Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Taman Sekartaji Kediri, Tempat Bersantai Terbaru Dengan Suguhan Pemandangan Asri Nan Hijau

Taman Sekartaji Kediri

Minggu pagi terasa nikmat kala bersantai di Taman Sekartaji Kediri. Sebuah ruang terbuka hijau dengan hiasan pepohonan dan tumbuhan hijau yang menyejukkan mata.

Nuansa semacam itu sudah sangat pas dijadikan tempat rekreasi keluarga. Maka jangan heran jika di hari libur banyak orang berdatangan ke taman wisata Kediri ini setiap tahun.

Daya Tarik Taman Sekartaji Kediri

Siapa sangka sebuah tempat yang dulunya kafe remang-remang telah beralih menjadi area ruang terbuka hijau. Dengan mengusung tema industrialis, Taman Sekartaji Kediri menawarkan pemandangan epik dengan suguhan tanaman dan pepohonan rindang yang sangat indah. Bisa dibilang konsep dari taman ini terkesan minimalis dan modern.

Udara sejuk dan alam yang terlihat asri merupakan ciri khas taman ini. Beberapa kali mengalami penataan ulang, kini penampilannya tampak lebih bersih dan terawat. Alhasil, jumlah pengunjung di taman ini pun meningkat drastis. Khususnya di hari libur yang mana suasananya pasti ramai dengan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah.

Berdiri di atas lahan seluas 7.000 meter persegi, taman ini mempunyai sejumlah daya tarik. Dan hal inilah yang membuat pengunjung merasa senang dan betah berlama-lama berada di sana. Kalau kamu penasaran tentang daya tarik taman ini silakan simak ulasan berikut.

Tempat Digelarnya Berbagai Macam Event

IMG 20231127 082457
Sumber : Google Maps/Tanah Air

Taman Sekartaji Kediri kerap dijadikan tempat untuk berbagai macam event menarik. Misalnya seperti nobar film, pameran produk, pertunjukan musik, seni tari, senam pagi, dan lain-lain. Tempatnya yang luas memungkinkan panitia dapat mendirikan panggung super megah dengan jejeran kursi penonton yang lumayan banyak.

Salah satu acara besar yang pernah diadakan di taman ini adalah Dhoho Street Fashion. Acara tersebut merupakan ajang fashion show yang menampilkan rancangan busana dari rancangan para desainer lokal. Sekaligus sebagai ajang promosi karya milik anak bangsa kepada masyarakat umum.

Acara fashion show itu berlangsung setiap tahun. Di sana akan ada puluhan model berjalan lenggak-lenggok memamerkan baju dengan desain yang cukup unik. Kalau kamu sedang mencari inspirasi outfit keren buat keseharian bisa datang ke acara tersebut.

Ruang Terbuka Hijau yang Asri

2023 07 29
Sumber : Google Maps/Harlim

Mencari ruang terbuka hijau sekarang memang cukup susah. Khususnya buat kamu yang tinggal di daerah perkotaan. Hal semacam ini tergolong langka mengingat pesatnya pembangunan di kota-kota besar. Akan tetapi bukan tidak ada harapan. Masih ada secuil tempat meskipun jumlahnya sedikit.

Untuk mempertahankan keberadaan ruang terbuka hijau di daerah perkotaan, pemerintah sengaja membangun fasilitas taman umum. Salah satunya ada di Kediri dengan taman indahnya bernama Taman Sekartaji. Semenjak direnovasi tahun 2017, taman ini menjadi ikon baru di Kota Kediri.

Penampakannya terlihat begitu asri karena adanya bunga-bunga bermekaran di sekitar taman. Ada pula deretan pepohonan besar berdaun lebat yang seakan menjadi payung teduh bagi para pengunjung. Kamu pun tak perlu takut kepanasan atau kulit kamu jadi belang kala cuaca sedang panas-panasnya.

Bersantai semakin terasa nyaman karena taman ini termasuk area bebas asap rokok. Masyarakat umum yang tidak merokok pun bisa bergerak bebas tanpa perlu khawatir soal asap rokok. Dan bagi pengunjung yang memang suka merokok telah disediakan area khusus di sekitar taman.

Tempat yang Asyik Buat Nongkrong

2022 06 18
Sumber : Google Maps/Nugroho Gary

Taman Sekartaji Kediri termasuk tempat yang asyik buat nongkrong para kaula muda. Tersedianya fasilitas umum memadai serta suasana sekitar taman yang asri membuat siapapun merasa betah berlama-lama. Hampir setiap hari anak muda Kediri memenuhi area taman ini untuk melakukan berbagai macam aktivitas seru bersama teman-temannya.

Kegiatan yang paling sering terlihat adalah para anak muda yang sedang duduk di sekitar taman sembari mengobrol santai. Entah itu diselingi dengan mengerjakan tugas, diskusi, bermain game, atau berfoto selfie. Biasanya anak muda sering berkumpul di bawah pohon besar yang berada di tengah-tengah taman.

Tak jauh berbeda dengan pagi hari. Suasana taman waktu sore hingga menjelang malam juga sama ramainya. Tetapi bedanya pada malam hari akan ada pedagang kaki lima yang mulai menjajakan dagangannya. Jenis makanan dan minuman yang dijual cukup bervariasi dan harganya juga relatif lebih terjangkau.

Taman yang Ramah Anak

IMG 20231127 082443
Sumber : Google Maps/Gita Saefudin

Taman Sekartaji Kediri bukan hanya diperuntukkan untuk orang dewasa saja. Taman ini juga termasuk tempat wisata ramah anak. Tidak hanya berlarian atau sekedar berjalan-jalan di sekitar taman. Anak-anak bisa melakuka banyak aktivitas seru. Contohnya seperti menggambar, bermain sepatu roda, membaca, dan lain-lain.

Selain itu anak-anak juga bisa bercengkerama bersama satwa yang berada di sana. Salah satunya memberi makan ikan. Kini di sekitar Taman Sekartaji sudah dilengkapi kolam-kolam kecil berisi aneka jenis ikan. Sebelum memberi makan, pengunjung harus membeli pakannya terlebih dahulu.

Tak jarang pula para guru mengajak murid didiknya berkunjung ke taman ini untuk melakukan aktivitas di luar kelas. Seperti olahraga bersama, jalan-jalan santai, atau membuat penelitian tentang alam. Apapun itu yang jelas kegiatan belajar mengajar pasti terasa lebih seru dan menyenangkan jika dilakukan di alam terbuka seperti di taman ini.

Harga Tiket

Kalau kamu ingin mengunjungi Taman Sekartaji Kediri tak usah pusing soal tiket masuk. Dikarenakan pengunjung yang datang ke sana tidak dipungut biaya sepeserpun. Kamu bebas keluar masuk dan memanfaatkan fasilitas umum yang ada secara gratis. Semisal membawa kendaraan pribadi kamu wajib membayar biaya parkir.

Jam Buka

Tidak perlu mencari waktu khusus untuk datang ke Taman Sekartaji Kediri. Pihak pengelola selalu membuka taman ini 24 jam nonstop. Kamu bebas mau datang pagi, siang, sore, atau malam hari. Namun waktu yang paling tepat adalah pas pagi dan itu di hari kerja. Pada saat itu suasananya cenderung sepi dan pengunjung bisa bersantai dengan nyaman.

Fasilitas Umum

Sama seperti taman pada umumnya. Taman Sekartaji Kediri juga dilengkapi fasilitas parkir kendaraan untuk mobil dan sepeda motor. Parkir motor tergolong luas dan memadai. Sedangkan parkir mobil hanya memanfaatkan bahu jalan yang ada saja.

Menariknya di taman ini tersedia fasilitas free tap water atau air keran siap minum. Pengunjung taman pun tak perlu repot membeli air mineral dan bisa langsung mengambil atau minum langsung dari keran tersebut secara gratis.

Disediakan pula colokan listrik dan area free WiFi bagi pengunjung yang ingin berselancar di dunia maya. Sayang, jangkauan Wifi-nya tidak terlalu luas. Hanya ada di tempat-tempat tertentu saja. Tak lupa taman ini juga dilengkapi kamera CCTV di beberapa titiknya.

Tips Berkunjung

Meskipun Taman Sekartaji Kediri ada di tengah kota, namun untuk ke sana juga diperlukan persiapan. Pertama-tama yang mesti kamu perhatikan adalah waktu kedatangan. Jangan datang pas weekend jika tidak ingin terjebak dalam keramaian. Datanglah pas weekday dan itu harus pagi yang mana suasananya masih sepi.

Selanjutnya kamu perhatikan tentang cuaca. Pastikan datang ke sana waktu langit tidak mendung. Pilihlah hari pada saat cuaca sedang cerah dan tidak berpotensi turun hujan. Paling penting pastikan kamu datang dalam kondisi badan yang fit.

Selama berada di sana selalu jaga kebersihan area taman. Jangan membuang sampah sembarangan atau merusak tanaman yang ada di sana. Patuhi setiap aturan yang diberlakukan petugas. Salah satunya dengan tidak membawa atau menggunakan plastik sekali pakai di area taman.

Menemukan lokasi Taman Sekartaji Kediri tidaklah sulit. Dari Alun-alun Kota Kediri kamu hanya perlu menempuh jarak sejauh tiga kilometer untuk mencapai lokasinya. Taman tersebut berada persis di sisi kanan jalan yang tak jauh dari Bundaran Sekartaji.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments