big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

D’Kandang Depok, Wisata Edukasi Terbaru dengan Konsep Pertanian dan Peternakan Dalam Satu Tempat

D'Kandang Depok

Waktu liburan semakin dekat dan kamu belum tahu mau pergi ke mana? Mungkin D’Kandang Depok bisa jadi pilihan wisata terbaik buat healing bareng keluarga.

Ada banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan di wisata Depok ini. Mulai dari belajar berternak, menunggangi kerbau, memanah, melukis, bercengkerama dengan hewan-hewan lucu, dan mencoba berbagai macam wahana seru.

Ragam Aktivitas Seru di D’Kandang Depok

Jika ingin mengajak liburan keluarga sebaiknya pilihlah tempat yang memang ada wisata edukasinya. Selain jalan-jalan kamu bisa sekalian mengajak si kecil belajar hal baru. Bingung mencari tempat wisata yang ramah anak? Enggak usah pusing, di Kota Depok ada satu tempat bernama DKandang Amazing Farm.

Wisata yang mengusung konsep pertanian dan peternakan ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Entah itu dari warga lokal ataupun luar Kota Depok. Khususnya ketika akhir pekan tiba. Sudah pasti kondisinya jauh lebih padat dari hari biasa. Maka siap-siap terjebak macet di jalan raya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya kamu berangkat lebih pagi. Tahu sendiri kan jalanan Kota Depok itu macetnya kayak apa? Atau lebih baik kamu pilih hari kerja saja. Dimana kondisi jalanan cukup lenggang sehingga kamu bisa lebih cepat sampai. Sebelum pergi simak ulasan berikut untuk mengetahui aktivitas apa saja yang ada di sana.

Naik ATV

2019 08 09
Sumber : Google Maps/Aji Wijaya

Kamu suka tantangan? Jika iya cobalah berkeliling area D’Kandang Depok dengan naik ATV. Kamu akan diajak melewati lintasan bertekstur tanah dan berbatu. Ada pula jalanan berlumpur yang siap membuat baju kamu kotor.

Belum lagi suasana menegangkan sewaktu ATV bergerak naik turun. Tubuh kamu serasa dibuat melayang sebentar lalu dijatuhkan lagi ke permukaan. Ketegangannya itu hampir sama ketika kamu naik roller coaster di Dufan.

Menjajal Wahana Flying Fox

Mau yang lebih menantang? Kamu bisa menjajal wahana flying fox D’Kandang Depok. Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian dengan melintasi lintasan seutas tali. Kaki kamu akan melayang di udara lalu bergerak cepat layaknya kereta api listrik.

Jangan takut mengekspresikan ketakutan kamu. Kalau perlu teriak sekencang mungkin untuk mengeluarkan semua beban dalam pikiran. Hal itu bisa menghilangkan rasa takut dan membuat kamu lebih berani. Sungguh, wahana flying fox ini bisa memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Memanah

2018 04 15
Sumber : Google Maps/Dita Indrihapsari

Buat kamu yang enggak suka wahana menantang bisa nih ikut olahraga panahan. Aktivitas satu ini sangat digemari pengunjung D’Kandang Depok. Khususnya anak-anak kecil dan kaum ibu-ibu. Bahkan tak jarang pihak pengelola mengadakan lomba panahan profesional.

Apabila kamu belum bisa tak perlu sungkan. Ada petugas yang siap mengajari kamu. Mulai dari cara memegang busur hingga bagaimana  membidik anak panah dengan benar. Saat mencoba pertama kali memang terasa sulit. Akan tetapi kalau lama-kelamaan kamu pasti bisa menguasainya.

Olahraga memanah memiliki banyak manfaat. Salah satunya melatih konsentrasi dalam memusatkan perhatian pada suatu objek. Bisa juga untuk melatih kesabaran bagi orang yang punya temperamen tinggi.

Melukis

Berikutnya ada aktivitas melukis buat pengunjung yang hobi menggambar. Nantinya petugas akan memberikan kamu celengan tanah liat dan kamu diminta untuk melukiskan gambar di atasnya. Tidak ada aturan khusus dalam memilih gambar. Wisatawan bebas berkreasi sesuai keinginannya.

Aktivitas ini bisa dilakukan oleh semua kalangan. Baik itu anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Untuk anak-anak harap didampingi ketika melukis agar cat warnanya tidak meluber ke mana-mana.

Bercengkerama dengan Hewan-hewan Lucu

2023 05 30
Sumber : Google Maps/Najwa As-syaffa’a putri

D’Kandang Depok juga ada hewan-hewan lucu loh. Kamu bisa bermain bersama mereka sekaligus memberinya makan. Tak usah takut, mereka tergolong hewan jinak dan mudah beradaptasi dengan orang baru. Jadinya kamu bebas bercengkerama sepuas hati tanpa perlu takut sama sekali.

