setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Pesona Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro yang Indah

Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro

Di air terjun kedung maor anda dapat bermain air, menikmati gemericik air yang menetes dari atas tebing, terasa seperti di green canyon.

Untuk kalian yang mau liburan tetapi masih bimbang ingin berangkat ke tempat wisata mana, coba deh berangkat liburan ke Air Terjun Kedung Maor yang sangat indah di Bojonegoro.

Kedung maor terletak di Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang. Untuk pergi ke kedung maor anda dapat mengambil rute perjalanan dari Bojonegoro ke arah nganjuk kurang lebih 25 km.

Air terjun yang terletak di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ini, sangat cocok untuk kalian yang mau liburan bareng keluarga. Bahkan, menariknya lagi, kalian bisa hunting foto dengan background yang keren lho disini.

Pesona Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro
foto: instagram.com/jatimparadise/

Kedung Maor adalah aliran sungai soko yang mengalir menggerus bebatuan kapur. Airnya yang hijau membuat tebing batuan kapur yang diukir dengan air tampak indah untuk dilihat. Ditambah bebatuan besar yang terbawa arus sungai soko dan air terjun mini yang mengalir menambah keistimewaan tersendiri dari destinasi wisata ini.

1. Lokasi Air Terjun Kedung Maor

Air Terjun Kudung Maor ini berlokasi di daerah Area Hutan Clebung, Bubulan – Bojonegoro, Jawa Timur 62172.

Untuk kalian yang berencana berkunjung ke lokasi wisata ini, pastinya wajib tahu dong akses jalur yang mengarah ke tempat wisata itu. Kalau kalian belum tahu tapi nekat buat berangkat kesana, bisa- bisa kalian bukannya liburan, malahan nyasar ketempat lain.

Nah, kalau kalian mau berangkat ke air terjun yang satu ini, kalian wajib mengenali rute menuju Air Terjun Kedung Maor yang sangat mudah. Cukup lewati jalan utama dari Bojonegoro yaitu Jl. Raya Timur.

Wisata Menarik Lainnya :  28 Destinasi Wisata Alam Karanganyar Terbaik Tahun 2020

Waktu tempuh untuk menuju ke destinasi tempat wisata air terjun ini dari pusat Bojonegoro sekitar 50 menit lebih. Itupun jika tidak terjadi kemacetan dan pastinya akan lebih lama jika keadaan jalan padat merayap.

Tidak hanya melewati jalan utama, wisatawan pun dapat melewati jalan alternatif apabila jalur utama macet. Jalan alternatif tersebut memanglah lebih sulit dan panjang dibanding jalan utama, tetapi hal ini dapat menghemat waktu tempuh.

2. Fasilitas Air Terjun Kedung Maor

Lokasi Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro
foto: instagram.com/arek.malang_trans/

Air Terjun Kedung Maor sendiri memang sangat cocok jadi destinasi wisata liburan bersama keluarga.

Di sini kalian bisa melihat air terjun indah yang menjulang tinggi nan cantik dengan kesegaran udara yang masih alami.

Nah, untuk fasilitasnya sendiri, di dekat kawasan air terjun ini ada banyak sarana prasarana yang dapat dibilang lumayan lengkap. Di sana ada zona parkir yang sangat luas. Jadi jangan takut kehabisan tempat parkir jika berkunjung ke sini pada saat musim liburan.

Masyarakat sekitar juga berperan aktif untuk kemajuan lokasi wisata ini. Terbukti, mereka menyediakan tempat ganti pakaian, toilet umum, hingga mendirikan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman.

3. Hunting Foto di Air Terjun Kedung Maor

Air Terjun Kedung Maor ini mempunyai banyak sekali spot untuk berfoto yang dapat kalian coba, hingga tidak heran bila tempat wisata yang satu ini senantiasa ramai didatangi turis dikala liburan.

Kalian dapat mengambil foto bersama keluarga dengan latar air terjun yang sangat indah. Sembari bersantai menikmati alam serta pemandangan alam atau bercanda ria di air terjun, foto-foto luar biasapun akan tercipta dari sudut kamera.

Spot Foto Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro
foto: instagram.com/pinarakbojonegoro/

Pokoknya tempat wisata yang satu ini sangat recommended banget deh buat kalian yang mau berkumpul bersama keluarga atau sekedar memburu spot foto selfie kekinian.

Wisata Menarik Lainnya :  Green Bowl Beach, Surga Rahasia di Bali untuk Peselancar

4. Jam Buka & Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Maor

Lokasi wisata air terjun Bojonegoro ini buka selama 24 jam alias tidak sempat tutup. Jadi untuk kalian yang berasal dari luar kota serta mau berangkat kesini, leluasa buat berangkat jam berapapun.

Meski begitu, pada saat malam hari, kondisinya tak memungkinkan untuk dikunjungi. Kecuali ada event-event tertentu saja.

Sementara itu, untuk tiket masuknya, hingga saat ini masih gratis. Kalian hanya akan dikenakan tarif parkir yang wajar saja untuk setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

5. Tips Liburan ke Air Terjun Kedung Maor

Untuk kalian yang mau liburan ke tempat wisata yang satu ini, ada tips yang harus kalian perhatikan.

Pertama, bawa kamera kalian untuk mengabadikan setiap momen liburan bersama keluarga, nyatanya liburanmu akan terasa percuma kalau kalian nggak bawa kamera.

Kedua, siapkan kondisi tubuh yang prima. Nggak lucu kan kalau sampai ke lokasi ini tapi badan nggak fit. Jadi nggak bisa menikmati pesona alam di air terjun Kedung Maor dong ya. Jangan sampai ya…

Ketiga, jangan buang sampah sembarangan di lokasi wisata ini. Setiap wisatawan wajib untuk menjaga etika berwisata agar destinasi wisata yang satu ini tetap bersih dan alami.

Cukup sekian saja pembahasan pendek tentang Air Terjun Kedung Maor yang sangat sesuai buat liburan bersama kluarga maupun pasangan.

Jadi bagi kalian yang belum pernah kesini, jangan lupa untuk mengatur rencana liburan kesini dan nikmati spot foto selfie serta keindahan alam air terjun dari Bojonegoro ini.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *