JBound Bogor – Serunya Outbound & Wisata Edukasi

JBound Bogor

Destinasi tempat wisata yang ada di Bogor sudah tidak bisa diragukan lagi. Bogor seolah memberi nyawa pada sederet tempat wisatanya. Hal itu karena lokasi Bogor yang strategis disuguhkan dengan indahnya hamparan hijau dan juga suasananya yang sejuk.

Beberapa wisatawan datang ke Bogor tentunya memilih kawasan Puncak sebagai wisata favorit mereka. Karena selain indahnya nuansa pemandangan teh hijau, di Puncak ini wisatawan bisa menemukan berbagai wisata menarik yang ajan membuat liburan berkesan.

Namun selain kawasan Puncak, perlu wisatawan tau bahwa wisata di Bogor tersebar di segala penjuru kota. Tepatnya di kawasan Mulyaharja, wisatawan bisa menemukan salah satu wisata outbound terbesar di Bogor.

Wisata yang satu ini bernama JBound. Semenjak pembukaannya pada tahun 2017, JBound Bogor langsung menjadi wisata favorit. Tempat ini cocok dikunjungi bersama si kecil karena mampu melatih ketangkasan dan juga daya motoriknya.

Daya Tarik JBound Bogor

292425359 780728959754957 1634897714217483853 n.webp
Foto via Instagram.com/jboundofficial

Terletak di kawasan Mulyaharja yang dikenal sebagai kawasan budaya ini memiliki panorama yang begitu memukau. Hamparan hijaunya bisa menghipnotis indra penglihatan para wisatawan. Hal ini menjadikannya viral di media sosial baru-baru ini.

Ada berbagai macam aktivitas seru yang bisa kita nikmati di JBound. Salah satunya yaitu kegiatan yang berhubungan dengan pertanian.

Wisatawan akan diberikan edukasi mengenai cara menanam padi dengan pemilihan bibit yang berkualitas, lalu ada juga kegiatan, membajak sawah dengan metode tradisional menggunakan kerbau ataupun metode lebih modern dengan traktor.

Wisatawan juga akan diberikan edukasi mengenai cara pemilihan pupuk yang baik hingga proses pembuatan pupuk.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, wisatawan juga akan diajak untuk mengikuti pengolahan sumber daya alam di mana kita bisa menyaksikan pengolahan padi yang kemudian ditumbuk menjadi beras. Kegiatan ini cukup diminati oleh para wisatawan karena dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya sumber daya alam yang ada ini.

Selain itu, wisatawan juga bisa mengajak si kecil ke area mini zoo di mana di kecil bisa berinteraksi langsung dengan para kambing, kelinci, hingga kuda. Si kecil bisa memberi makanan hewan-hewan tersebut dan bermain bersamanya.

Wisata Menarik Lainnya :  Info Lengkap Agrowisata Amanah Karanganyar

Tidak jauh dari sana, wisatawan juga bisa mampir ke taman labirin. Wisatawan bisa menjelajahi taman labirin untuk bersenang-senang dan memberikan pelajaran pada anak-anak untuk mencari jalan keluar. Lalu ada pula kegiatan memancing yang cukup menarik untuk di coba. Ada beberapa jenis ikan yang bisa kita temukan di sana seperti ikan mas, ikan mujair, gurame, dan masih banyak lagi.

Karena dikenal sebagai tempat wisata outbound terbesar di Bogor, JBound Bogor ini menyuguhkan berbagai kegiatan seru yang akan membuat wisatawan berteriak histeris. Di sana wisatawan bisa mencoba aktivitas outbound cartepilar, take the ball, zipline, rakit race, archery, paint ball, flying fox, dan masih banyak lagi. Kegiatan-kegiatan tersebut cukup digandrungi para wisatawan karena dinilai begitu menyenangkan.

278755659 1425255731260767 9206781001985680418 n.webp
Foto via Instagram.com/jboundofficial

Bahkan, JBound Bogor juga menyediakan fasilitas yang akan melatih kekreatifan anak-anak seperti membuat anyaman, melukis di caping atau kendi, membuat barang dari tanah liat, memanfaatkan barang bekas layak pakai, dan masih banyak lagi.

Mungkin, JBound ini terkesan seperti wisata anak. Tetapi perlu wisatawan tau, banyak pula orang dewasa yang datang ke sana dan menikmati segala keseruannya. Bahkan ada juga beberapa wisatawan yang memanfaatkan tempat ini untuk melakukan acara birthday.

Dan bagi wisatawan yang ingin melakukan reservasi untuk melakukan acara tertentu dan juga studytour di JBound Bogor bisa menghubunginya lebih dulu melalui nomor 0812182192. Biasanya wisatawa. perlu melakukan reservasi tiga hari sebelum acara dilakukan.

JBound Bogor juga menyediakan fasilitas berupa rumah makan yang bisa kita kunjungi bersama keluarga tercinta. Rumah makan ini menyediakan berbagai menu makanan seperti sop iga, nasi goreng, kwetiau, bakso, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Untuk harga yang ditawarkan di rumah makan ini ditaksir dengan harga Rp 9.000 hingga Rp 38.000.

Harga Tiket JBound Bogor

Wisatawan yang ingin berlibur di JBound dan melakukan kegiatan seru di sana akan dikenakan tarif sebesar Rp 20.000 per orang setiap hari kerja dan Rp 25.000 setiap hari libur. Tiket ini diberlakukan untuk anak diatas usia 3 tahun.

Wisata Menarik Lainnya :  Mampir Ke Istana Anak Anak Indonesia, Seolah Masuk ke Dunia dongeng

Dan untuk mencoba setiap wahana yang ada di JBound, wisatawan akan dikenakan tarif mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 tiap wahana. JBound Bogor juga menyediakan tarif perpaket yang ditaksir mulai dari Rp 300.000.

Lokasi dan Jam Buka JBound Bogor

Wisatawan yang ingin mampir untuk menikmati keseruan di JBound bisa datang ke Jalan Bogor Nirwana Residence, RT.07/RW.12, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada di kawasan strategis dan tidak jauh dari lokasi The Jungle Waterpark yang merupakan kolam renang terbesar di Bogor. Map klik disini.

Wisatawan dari pusat Kota Bogor bisa datang ke sana melalui Jalan Empang yang bisa ditempuh dengan waktu 30 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor.

Dan untuk durasi waktu operasional JBound ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.30 setiap hari Senin hingga Jumat dan untuk hari Sabtu hingga Minggu mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Akomodasi

Wisatawan yang ingin mencari tempat penginapan di sekitar area JBound ini bisa mampir ke salah satu tempat penginapan terdekat yakni Padjajaran Suite Resort and Convention yang terletak di Jalan Bogor Nirwana Residence No.17, RT.01/RW.05, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Wisatawan bisa menempuhnya hanya dengan waktu sekitar 9 menit perjalanan. Untuk tarif yang diberlakukan di hotel ini ditaksir mulai dari Rp 352.000 hingga Rp 712.000 per malam. Wisatawan yang ingin melakukan liburan ke Bogor, wajib banget datang ke JBound ini.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...