Mengajak si kecil berinteraksi dengan hewan memiliki beberapa manfaat. Diantaranya memunculkan rasa tanggung jawab, meningkatkan rasa empati, serta kepercayaan diri. Anak-anak bisa sekalian mengenal dunia fauna.

Menunggangi Kerbau

Jika biasanya tempat wisata menawarkan fasilitas tunggangan kuda, lain halnya dengan D’Kandang Depok. Di sini kamu akan diajak menunggangi kerbau. Menariknya, ukuran hewan tersebut tak main-main. Tergolong cukup besar sehingga membuat siapapun merasa tertantang.

Tidak usah takut, ada petugasnya yang siap mengarahkan kerbaunya. Kamu hanya perlu duduk manis dan ikuti setiap instruksi yang diberikan. Jangan coba-coba melakukan hal-hal aneh jika tidak ingin terjadi sesuatu.

Medan yang akan kamu lalui bukanlah jalan setapak. Melainkan kubangan lumpur kotor dan becek. Tak ayal hal ini membuat baju kamu kotor. Jangan berkecil hati, malahan ini bagus dan bisa mengajarkan kamu bahwa kotor itu menyenangkan.

Belajar Beternak

2021 04 04
Sumber : Google Maps/AL-RASYID Chanel

Belajar beternak adalah aktivitas paling favorit di D’Kandang Depok. Terutama untuk anak-anak. Mereka jadi bisa bertemu beberapa hewan lucu seperti kelinci, ayam, dan kambing. Sungguh membahagiakan melihat si kecil berinteraksi dengan mereka. Tawa dan senyum tak pernah hilang menghiasi wajah mereka.

Di sini pula pengunjung juga bisa ikut kegiatan memerah susu sapi. Namun tak bisa langsung dilakukan sebelum  mendapatkan pengarahan dari petugas. Begitu selesai susu tadi bisa kamu bawa pulang.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke D’Kandang Depok relatif murah. Senin sampai Kamis cukup membayar Rp20.000 dan dapat gift ice cream. Sementara di hari Sabtu dan Minggu harganya naik jadi Rp25.000. Kalau mau dapat gift topi kamu harus beli tiket seharga Rp40.000. Harga tersebut berlaku untuk weekday, weekend, dan holiday season.

Jam Buka

D’Kandang Depok buka setiap hari. Jam operasionalnya mulai dari Pukul 09.00 hingga Pukul 16.00 untuk hari Senin sampai Kamis. Khusus Sabtu dan Minggu jamnya berubah dari Pukul 08.00 sampai dengan Pukul 17.00 WIB.

Fasilitas Umum

Penyediaan fasilitas umum di D’Kandang Depok sudah cukup memadai. Pertama, ada area parkir luas untuk tempat kendaraan pengunjung. Di sana kamu bisa memarkirkan motor atau mobil kamu. Akan tetapi tidak gratis dan ada biaya yang harus kamu bayar.

Kedua, ada fasilitas toilet umum. Di dalamnya sudah tersedia air bersih dengan segala pelengkapnya. Selanjutnya fasilitas masjid. Bagi pengunjung muslim bisa beribadah di sana ketika waktu shalat tiba.

Tak lupa pihak pengelola juga menyediakan fasilitas gazebo. Pengunjung biasa memanfaatkannya untuk tempat istirahat setelah lelah berkeliling area wisata. Bagi pengunjung yang merokok sudah disediakan tempat khusus. Jadi kamu tidak boleh merokok di sembarang tempat.

Semisal merasa lapar tak perlu pergi keluar. D’Kandang Depok sudah punya fasilitas restoran dengan suguhan menu makanan super lengkap. Harganya juga masih terjangkau buat kalangan pelajar atau mahasiswa.

Tips Berkunjung

Dikarenakan D’Kandang Depok adalah wisata berkonsep outdoor. Maka pilihlah waktu kedatangan saat cuaca sedang cerah. Kalau hujan otomatis semua aktivitas di wisata tersebut berhenti total. Selain itu kamu juga perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Datanglah beramai-ramai agar suasana lebih menyenangkan.
  • Kalau membawa anak kecil selalu dampingi dan jangan sampai hilang dari pengawasan.
  • Jangan lupa bawa baju ganti karena kebanyakan aktivitasnya di luar ruangan.
  • Selalu ikuti dan patuhi semua instruksi yang diberikan oleh  petugas.
  • Selama di sana selalu abadikan momen terbaikmu dalam jepretan kamera ponsel.

Semoga tips tadi membantu dan jangan lupa kamu bagikan ke teman atau keluarga. Agar perjalanan mereka ke D’Kandang Depok berjalan lancar.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments