JiwaJawi Jogja – Restoran Unik di Tengah Hutan

JiwaJawi Jogja

Perlu wisatawan tau bahwasannya di Bantul, wisatawan akan menemukan beragam tempat menarik yang akan membuat liburan semakin menyenangkan. Mulai dari tempat-tempat wisata hits sampai aneka kuliner berhasil mengambil perhatian para wisatawan. Ada salah satu tempat kuliner yang belakangan ini marak dibicarakan oleh para wisatawan.

Wisata kuliner tersebut bernama Restoran JiwaJawi Jogja. Semenjak awal tahun 2022, restoran ini tidak pernah sepi pengunjung. Entah pada saat weekdays maupun weekend, Restoran JiwaJawi Jogja selalu menjadi andalan para wisatawan untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Restoran ini terletak di kontur tanah yang miring sehingga bangunannya seolah berbentuk berundak. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, membuat suasana di Restoran ini terkesan sejuk dan menyegarkan layaknya di tengah hutan. Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan indahnya Bantul, bisa banget mampir ke Restoran ini.

Biasanya wisatawan Bantul memanfaatkan waktu sore hari menjelang malam untuk menghabiskan waktunya di sana. Hal ini bukan semata-mata tanpa sebab. Ketika sore hari, wisatawan akan melihat panorama indahnya matahari terbenam.

Selain itu, wisatawan juga bisa melihat landscap Bantul yang menawan dari atas ketinggian. Apalagi di sekeliling Restoran Jiwa Jawi ini dihiasi dengan gemerlap lampu bohlam yang menjadikan suasananya terkesan hangat dan romantis.

Daya Tarik Restoran JiwaJawi Jogja

298511012 204062285290532 6929485962644267495 n.webp
Foto via Instagram.com/hnrtourtravel

Restoran JiwaJawi Jogja ini berada di kawasan pedesaan yang mana dipenuhi dengan pepohonan rindang nan hijau. Suasananya nyaman untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong sekaligus kuliner.

Di era gempuran resto kekinian yang memanfaatkan gaya modern dengan berbagai sudut yang estetik, Restoran ini justru tetap mengedepankan budaya tradisional Jawanya. Hal itu bisa kita lihat dari bangunan utamanya yang berkonsep rumah joglo.

Ada dua rumah joglo yang bisa kita temukan di Restoran JiwaJawi Jogja. Yang pertama merupakan rumah joglo dengan segala interior serba kayu dan adapula rumah joglo dengan dinding bebatuan yang tidak kalah menarik.

Wisata Menarik Lainnya :  Agrowisata Bhumi Merapi Seolah Liburan Mengelilingi Dunia

Di dalam bangunan rumah joglo tersebut wisatawan akan menemukan beberapa ornamen tradisional seperti aneka patung, lukisan, hiasan dinding yang terbuat dari anyaman, serta ukiran-ukiran kayu yang memiliki nilai seni.

Area indoor di Restoran JiwaJawi Jogja ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk melakukan beberapa acara keluarga atau pun meeting. Untuk wisatawan yang ingin menyewa ruang privat biasanya perlu reservasi lebih dulu sehari sebelum acara dilakukan.

Tidak hanya area indoornya saja yang berhasil menarik perhatian para wisatawan, untuk area outdoornya pun tidak mau kalah. Area outdoor di Restoran JiwaJawi Jogja ini terbagi ke dalam dua konsep yakni secara lesehan di area lantai berumput atau di setiap kursi yang memanfaatkan ornamen batang pohon.

298533902 126088926603963 8735309661755561509 n.webp
Foto via Instagram.com/hnrtourtravel

Area outdoor ini dilengkapi dengan berbagai sudut foto yang akan membuat wisatawan betah. Ada spot saung, gapura selamat datang, latar pepohonan rindang, dan masih banyak lagi. Tempat ini cocok ditempati oleh para pecinta alam atau penikmat senja.

Bahkan pada hari Sabtu dan Minggu seringkali diadakan acara live musik dengan konsep lagu-lagu Jawa. Kegiatan ini cukup menarik perhatian para wisatawan untuk nongkrong dan menghabiskan akhir pekan di Restoran ini.

Restoran JiwaJawi Jogja juga menyuguhkan ketertarikan dari menu hidangannya. Ada berbagai menu makanan serta minuman yang bisa wisatawan temukan disini.

Beberapa diantaranya yakni nasi campur vegan, sate jamur kuah, iga bakar bumbu rujak, pecak ikan asap, dan masih banyak lagi. Adapun aneka menu minuman yang ada di Restoran Jiwa Jawi yaitu es kelapa muda, es kopi, es alpukat kocok, dan lainnya.

Untuk harga menu makanan serta minuman yang terdapat di resto tersebut ditaksir dengan harga Rp 6.000 hingga Rp 43.000. Dengan harga yang terjangkau ini, wisatawan bisa mencicipi aneka hidangan lezat.

298998328 381678370708869 8688834895251810500 n.webp
Foto via Instagram.com/hnrtourtravel

Restoran JiwaJawi Jogja juga menyedikan beberapa fasilitas lainnya yang akan membuat kulineran semakin asyik. Wisatawan yang datang bersama si kecil, bisa mampir ke playground yang telah disediakan.

Ada juga fasilitas seperti rumah snack yang berisi aneka oleh-oleh khas Jogja, toilet, musala, lahan parkir, akses wi-fi, dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Liburan Ke Obelix Hills, Merasakan Suasana Yogyakarta Sambil Kulineran

Lokasi dan Jam Buka Restoran JiwaJawi Jogja

Alamat Restoran Jiwa Jawi ini terletak di Jalan Tugu Gentong, Jalan Fasco Village, Salakan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184. Map klik disini.

Restoran ini bisa ditempuh hanya dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari Jalan Malioboro. Dengan begitu wisatawan bisa melihat navigasinya melalui google maps saat melakukan wisata dekat malioboro.

Restoran ini beroperasi setiap hari mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB. Tetapi belakangan ini Restoran Jiwa Jawi memberlakukan waktu operasional mulai pukul 11.00 – 18.00 WIB. Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke sana pada malam hari atau memesan area privat bisa reservasi lebih dulu melalui nomor 087713574413.

Terutama wisatawan Jogja, berkunjung ke Restoran JiwaJawi Jogja menjadi hal wajib untuk berkumpul dan bercengkerama bersama keluarga untuk meningkatkan keharmonisan.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...