itu, untuk area outdoornya sendiri wisatawan bisa memilih gazebo mana yang ingin kita tempati. Gazebo tersebut terhampar di setiap area Famoso Garden. Area outdoor ini menjadi area primadona yang selalu diburu oleh para wisatawan.

Menu Famoso Garden

Selain sebagai tempat hangout yang menarik, Famoso Garden juga menyuguhkan beragam menu makanan yang akan meningkatkan selera makan para pengunjung. Di sana kita bisa mencicipi berbagai hidangan lokal seperti ayam bumbu serundeng, cumi asam manis, ikan gurame, dan masih banyak lagi.

Bahkan, pengunjung juga bisa memesan paket nasi liwet yang dilengkapi dengan berbagai toping seperti kentang, tahu, telur, ayam goreng, sambal dan masih banyak lagi.

305396480 1772513086429156 3218021389722183603 n.webp
Foto via Instagram.com/famosogarden

Selain itu, ada juga berbagai menu minuman yang bisa kita pesan seperti aneka kopi, es kelapa, jus buah, dan lainnya.

Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di Famoso Garden ini dibanderol dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 60.000.

Harga Tiket Masuk Famoso Garden

Sementara itu, wisatawan juga akan dikenakan tiket masuk ke Famoso Garden untuk menikmati berbagai spot foto menarik yang ada di sana. Tiket ini dibanderol dengan tarif Rp 20.000 per orang. Dengan tiket tersebut, wisatawan akan mendapatkan satu botol susu sapi segar.

Karena Famoso Garden ini memiliki panorama yang cantik, di sana wisatawan bisa melakukan acara-acara tertentu seperti pre-wedding, birthday, dan lainnya. Biasanya wisatawan perlu melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor 081220888793.

Alamat Famoso Garden Bandung

Wisatawan yang ingin pergi ke negeri dongeng bisa mampir ke Bandung tepatnya di Famoso Garden yang berada di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lihat Google Maps.

Lokasinya berdekatan dengan Mercusuar Cafe and Resto jadi wisatawan bisa juga mampir deh. Dari arah pusat Kota Bogor, wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit perjalanan yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Sementara itu, Famoso Garden ini beroperasi setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB. Biasanya pada hari Sabtu dan Minggu, wisatawan perlu datang lebih awal karena pada pukul 10.00 saja, kursi sudah mulai dipenuhi oleh para pengunjung.

Wisata Menarik Lainnya :  Edelweiss Tea & Coffee House, Cafe Rustic Di Bandung

Untuk itu, wisatawan yang berencana liburan ke Bandung perlu banget datang ke sini bersama keluarga.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.