Jakarta Aquarium & Safari, Harga Tiket Masuk Serta Informasi Wisata

Jakarta Aquarium & Safari

Mungkin sebagian orang mencintai laut tidak dari segi keindahannya yang menawan. Gemuruh ombak, segarnya udara, hingga berbagai hal yang ada di kedalaman laut juga menjadi daya tarik tertentu. Namun untuk menikmati kedalaman laut, wisatawan diharuskan untuk menyelam dan hal tersebut tentu saja membuat sebagian orang merasa takut.

Untuk mengatasi ketakutan-ketakutan tersebut, Jakarta memfasilitasi sebuah tempat wisata yang bisa membuat wisatawan melihat keindahan biota laut. Seperti yang kita tau bahwa salah satu tempat wisata yang memiliki konsep tersebut yakni Sea World Ancol. Namun selain Sea World Ancol, wisatawan juga bisa datang ke Jakarta Aquarium & Safari atau lebih di kenal dengan nama Jakarta Aquarium.

Jakarta Aquarium ini sempat menjadi buah bibir karena beberapa waktu lalu serta viral di media sosial. Ketenarannya tersebut berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk datang ke sana sehingga pada beberapa waktu hingga benar-benar padat.

Namun demi kenyamanan para pengunjung, saat ini pihak Jakarta Aquarium membatas jumlah pengunjung. Sehingga wisatawan yang tidak mau kehabisan tiket bisa memesan lebih dulu melalui nomor 02127893435 atau melalui websitenya di jakartaaquariumsafari.com. Reservasi tiket juga berlaku untuk wisatawan yang melakukan pembelian tiket banyak.

Wisatawan yang merencanakan liburannya ke Ibukota tidak akan merasa sia-sia. Apalagi dengan datang ke Jakarta Aquarium dan menikmati semua hal menakjubkan di sana. Untuk itu, Jakarta tidak hanya dinilai buruk saja. Banyak hal-hal menarik yang bisa kita temukan di Ibukota.

Daya Tarik Jakarta Aquarium

Wisatawan yang pernah mengunjungi kawasan Grogol tentu saja tidak asing lagi dengan salah satu mall bernama Mall Neo Soho. Mall Neo Soho ini merupakan satu-satunya mall yang memiliki fasilitas aquarium terbesar di Jakarta. Di sana wisatawan tidak hanya sekedar berbelanja saja melainkan juga bisa melihat keindahan seisi laut yang begitu unik. Keindahan laut ini bisa wisatawan nikmati tanpa perlu harus basah-basahan.

Ada berbagai kegitan seru dan menarik untuk wisatawan coba di Jakarta Aquarium. Salah satunya yang cukup menarik perhatian yakni aqua trekking. Aqua trekking ini diperuntukan bagi wisatawan yang ingin melakukan kegiatan menyelam tetapi terhalang dengan ketakutan-ketakutan yang beragam.

Jakarta Aquarium kini memfasilitasi kegiatan tersebut yang akan membuat wisatawan merasakan sensasi menyelam bersama biota laut. Ketika menyelam, wisatawan bisa melihat langsung ikan hiu, ikan pari, bintang laut dan masih banyak lagi. Wisatawan tidak perlu merasa khawatir sebab kegiatan aqua trekking ini didampingi oleh seorang ahli profesional.

79037450 473510540018295 2736974863095342338 n
Foto via Instagram.com/

Seperti Sea World Ancol, Jakarta Aquarium juga memiliki fasilitas touch pool atau yang kita kenal dengan konsep menyentuh biota laut secara langsung. Beberapa biota laut yang bisa wisatawan sentuh di Aquarium terbesar di Jakarta ini yakni bintang laut, hiu bambu pita cokelat, tiram, siput turbo, dan masih banyak lagi. Berinteraksi bersama biota laut tentu saja menjadi hal menarik untuk dicoba.

Wisata Menarik Lainnya :  Air Terjun Coban Cinde - Jelajahi 4 Air Terjun di Malang Sekaligus dalam Sehari!

Adapun fasilitas lain yaitu Sea Explorer, yang mana merupakan kegiatan berpetualang menaiki kapal selam dan menikmati keindahan di dalamnya. Wisatawan bisa menaiki wahana kapal selam ini bersama keluarga tercinta agar semakin berkesan. Bahkan bagi wisatawan yang menyukai karakter putri duyung, Jakarta Aquarium menyedikan sebuah pertunjukan yang diberi nama Pearl Of The South Sea Show.

Pertunjukan ini merupakan pertunjukan putri duyung menari bersama ikan-ikan. Bahkan wisatawan juga bisa menyaksikan kisah cinta putri duyung yang banyak digemari oleh para wisatawan. Bicara mengenai pertunjukan, di sini juga terdapat pertunjukan lain seperti penguin, berang-berang, binturong, dan masih banyak lagi.

Bagi wisatawan yang datang bersama si kecil, wajib banget mencoba pertunjukan pinguin yang akan membuat si kecil ceria. Melihat pertunjukan penguin tersebut seolah dibawa ke kawasan Kutub Utara dengan deretan igloo dan juga salju yang begitu cantik.

Wisatawan yang menyukai kegiatan fotografi juga akan disuguhkan oleh kawasan Acrylic Walkway atau yang biasa dikenal dengan nama lorong aquarium. Banyak wisatawan yang mengistilahkan tempat ini layaknya berjalan di dasar lautan.

Di sana kita bisa melihat kemilau indahnya sekumpulan ikan. Bahkan ada pula jenis ikan kerapu dengan ukuran 300 kg yang terlihat menawan. Kawasan ini wajib diabadikan dalam sebuah jepretan kamera dan membaginya di laman Instagram.

25010914 219127465297202 8756020552134557696 n
Foto via Instagram.com/albertdeil

Selain menyaksikan keseruan yang ada di Jakarta Aquarium, wisatawan juga akan diberikan beragam edukasi seputar pengelompokan ikan berdasarkan jenisnya, cara ikan menyesuaikan hidup dengan lingkungannya, dan masih banyak lagi.

Edukasi ini akan sangat berharga untuk anak-anak karena akan menambah wawasan serta pengalaman si kecil. Wisatawan juga bisa menyewa tour guide untuk menjelaskan spesifikasi jenis ikan secara lebih mendetail.

Setelah merasa lelah dengan aktivitas yang telah dilakukan di Jakarta Aquarium, wisatawan bisa mampir ke beberapa food court yang ada di sana. Food court tersebut menyedikan berbagai hidangan lezat seperti kebab, roti bakar, mie ayam, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan yang tersedia di food court tersebut dibanderol mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 42.000.

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium

Harga tiket masuk Jakarta Aquarium ini sebanding dengan fasilitas yang ada di sana. Jenis tiket masuk Jakarta Aquarium ini terbagi menjadi dua yakni tiket reguler dan premium. Perbedaan tiket masuk reguler dan premium ini terletak pada jenis wahana yang bisa kita nikmati.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Rekomendasi Wisata Solo Dekat The Heritage Palace

Untuk tiket masuk premium bisa mengakses semua fasilitas sementara untuk tiket masuk regular ada beberapa wahana yang tidak tergolong tiket tersebut.

Setiap hari Senin hingga Jumat, tiket regular ini ditaksir dengan harga Rp 140.000 per orang. Sementara untuk tiket premium sebesar Rp 185.000 per orang. Lalu untuk tiket premium di hari Senin hingga Jumat ditaksir dengan harga Rp 185.000 per orang dan Rp 200.000 untuk hari Sabtu hingga Minggu.

Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif lainnya berupa karcis parkir di mana besarannya ditaksir dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 25.000 tiap kendaraan.

Dengan membayar tiket tersebut wisatawan bisa berjalan-jalan layaknya di bawah dasar laut yang merupakan salah sati wisata edukasi unik.

Lokasi dan Jam Buka Jakarta Aquarium

Wisatawan yang ingin bertemu aneka biota laut tersebut bisa langsung merencanakan liburan ke Ibukota. Kita bisa pergi ke Jalan Letjen S. Parman No.106, RW.5, Tj. Duren Selatan, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Map klik disini.

Bagi wisatawan Ibukota mungkin menemukan Jakarta Aquarium ini sangatlah mudah. Namun wisatawan dari luar kota jangan berkecil harapan, kita bisa melihatnya melalui navigasi Google Maps. Jika wisatawan menaiki kendaraan umum berupa KRL, wisatawan bisa turun di Stasiun Grogol. Dari sana kita hanya perlu melanjutkan perjalanan menaiki busway. Jarak tempuh menuju ke Jakarta Aquarium dari Bogor, Depok, Bekasi dan sekitarnya hanya membutuhkan waktu hingga 1 jam 10 menit perjalanan.

Jakarta Aquarium ini memiliki durasi waktu operasional yang cukup panjang di mana wisata tersebut beroperasi setiap hari dengan jam buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00 WIB. Wisatawan bisa mengunjunginya dari pagi karena untuk membeli tiket masuk wisatawan diharuskan untuk mengantre.

Akomodasi

Karena terletak di kawasan wisata, terlebih lokasinya berada di Ibukota yang merupakan sebuah Kota Metropolitan, menemukan tempat penginapan di sekitaran Jakarta Aquarium ini sangatlah mudah. Wisatawan bisa mengunjungi salah satu hotel yang cukup mewah dengan tarif terjangkau yaitu Grand Tropic Suites Hotel Jakarta yang terletak di Letjen S. Parman St No.3, RT.12/RW.2, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta 11470. Wisatawan bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 7 menit perjalanan dari lokasi wisata.

Tarif penginapan yang diberlakukan di hotel ini ditaksir mulai dari Rp 515.000 hingga Rp 882.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang wisatawan yang inginkan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.