Kebun Binatang Kasang Kulim, Harga Tiket dan Akomodasi Terdekat

Kebun Binatang Kasang Kulim

Liburan menjadi salah satu momen yang harus dinikmati bersama orang tercinta. Untuk itu, melakukan liburan ke berbagai tempat pilihan haruslah dilakukan secara jauh hari. Selain Bali, Riau juga menjadi yang banyak diincar oleh orang-orang untuk melakukan liburan.

Beberapa wisata hits di Riau antara lain Istana Siak Sri Indrapura, Muara Takus Temple, Asia Heritage serta Kasang Kulim Zoo.

Kebun Binatang Kasang Kulim alias Kasang Kulim Zoo merupakan kebun binatang satu-satunya konservasi satwa di kawasan Kampar. Selain sebagai sarana rekreasi, liburan di Kebun Binatang ini juga bisa menambah edukasi.

Review Kebun Binatang Kasang Kulim

Kawasan Kampar menjadi kawasan yang banyak disukai oleh para wisatawan lantaran memiliki panorama yang indah serta suasana yang segar. Tepatnya di Kebun Binatang Kasang Kulim ini wisatawan akan disuguhkan deretan pepohonan rindang. Datang ke kawasan Kasang Kulim Zoo seolah berada di hutan rimba.

Kasang Kulim Zoo memiliki luas sekitar 10 hektar terbagi ke dalam beberapa jenis satwa yang terbagi menjadi reptile, mamalia, aves, dan juga karnivora. Satwa yang bisa kita temukan di sana seperti singa, beruang, landak, ular, gajah, kuda nil, kuda, buaya, musang, orang utan, kura-kura, dan masih banyak lagi. Menariknya, wisatawan juga bisa menunggangi kuda maupun menunggangi gajah.

IMG 9338
Foto via Googlemaps/Mas Wagino

Wisatawan yang ingin melakukan liburan bersama si kecil, wajib banget datang ke Kebun Binatang Kasang Kulim ini. Si kecil akan diedukasi mengenai berbagai macam jenis satwa serta spesifikasinya.

Kebun Binatang Kasang Kulim juga menyediakan wahana air berupa bebek gowes. Wisatawan bisa mengelilingi danau sambil berburu spot foto di sana. Bahkan, bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing juga bisa melakukan kegiatan memancing di danau tersebut. Wisatawan bisa membawa perlengkapannya dari rumah maupun melakukan sewa.

Wahana lainnya yang bisa kita temukan di Kebun Binatang Kasang Kulim ini berupa kolam renang anak, ayunan, papan seluncur, serta kegiatan outbound.

Wisata Menarik Lainnya :  Kebun Teh Ciater, Kesejukan Dan Keindahan Yang Akan Memanjakan Mata

Sambil menikmati liburan asyik di Kebun Binatang Kasang Kulim, wisatawan juga bisa mampir ke beberapa tempat makan terdekat dari sana. Berbagai hidangan lezat bisa kita temukan di sana seperti sup tunjang, gulai ikan patin, mie sagu, lakse kuah, nasi lemak, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan yang bisa kita temukan di sana juga terbilang sangat murah yakni dibanderol mulai dari Rp 16.000.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di Kebun Binatang Kasang Kulim ini berupa toilet, musala, gazebo, taman, spot foto, area parkir, dan masih banyak lagi.

2021 11 11
Foto via Googlemaps/Gunawan Gunawan

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Kasang Kulim

Ketika melakukan liburan di Kebun Binatang Kasang Kulim, wisatawan akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 20.000 per orang untuk orang dewasa dan Rp 10.000 per orang untuk anak-anak.

Selain itu kita juga akan dikenakan tarif tambahan berupa karcis parkir yang dibanderol mulai daro Rp 5.000 setiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka Kebun Binatang Kasang Kulim

Wisatawan bisa mengunjungi Kebun Binatang Kasang Kulim ini yang berlokasi di Kebun binatang kasang kulim, Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau 28452. Google Maps.

Lokasinya dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II ini sekitar 29 menit perjalanan. Kita bisa melalui Jalan Kaharuddin Nst menuju Jalan H Usman. Dari sana kita hanya perlu mengikuti petunjuk jalan hingga sampai di lokasi Kebun Bintang Kasang Kulim.

Kebun binatang ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 08:00 WIB – 17:00 WIB. Dengan durasinya yang panjang ini, wisatawan bisa lebih leluasa melakukan liburan keluarga di sana.

Akomodasi

Berdekatan dengan lokasi Kebun Binatang Kasang Kulim, wisatawan bisa menemukan banyak tempat penginapan salah satunya Tiga Dara Kampung Wisata Hotel & Resort. Penginapan tersebut berlokasi di Jalan Pusdiklat, Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau 28452.

Wisatawan hanya membutuhkan waktu sekitar 7 menit perjalanan untuk sampai di penginapan tersebut. Lalu tarif penginapannya ini ditaksir mulai dari Rp 298.000 hingga Rp 828.000 per malam sesuai dengan paket penginapan yang diinginkan.

Wisata Menarik Lainnya :  Kebun Pak Budi, Harga Tiket dan Info Wisata Edukatif

Jika wisatawan berencana melakukan liburan ke Riau, wajib banget datang ke Kebun Binatang Kasang Kulim. Datang ke sana dijamin tidak akan mengecewakan.

Rate this post
Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments