De Grote Cafe Minimalis Dengan Nuansa Retro

De Grote Cafe

De Grote Cafe ini cukup menarik perhatian para wisatawan sejak pertama kali pembukaannya pada tahun 2021 lalu. Berada di kawasan yang strategis membuat Cafe ini memiliki pesona yang memukau.

Jika wisatawan pergi berlibur ke Jawa Barat, kota pertama yang akan dikunjungi tentunya Bandung. Dengan pesona Bandung yang begitu menawan, berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Kota Bandung berada di perbukitan sehingga tidak heran suasana dan juga pemandangan yang akan kita lihat begitu menakjubkan. Kebanyakan wisatawan bahkan sengaja menyempatkan waktunya untuk melakukan liburan di Bandung.

Ada banyak tempat-tempat seru yang bisa kita kunjungi di kota ini. Entah di kawasan perkotaan maupun kabupaten, menjadi tempat favorit para wisatawan yang melakukan liburan di Bandung.

Tidak sedikit pula wisatawan yang datang ke Bandung hanya untuk menikmati kulineran di sana. Tidak hanya di kawasan Punclut, di setiap pelosok Kota Bandung juga wisatawan akan menemukan tempat kulineran kekinian salah satunya De Grote Cafe.

Hamparan hijau dan gagahnya gunung mengelilingi De Grote Cafe. Wisatawan yang sedang melakukan liburan di Bandung, wajib banget datang ke cafe yang satu ini.

Review De Grote Cafe

2022 08 20 1
Foto via Googlemaps/Imam Setiadi

Berada di kawasan Dago membuat De Grote Cafe ini viral di media sosial lantaran memiliki pesona yang begitu indah. Di atas perbukitan, wisatawan bisa berburu spot foto di segala sudut dengan latar belakangan pemandangan hijau.

Selain pemandangannya yang menjadi daya tarik utama, De Grote Cafe juga memiliki konsep yang instagramable dengan bangunan tiga lantai yang dinilai minimalis tetapi begitu elegan.

Bangunan tiga lantai ini didominasi dengan dinding kaca di mana meskipun berada di area indoor, wisatawan bisa menikmati pemandangannya yang sangat disayangkan untuk dilewati.

Bangunan tiga lantai yang ada di De Grote Cafe ini terbagi ke dalam dua area yaitu area indoor dan juga area outdoor. Di lantai satu serta duanya wisatawan bisa menikmati hidangan dengan konsep indoor.

Wisata Menarik Lainnya :  Sierra Cafe and Lounge, Menu ,Info Jam Buka & Lokasi

Area indoor De Grote Cafe ini dinilai klasik sebab wisatawan akan menemukan beberapa pernak-pernak yang didominasi dengan warna cokelat. Bahkan ada juga spot foto berupa tempelan album foto retro yang cukup menarik perhatian.

Dan yang menariknya lagi, di area indoor ini wisatawan bisa melihat sebuah spot berupa miniatur bengkel di mana terdapat aneka wadah oli, kompresor, pilok, tong bensin, dan masih banyak lagi. Beberapa pengunjung justru mengabadikan momennya di sana karena terkesan begitu unik.

Sementara di area indoor lainnya, wisatawan akan menemukan spot instagramable dari tempelan stiker beberapa produk makanan seperti indomie, Coca-cola, biskuat, pop mie, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, untuk area outdoor nya sendiri terbagi ke dalam dua tempat yakni di lantai ketiga yang merupakan sebuah rooftop dan di halaman depan De Grote Cafe. Tidak kalah eksis dengan area indoor, di area outdoor juga wisatawan bisa menemukan berbagai spot foto seperti dinding bata yang estetik, gardu pandang, taman, dan masih banyak lagi.

Menu Makanan De Grote Cafe

2022 11 27
Foto via Googlemaps/Ira Soesanto

De Grote Cafe juga memiliki daftar menu makanan yang akan membuat wisatawan ketagihan. Kita bisa memesan aneka paket nasi liwet, pindang patin, gurame kuah cobek, bitterballen, dan lainnya. Ada juga aneka menu minuman seperti chamomile tea, de grote koffie, dan masih banyak lagi.

Harga segala hidangan yang ada di De Grote Cafe ini ditaksir dengan harga yang terjangkau di kantong para wisatawan yaitu mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 47.000.

Lokasi De Grote Cafe

Wisatawan bisa menemukan cafe dengan konsep yang unik ini di Jalan Cibengang No.27, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat Kota Bandung bisa kita temukan dengan mudah. Wisatawan hanya perlu mengikuti Jalan Bukit Pakar Timur hingga sampai di Jalan Cibengang.

De Grote Cafe ini dikenal memiliki durasi waktu operasional yang panjang yaitu mulai dari pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Wisata Menarik Lainnya :  Kala Cemara Bandung, Info Lengkap Lokasi dan Harga Menu

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat nongkrong di Bandung dengan konsep ciamik ini bisa datang ke De Grote Cafe.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Tansu Parung Plantation Bogor: Menu, Lokasi dan Review

Bogor identik dengan suasana alamnya yang sejuk dan memukau. Banyak tempat nongkrong dan wisata...

Bawang Putih Resto, Menikmati Hidangan Low Micin

Akhir pekan maupun libur panjang menjadi waktu paling pas untuk dinikmati bersama teman maupun...